Ternyata Tak Semua Adsenser dan SEOer itu Jahat

Konflik itu telah berlalu. Walau kini kesal sudah mereda, tapi banyak stempel masih melekat pada jidat-jidat yang tak semestinya. Semoga posting ini bisa membantu membersihkannya.

Jadi begini…

Generalisasi

Mengikuti kasus itu, membaca berbagai provokasi perang di adsense-id, lalu berbagai hujatan terhadap Calupict yang nangkring di situ dan di situ (juga di tempat-tempat lain), ditambah lagi dengan terjadinya beberapa pembajakan terhadap blog saya, kemungkinan besar akan membuat pengamat menyimpulkan bahwa kebanyakan adsenser, SEOer dan tukang bikin blog beriklan itu jahat.

Walaupun kasus ini sudah selesai dan saya sudah memohon maaf, masih ada pihak-pihak yang beranggapan bahwa kebanyakan (kalau bukan semua) Adsenser/SEOer itu otak dan moralnya sudah rusak keracunan dollar, tuhannya uang, segalanya selalu dikaitkan dengan duit, demen ad hominem, arogan, sakit jiwa, jahat dan lain sebagainya.

Padahal Tak Semuanya Gitu

Bila anda termasuk yang seperti itu, maka sadarilah, anda sudah terpeleset dalam jebakan generalisir. Kemarin saya juga hampir terpeleset ke lubang yang sama.

Bo’ong deng, hehe, sebenarnya saya juga sempat berprasangka seperti itu :P Tapi saya mulai mengubah pandangan setelah chat dengan beberapa pencari dollar. Termasuk yang membedes-bedeskan saya.

Sejak itu saya terus menyadar-nyadarkan diri, agar sadar bahwa banyak juga dari mereka yang masih punya hati. Meskipun di forumnya banyak yang “bungkam cari aman” hingga terkesan mendukung ad hominem terhadap calupict dan penyembelihan pembajakan kambing hitam (saya), ternyata banyak juga (baru beberapa sih) yang tampak masih punya nurani.

Dan saya makin yakin setelah membaca tulisan Yuljeworo. Disitu beliau memperkenalkan Cosa Aranda sebagai orang yang berbaik hati, mau berbagi tips untuk cari duit lewat blog. Tentunya Cosa yang asli ya, bukan cosa copycat ;)

Jadi Jangan Ragu Untuk Belajar Ngiklan

Percayalah, tak semua tukang iklan itu jahat atau sakit jiwa. Tak semua yang doyan nipu ngakalin search engine tak punya nurani. Jadi kalau anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tak perlu takut atau ragu berguru.

Bayangkan, bila anda sukses meraup dollar, nanti uangnya bisa anda gunakan untuk apa saja yang anda mau. Mulai dari bikin baksos operasi gratis, modal mbikin warnet, membiayai gathering, atau sekedar untuk beli cemilan dalam rangka menimbun lemak di perut anda yang terlalu seksi.

Tentu saja dalam proses belajarnya anda harus terus waspada. Selalu monitor KESEHATAN JIWA dan NURANI anda supaya tidak rusak akibat keracunan uang, anda juga harus memastikan keaslian literatur yang anda baca. Blog Cosa yang asli sepertinya ada di cosaaranda.com, tolong koreksi bila saya salah.

Kasus pembajakan blog saya kemarin tentunya cukup untuk membuat kita waspada akan kemungkinan barang palesu. Jangan sampai anda tertipu mengikuti anjuran sesat dari blog palsu yang justru merusak jiwa dan nurani anda. Nanti bukannya kaya, tapi malahan miskin lahir batin melarat dunia akhirat. Ini bukan berarti anda boleh lengah terhadap blog asli lho. Mari berburu dollar, tapi sambil tetap waspada untuk menjaga kesehatan nurani. Jagalah kemanusiaan anda.

Arrrgh, saya benci iklan!!!

Hehe, pasti banyak juga yang sependapat dengan teriakan itu. Tak semua orang suka dengan iklan, saya tak melupakan anda kok. Anda yang fakir benwit tentu tak senang bila harus dipaksa menyedot banner-banner ataupun flash promosi ga penting. Selain boros benwit dan ganggu konsentrasi, bikin sakit mata juga.

Dan anda tak perlu khawatir. Segera akhiri derita anda dengan memasang extension adblock plus di browser firefox anda. Atau bila agama anda mengharuskan memakai IE, anda bisa mencoba admuncher. Saya belum coba yang terakhir itu (ga bisa di linux), tapi seseorang mengatakan kalau sapi pengunyah iklan ini cukup cerdas. Dengan begitu, kegiatan anda bebas dari gangguan iklan, browsing lebih cepat, benwit pun lebih hemat.

Jangan Mau Lagi diadudomba

Menurut pengamatan saya, sekilas sih, kampanye hitam penuh kebencian terhadap calupict tampaknya ditunggangi orang-orang tertentu untuk mementahkan Petisi Pembubaran IPDN. Perhatikan bagaimana beberapa orang menuduh bahwa para pendukung pembubaran sebagai para munafik yang sok idealis. Kemudian muncul juga jargon-jargon yang terkesan memperolok isu-isu kebangsaan.

Semoga saja saya salah paham. Yang jelas, setelah dua gajah selesai bertarung, saya sebagai pelanduk yang nyaris mati ditengah-tengah, jadi semakin percaya pada isu konspirasi besar untuk mengalihkan perhatian publik dari IPDN. Sejak jaman dulu negeri ini memang sering dibikin lupa dan dipecah belah dengan cara adudomba. Entah kenapa kita tak pernah mau belajar dari sejarah. Bukan hanya kasus IPDN, tapi kasus lumpur, garuda, adam, dan lain-lain selalu terlupakan karena trik yang mirip-mirip.

Semoga setelah ini, kita tak lagi gampang diprovokasi hingga saling berkelahi, tak mudah teralihkan dari hal-hal yang seharusnya bersama-sama kita urusi.

Ingat Kembali Pada Petisi

Bagi anda yang mendukung tapi belum menyatakan dukungan, jangan lupa sign petisi, silahkan klik banner berikut atau yang di sidebar. Mungkin redaksi petisi ini kurang oprah, kurang SBY atau kurang wadehel. Tapi saya yakin anda bisa memahami semangat dan harapan yang dimaksud oleh petisi ini. Kalau memang belum mengerti silahkan baca ini, ini dan ini dulu :)

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Para Adsenser dan SEOers yang tidak jahat (yang jahat juga boleh kok), silahkan lho kalau mau menyumbang suara, masa iya demi Ibu Pertiwi masih tetap memilih bungkam?

Kesimpulan

Silahkan disimpulkan sendiri :)

Selamat belajar berburu dollar, jangan lupa tetap menjaga kesehatan nurani.

88 Responses to “Ternyata Tak Semua Adsenser dan SEOer itu Jahat”


  1. 1 sandal 30 April 2007 pukul 1:57 am

    pertamax!
    he.he.he.

    sukur deh kalo konplik dah berakhir…

  2. 2 [irwan] 30 April 2007 pukul 2:35 am

    Ketinggalan Jaman! Setelah lebih dua minggu tugas luar kota dan ga onlen bahkan baru tahu ada Adu-aduan2007.
    Sukur dah mereda?
    BTW seneng wadehel udah mulai posting dengan topik selain topik agama. FeedReaderku udah dihiasi postinganmu lagi bro! Ikutan Petisinya deh.
    Ternyata blog dehel ini kenceng dan dijamin hemat benwit ditampilin di opera mini layar hp. Meski sinyal matrix idup mati di jalur selatan jawa.

  3. 3 om ganteng 30 April 2007 pukul 6:46 am

    Blogosphere kembali aman ;)

  4. 4 n0vri 30 April 2007 pukul 6:53 am

    Mas Dehel ternyata wise juga…
    hu hu hu… cool…

  5. 5 alex 30 April 2007 pukul 6:57 am

    Ada-ada saja,Hel…

    kemarin aku singgah-singgah di sini cuma buat numpang nyengir dan ketawa (sebelum keluar fatwa pula NYENGIR ITU DOSA DAN MEMATIKAN HATI)…

    yeah…yeah…
    ini negeri yang lucu memang ya??

    sudahlah… memaafkan saja, mudah2an masuk sorga. jangan lupa, kalo di sorga ada WiMAX, ajak2 lah, sms kek atau kirim email setidaknya…

    *cuci muka dulu*

  6. 6 Amd (Gak Login) 30 April 2007 pukul 7:34 am

    Ternyata Tak Semua Adsenser dan SEOer itu Jahat
    Mungkin Tak Semua Ulama itu juga Busuk Hel? Wakakak!!

    BTW, itu si Alex balik lagi, dah lama ndak liat komennya dia… Welkam Bek Lex!

  7. 7 alamster 30 April 2007 pukul 8:24 am

    br bangun tidur

    oo ada huru-hara ya? udah aman kan :-)

    tidur lagi ….

  8. 8 hafiz 30 April 2007 pukul 8:51 am

    Iya, emang gak semua itu jahat kok. Ada yang black hat dan ada yang white hat.

    Eh, gak ada niat apa-apa nih, tapi artikel ini menarik juga:

    http://www.codinghorror.com/blog/archives/000835.html

  9. 9 temon 30 April 2007 pukul 9:00 am

    Setuju !! Hidup Firefox !! Hidup Iklan !!
    Hidup untuk uwang
    Uwang untuk hidup (baik yg sekarang maupun yg berikutnya)!!

    *sambil kipas-kipas pake pahala*

  10. 10 Rizma Adlia 30 April 2007 pukul 9:22 am

    wah,, selamat,, selamat,, *kaya ada yang ulang tahun aja,,*

    semua aman,, tentram,, terkendali,,

    dan kalo bisa dapet banyak duit, Ma mau ikutan ah,,, ;)

  11. 11 calupict 30 April 2007 pukul 9:24 am

    Mengingatkan kembali orang-orang ke isu IPDN, ya.

  12. 12 Andri Setiawan 30 April 2007 pukul 9:27 am

    mari kita rajin posting yang bermutu saja, jangan terlalu banyak merekayasa sebuah halaman web, biar mesing pencari mengindeks web kita sesuai apa yang memang jadi topik penulisan kita.

    biarkan saja semuanya berjalan alamiah

  13. 13 With My Smile 30 April 2007 pukul 9:50 am

    hel yg jahat itu yg uangnya masih sedikit hihihihi… cari perhatian, klo uangnya udah ribuan dollar biasanya malah bagi2 hehehe… wah mudah2an bisa pasang buat baksos ah tapi boleh ga ya, ntar nanya pak cosa deh…

  14. 14 Lita 30 April 2007 pukul 9:51 am

    Sepakat dengan mas Andri :)

    Ngga ada yang salah dengan beriklan, kok. BananaTALK juga pasang iklan, demi hutang bayar domain, hosting & bandwidth :D

    SEO juga penting. Dalam cakupan membuat situs kita ramah terhadap search engine bot, misalnya dengan pake permalink yang human-readable (kaya yang dipake Wadehel ini), dengan memaksimalkan fungsi heading untuk menunjukkan hirarki kepentingan tulisan, menyempurnakan tag HTML yang digunakan (usahakan valid semua), dll dll.

    Kalem aja. Ngga perlu langsung nuduh ada konspirasi, ada adu domba, dll. Asal selalu berkepala dingin dan akal sehat ngga ditaro di meja sebelah, semua bisa berlangsung wajar dan tetap waras :)

    Dukung legalitas aborsi!
    *lho, OOT :D lihat link del.icio.us-nya Wadehel*

  15. 15 peyek 30 April 2007 pukul 9:55 am

    bukankah hal yang sudah umum di blogosphere, habis ribut terus damai, asal jangan ada yg sakit hati terus sampe kebawa mati

  16. 16 Suluh 30 April 2007 pukul 10:23 am

    Badai telah berlalu
    Kembali ke kekinia…
    Semoga damai melingkari kita…
    Jadi pengen pasang adsense…:)

  17. 17 anthonysteven 30 April 2007 pukul 10:26 am

    Konflik itu biasa…
    Yang penting cara mengatasinya…

  18. 18 jalansutera 30 April 2007 pukul 10:34 am

    tob markotob deh si dehel inih. jadi, kapan elo mau bertanam adsense di blog?

  19. 19 venus 30 April 2007 pukul 11:27 am

    siiiip * tepuk tangan sambil siap2 sms wadehel,”jadi ikut ke citos kan, hel?”*

  20. 20 kangguru 30 April 2007 pukul 11:55 am

    Adakah hubungannya dengan menghilangnya banner dari widgetsidebar halah

  21. 21 hafiz 30 April 2007 pukul 12:05 pm

    Ho oh nih, sekarang di mana-mana widget2 pada ilang.. WP lagi batuk kali hehe :)

  22. 22 Death Berry 30 April 2007 pukul 12:15 pm

    Kukira masalah SEO dan lain – lain, ternyata mengingat kembali petisi IPDN… :mrgreen:

  23. 23 cK 30 April 2007 pukul 12:15 pm

    wah…saya mau berburu pacar dollar, tapi males ngikutin instruksi kehkehkehkhe…

  24. 24 Luthfi 30 April 2007 pukul 1:06 pm

    wahahahahahahaha

    *lagi siap2 terima cek dari GA*

  25. 26 om ganteng 30 April 2007 pukul 1:16 pm

    goodbye lah Hel :D

  26. 27 Mr. Fulus 30 April 2007 pukul 1:44 pm

    Hmmmmm… gue lagi bloon… Jahatnya dimana ya???? :(

  27. 28 bayuleo 30 April 2007 pukul 4:00 pm

    tidak semua laki2 bersalah kepadamu helo ..ehh hel …

  28. 29 Ray 30 April 2007 pukul 4:08 pm

    akhirnya :) *thanks*

  29. 30 mbah keman bersabda 30 April 2007 pukul 4:11 pm

    wah..wah…belumganti topik nih masih topik safalas teruss..ayo kembali ke orang2 berjenggot hell

  30. 31 alex 30 April 2007 pukul 4:31 pm

    @Amd
    halah… macam daku ini pergi jauh saja, ah… :))
    masih lah baca2 tulisannya wadehel, juga Amd. Kalo gag baca, kaya horny gitu deh…

    *ini aku ngomong apa, ya?*

    Tapi, belakangan Wadehel punya asmara sih, sama Wak Somad. Jadi, malas aja ganggu dua insan itu *halahhh…*

    Udah, Hel. Keep fight aja. Tulisan2 kalian ini referensi buat “cuci otak” anak2 di Aceh sini lho…

  31. 32 kurtubi 30 April 2007 pukul 4:43 pm

    IPDN banget, tapi its ok… petisi dah diisi. semoga saja ada perubahan di setiap struktur kekerasan. Keras memang perlu tapi sesuai sunnatullah: batu masa lembek ya g bisa dong…. hanya manusia batu yang suka kekerasan…

  32. 33 cosa 30 April 2007 pukul 5:28 pm

    nice post, mas wadehel :) tidak dapat dipungkiri masih banyak adsenser dan seoer yg bermain dng cara2 yg kurang etis, tp apabila tehnik2 bermain yg benar terus-menerus di ‘sosialisasikan’, aku yakin jumlahnya (yg jahat) bisa terus terkurang.

    PS: ini cosa asli :)

  33. 34 aLe 30 April 2007 pukul 6:44 pm

    benar-benar tertata dan rapi..
    sistematis banget, jd bacanya tuh nyaman.. banget :D

  34. 35 Haryo 30 April 2007 pukul 8:18 pm

    iklan = sumber pendapatan utama dunia internet

  35. 36 clukindahose 30 April 2007 pukul 9:29 pm

    ada baik ada buruk. ada senang ada duka. tingal kita menempatkan diri kita pada posisi yang mana. pro atau kontra.

    sukses untuk semua.

  36. 37 Dani Iswara 30 April 2007 pukul 10:31 pm

    semoga Google mjd juri yg baik.. :D

  37. 38 arezk 30 April 2007 pukul 10:32 pm

    [nggak.bs.ngomong.apa.apa.cuma.bs.angguk.angguk]

    terimakasih

    [salam.dr.jogja]

  38. 39 antobilang 1 Mei 2007 pukul 1:09 am

    salam kenal om wadehel!
    ahahahaha

  39. 40 -tikabanget- 1 Mei 2007 pukul 4:13 am

    saya suka ngiklan.. :(
    saya ndak jahat tho… :(

  40. 41 aLe 1 Mei 2007 pukul 5:43 am

    jalan jalan pagi ah..
    1… 2… 3… 4… sepuluh ribu… :D

  41. 42 Roffi 1 Mei 2007 pukul 6:30 am

    saya butuh duwit dari iklan.. ada yang mau ngasi? hihihi

  42. 43 Luthfi 1 Mei 2007 pukul 7:49 am

    bujug dah … aku jadi bingung ngeliat kelakuan anto
    dimana2 salam kenal ….
    jangan2 anto sharing akun ama pacarnya?
    ato akunnya dihek???

  43. 44 wadehel 1 Mei 2007 pukul 4:12 pm

    @[irwan] hati2 pak, saya pake m3 baru bales 2 komen udah 5ribu perak tuh. Billingnya telat kali.

    @Alex, nyengir itu dosah???? Yeah, negeri yang lucu, banyak dagelan disini. Welkam lek!

    @Hafiz, artikel bagus :)) Mantafff

    @Lita, sepakat, dengan legalitas aborsi, tak akan banyak lagi bayi mati dibuang, jumlah anak jalanan juga akan berkurang… eh.. lho.. nyambung kan?

    @Jalansutera, belum nemu topik yang niche nih. Males kalo cuma copy paste.

    @Venus, ga bisa ikut bu, karena alasan tertentu yang tidak bisa diceritakan :)

    @Kangguru, tentu tidak, itu si matt aja yang lagi ngoprek.

    @Luthfi, *siap-siap menerima uang dengar*

    @Biho, itu kan udah lamaaaa… baru dari hongkong?

    @Wadehelo, spamming? Saya cap spam yaaa :) Ini udah permisi lho.

    @Mbah Keman, mbah duluan deh.

    @Cosa, amiiiin.

    @Arezk, salam juga dari sini :)

  44. 45 calonorangtenarsedunia 1 Mei 2007 pukul 6:47 pm

    selesai ya perangnya?
    kalo gt back to IPDN lah…
    jangan beralih fokusnya…

    *kalo ada perang lagi kabarin ya, oom..heheh47x…*

  45. 46 teguhtimur 1 Mei 2007 pukul 7:57 pm

    wah, baru coba-coba bikin blog. sumpah nggak ngerti apa maksudnya. tapi kayaknya menarik. abis yang komen banyak begini….

  46. 47 anak buah_rajaiblis 1 Mei 2007 pukul 9:36 pm

    mbah raja iblis, aku mbo ya dikasih ajaran sesatnya, buat ganggu penghuni blog ini. oya maap, salam kenal, penduduk baru nih. kemarin baru keluar dari krangkeng, dikeluarin mbah raja iblis.=D

  47. 48 anak buah_rajaiblis 1 Mei 2007 pukul 9:40 pm

    assalamualaikum, mas dehel. aku mau tanya kok mas jago banget si buat tulisan yang kaya-kaya gini. emang mas kuliah dimana, atau situ sastrawan ya? pleas jawab

  48. 49 deking 1 Mei 2007 pukul 10:32 pm

    Bangsa Indonesia kok senang banget mempermasalahkan hal2 yang sepele…
    Masak di blog sampai ada acara hujat-menghujat segala?
    Nasib Ibu pertiwi…
    Kini sang ibu benar2 semakin lara…
    Kulihat Ibu pertiwi..sedang bersusah hati…
    Air matanya berlinang….

  49. 50 Andhika Nugraha 1 Mei 2007 pukul 11:01 pm

    Dari ulama busuk, lalu salafisme, lalu IPDN, sekarang SEO dan Adsenser.

    Dan VBA di antara itu semua.

    Topik yang dibahas di sini sangat beragam, Hel!

  50. 51 anas 1 Mei 2007 pukul 11:03 pm

    Yap mari kbarkan lagi semangat untuk mendukung pembubaran IPDN jangan terkecoh lagi ya.

  51. 52 erander 2 Mei 2007 pukul 12:16 am

    Menjadi bijak itu ditempa oleh pengalaman. Walau tidak saya alami sendiri, tapi pengalaman Teguh menjadi masukan juga buat saya. Kemaren pas saya blogwalking ke pembajak blog mu, ketika kembali ke blog saya tiba2 sidebar saya hilang.

    Semula saya pikir saya dihack. Tapi kemudian ga yakin karena saya pikir saya bukan siapa2. Bukan ahli teknologi. Apalagi seleb blog .. jauuuuhhhh banget. Mungkin orang malah ga tau siapa saya. Jadi ga ada alasan blog saya ‘dikerjain’.

    Sisi positip yang saya ambil .. ya gpp lah sidebarnya ilang. Yang penting saya masih bisa nulis karena blog saya ga disuspend. Namanya hidup. Pastilah ada yang suka dan tidak suka. Rasanya hidup ini lebih ringan dilalui kalau selalu sisi positip yang saya ambil.

    Apalagi saya lihat masih banyak teman2 saya yang belum melek blog. Saya bersyukur Allah masih beri kesempatan saya untuk nulis di internet. Semua patut disyukuri berapapun kecilnya rahmat yang Allah berikan. Tidak ada manusia yang sempurna.

    Sukses ya Guh. Mudah2an masih ingat saya hehehe.

  52. 53 alex 2 Mei 2007 pukul 3:53 am

    @erander

    benar, Bung… benar sekali. Pengalaman hidup yang membuat kita jadi bijak… Saya setuju sekali dengan kata2nya….

    Yang pasti, tetaplah bersyukur pada Allah SWT. Semua ragam warna hidup yang ditampakkan itu lah sekolah yang sesungguhnya…

    *duh… jadi tua rasanya nulis begini :P *

  53. 54 madsyair 2 Mei 2007 pukul 6:41 am

    tes..tes.. netesss…
    ribut2 dengan saudara itu biasa. yang penting cepat damai.

  54. 55 Kang Kombor 2 Mei 2007 pukul 11:06 am

    Sampeyan semua kan nggak boleh pasang iklan karena ndompleng di WP.com. Coba di blogspot.com (Blogger), Sampeyan malah ditawari untuk pasang adsense.

    Kalau yang pakai WP.org, bisa pasang iklan wong dipasang di hostingnya sendiri WP-nya.

    Pembubaran IPDN yang tanda-tangan dah seminggu nggak nambah. Yang pro Playboy saja sampai 37ribuan waktu itu. Yang anti playboy 14ribuan. Kok kita nggak bisa dapetin banyak ya?

    Umm… mungkin karena warga Kampung Gajah nggak ada yang peduli isu IPDN kayak kita, Kang.

  55. 56 zhont 2 Mei 2007 pukul 12:30 pm

    Sudahlah kang, biar saja pada ribut.
    Itulah perputaran dunia.
    Maju dikit, ribut, bunuh-bunuhan, insaf, maju lagi, ribut lagi, bunuh lagi, insaf, populasi penuh, pembantauan massal dengan dasar dan alasan konyol, populasi tinggal sedikit, bertahan hidup, berubah demi penyesuaian, maju lagi, ribut lagi, dst

    Yang penting. Ketika pada ribut, manfaatkan! Masuk arena, bacok dikit yang lagi lengah. keluar dari arena lagi.

    Rating situs naik, kita semua senang. Hidup sampai akhir jaman imperium blogger nanti. Trs kita berkembang sebagai makhluk baru dengan tren baru. Tinggalkan blog yang kuno dan beralih ke CMS, atau apalah nanti.

  56. 57 alex 2 Mei 2007 pukul 1:17 pm

    @kang kombor

    *ngakakterbahak-bahak*

    Umm… mungkin karena warga Kampung Gajah nggak ada yang peduli isu IPDN kayak kita, Kang.

    Lho?? Kok jadi ke warga Kampung Gajah, sih? Yang benar saja, Kang? Saya ini warga Kampung Gajah, tapi peduli kok…

    Mbok ya kalo nge-judge itu diamati dulu. Banyak warga Kampung Gajah peduli dengan masalah ini… :))

    Dan… “kayak kita”? Wah.. wah… hati-hati, Kang. Kalo sudah mulai beranggapan bawah KITA-LAH YANG BERBUAT DAN CUMA KITA… ntar jatuhnya ke takabur lho :)

  57. 58 dian ina 2 Mei 2007 pukul 1:28 pm

    # Kang Kombor
    *ngakak terbantal-bantal*

    lha, emang yang pake bikin banner itu siapa kalo bukan warga Kampung Gajah? gak ada yang peduli? ah, tnyata Kang Kombor lebih kenal kami daripada kami sendiri. jangan main klaim gitu ah. bagaimanapun hebatnya generalisasi, pasti akan ada anomalinya.

    tunggu sampai Bunjems tau tentang komentar ini. saya khawatir Kang Kombor nanti diajak ber-BBQ dengan menu istimewa.

  58. 59 -colonelseven- 2 Mei 2007 pukul 1:51 pm

    nto. wadehel ini temen mu toh nto…mbok gt kaya temen mu ini, cari duit. kamu bisa bikin banner tho tho..waras atuh..mas knalan yah!

  59. 60 arjuna 2 Mei 2007 pukul 2:16 pm

    @alex: udah diemin aja
    orang emosian emang kayak gitu hehehe
    nyangkut kemana-mana efeknya

  60. 61 Raffaell 2 Mei 2007 pukul 2:29 pm

    Gile om wedehel dalam waktu singkat blog nya rame…..hahaha!!!

  61. 62 Kang Kombor 2 Mei 2007 pukul 2:42 pm

    @ alex:
    Ohh… ternyata warga Kampung Gajah ada yang ikutan. Kirain semuanya enggak. Kalau dipancing gini kan pada ngaku.

    @ dian ina:
    Bunjem itu siapa sih? Kang Kombor mau-mau saja diajak BBQ asal jangan B1 dan B2 menunya. Harrroooommmm….

    BTW, Bunjem itu lokasi di mana? Bisa ikutan di Citos per 5 Mei 2007 nanti nggak?

    @ arjuna:
    Weleh. Kalau Kang Kombor bisa menilai warga Kampung Gajah lebih dari warganya, arjuna ini bisa menilai Kang Kombor lebih dari Kang Kombor sendiri. Hebat tenannn…

  62. 63 cK 2 Mei 2007 pukul 2:54 pm

    numpang nyepam, tapi jangan dimasukin ke akismet yaaa…
    Liverpool