Archive for the 'politik' Category

Internet untuk Memperbaiki Indonesia?

Tak seperti Arab yang satu negera kerajaan dimiliki oleh keluarga Bang Sa’ud, negara kesatuan Republik Indonesia ini pemiliknya adalah rakyat. Kedaulatan Indonesia yang berdemocrazy pancasila ini, adanya di tangan rakyat.

Disini rakyat bukanlah hamba dari sang raja… mmh… Ok cukup deh basabasinya… to the point aja… masalah hubungan pejabat pemerintah dengan rakyatnya nih!!

Sebenernya, di Indonesia ini, siapa sih bossnya?

Ternyata Tak Semua Adsenser dan SEOer itu Jahat

Konflik itu telah berlalu. Walau kini kesal sudah mereda, tapi banyak stempel masih melekat pada jidat-jidat yang tak semestinya. Semoga posting ini bisa membantu membersihkannya.

Jadi gini…

Reshuffle 2007: Seandainya saya SBY

Anda, dan seluruh rakyat Indonesia tidak perlu khawatir.

Saya tidak akan tanggung dalam melakukan reshuffle nanti.

Tidak akan ada lagi tawar-menawar dengan partai maupun dengan para mafia. Sekarang saatnya saya membuktikan harga diri saya, dan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan sebagai Presiden RI.

Pemberian kesempatan kepada para menteri kemarin untuk mengurusi rakyat, memperkaya diri, kelompok dan partai dengan serius selama 2.5 tahun, saya pikir sudah lebih dari cukup. Semua hutang budi saya, juga semua utang politik pada mereka, saya anggap sudah terbayar. Lunas.

Saya akan pecat semua menteri yang tak berguna, singkirkan yang bermasalah, dan usut semua yang korup. Saya pastikan mereka menjalani proses hukum yang semestinya. Persetan dengan tekanan dari pihak manapun, sebagai gantinya saya hanya akan merekrut manusia-manusia yang memihak rakyat.

Saya sadar hal ini akan membuat saya kehilangan dukungan dari banyak partai dan mafia besar, bahkan mungkin juga dari partai yang oposisi sekalipun. Tapi saya sudah bertekad, ini “jihad” saya, dalam dua setengah tahun terakhir ini, saya akan korbankan apapun demi Indonesia, termasuk keinginan mencalonkan diri pada 2009 nanti.

Kabinet revolusi yang saya bentuk nanti akan menjadi sebuah langkah “berani mati” demi rakyat. Saya tambahkan, bukan hanya berani mati, tapi juga “Berani Hidup!”. Demi Indonesia.

Indonesia! Jaya!!!

*tersadar dari mimpi*

Ah… Semoga bagi SBY itu bukan cuma mimpi di siang bolong.

Demi Indonesia kok dibilang konyol?

Petisi konyol! Tuntutan aneh!

Mungkin itu yang dikatakan beberapa pihak yang selalu mencibir. Wajar, mungkin mereka memang terlahir untuk itu. Apalagi bila secara langsung maupun tidak, mereka akan banyak dirugikan bila IPDN bubar, tentu suara mereka akan lebih keras. Selain itu, ada juga pihak-pihak yang selalu mengatakan seperti ini:

  1. Kekerasan bukan hanya terjadi di IPDN bung! Kalau itu alasannya, berarti semua pendidikan di Indonesia harus bubar!
  2. Untuk memberantas tikus, kenapa lumbungnya dibakar? Yang salah satu kutu, kenapa kepalanya yang dihancurkan? Kan tidak semua orang terlibat?!?!?
  3. 4000 anak manusia di dalam sana mau dikemanakan? Kasihan kan?
  4. Apa gunanya cape-cape bersuara dukung pembubaran, SBY ga akan peduli kok, beliau lebih takut pada mafia kekuatan besar yang menginginkan IPDN dipertahankan!!
  5. Ah, mending juga saya ngurusin kepentingan saya sendiri, perut sendiri ga keurus kok mau mikirin bangsa. Malesss!

Kalau mengikuti pikiran mereka yang seperti itu, akhirnya saya akan memilih diam. Akan ikut cari aman dan pilih posisi sebagai penonton. Sebagai The watcher, terdengar keren, dan sepertinya tanpa resiko :) Atau kalaupun bersuara, saya malah akan tentang pembubaran IPDN. Sayangnya ada fakta-fakta seperti berikut.

  • IPDN itu sekolah GRATIS, atau malah dibayar? Dapat uang saku ya?
  • Keluar dari sana, lulusannya akan jadi pejabat, mahluk sebangsa camat atau lainnya. Yang jelas JADI PNS.
  • Telah terjadi kekerasan, pembunuhan keji, tapi mereka sangat kompak untuk bungkam menutupi. Setiakawan melindungi para pelaku pembunuhan sadis.
  • Birokrasi di Indonesia, kebanyakan busuk. Tak usah jauh-jauh, mulai dari urusan camat kroninya aja, terutama urusan KTP gimana? Silahkan menambah contoh urusan yang jadi ribet karena para PNS dan BIROKRAT yang BEJAT, LAKNAT, DAN KORUP!

Hmmm…. Jadi?

Mari berteori, konspirasi besar dibalik IPDN

Mulai jenuh mendengar IPDN? Wajar sekali kalau kita termasuk orang yang tidak peduli. Tapi jangan kuatir, tulisan ini tidak ingin menceramahi lagi, justru ingin mengajak anda membebaskan imajinasi….

Anda pasti bertanya-tanya, kenapa banyak pihak ingin membubarkan IPDN. Tapi banyak juga yang berusaha menolak ide itu. Bahkan termasuk SBY (saat ini ditulis masih menjabat Presiden RI) juga ingin mempertahankan IPDN!!! Padahal menurut mereka yang setuju pembubaran, sudah terlalu banyak bukti yang menunjukkan bahwa sekolah itu pantas dibubarkan, tak pantas lagi diberi kesempatan memperbaiki diri.

Apa yang mendorong mereka berbuat seperti itu?
Apa yang menjadi pertimbangan mereka?

Untuk membantu memahaminya, mari kita menghayalkan sebuah teori konspirasi. Versi saya, ringkasnya seperti berikut ini:

  • Indonesia punya posisi strategis dan sumber daya alam yang melimpah, termasuk yang tersembunyi di dalam bumi.
  • Ada banyak pihak ingin merampok ibu pertiwi kita. Ingin mengeksploitasi kekayaan alam Indonesia dengan cara yang segila-gilanya untuk keuntungan yang sesinting-sintingnya.
  • Hal diatas itu hanya bisa dilakukan dengan mudah kalau Indonesia selalu kacau, terpecah-pecah dan lemah. Penguasanya korup, BIROKRASINYA BUSUK, dan rakyatnya dungu plus mementingkan diri/kelompok/almamater sendiri. Supaya tidak ada yang sempat kritis dan berisik setiap kali tanah airnya di obral murah oleh para penguasa.
  • Lalu bagaimana cara mereka agar Indonesia bisa seperti itu? Selain lewat pembodohan dan pecah belah dengan memanfaatkan agama, tentu saja melalui PENDIDIKAN. Pendidikan yang sengaja diplot untuk mencetak “oknum-oknum” yang diperlukan. Mahluk-mahluk yang secara otomatis akan melakukan pengerusakan, pembusukan, dan menggerogoti Indonesia pelan-pelan, dari berbagai sisi, mulai dari birokrasi. Dengan tanpa disadari, bahkan oleh dirinya sendiri.

Tertarik untuk mengembangkan terori itu? Atau punya versi lain yang lebih canggih? Lebih gila? Lebih konyol? Lebih basi? Untuk mempermudah, pertanyaan-pertanyaan berikut mungkin bisa membantu imajinasi anda.

Baca selanjutnya…

Debat Kusir Tak Berguna hah? Hah? HAH???

Tulisan ini muncul setelah membaca opini Peyek: Sudah basi, jangan mulai lagi. Ditambah lagi banyak komentar senada yang menganggap perdebatan yang bermula dari keresahan AMD (dan banyak orang lain) akan aktivitas dakwah Salafy di blogosphere sebagai DEBAT KUSIR TAK BERGUNA.

Mungkin orang-orang yang kemarin terlibat, memilih menerima saja bila keributan yang mereka ramaikan kemarin diberi stempel DEBAT KUSIR tak berguna. Tapi saya tidak, ego saya yang mungkin sudah segede ANJING ini tidak bisa menerima.

Ini adalah tulisan pembelaan diri. Dan tulisan ini saya dedikasikan untuk anda semua YANG meyakini kericuhan kemarin hanyalah sebuah debat kusir tak berguna, anda yang tidak mau melihat kebaikan dibaliknya. Berikut ini saya tuliskan beberapa hal yang mungkin bisa membuat mata anda terbuka lebih lebar.

tarik nafas panjang 7x lalu baca selengkapnya…

Cara Praktis Hentikan Kerusuhan Antar Agama

Di beberapa daerah masih saja terjadi kerusuhan bernuansa agama. Di tempat-tempat lainnya, kerusuhan yang serupa juga siap meletus. Hanya soal waktu sebelum terjadi banjir darah karena urusan agama.

Mayoritas rakyat republik mimpi itu memang dungu. Maklum saja, kebijakan pendidikannya sudah diplot untuk mencetak orang-orang dungu. Jadi meskipun banyak yang sekolah tinggi dan punya titel berderet, tetap saja mereka mudah didungui dibodohi.

Kedunguan adalah salah satu sebab utama terjadinya berbagai kerusuhan. Para kriminal agung dan bandit suci yang mengangkat dirinya sebagai calo surga, dari setiap agama, selalu memanfaatkan kedunguan rakyat untuk kepuasan ego mereka. Dengan mengatasnamakan Tuhan, mereka ajarkan kebencian terhadap agama dan golongan lain. Rakyat dipecah belah, dicuci otak agar saling curiga dan bermusuhan. Karena dungu, rakyat tetap tak sadar meski sedang dipermainkan. Rakyat yang dungu hanya bisa manut. Menelan bulat-bulat semua janji akhirat. Dengan modal janji-janji laknat, calo-calo surga dengan mudah membuat rakyat saling bunuh penuh semangat.

Seandainya saya yang jadi penguasa…


JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter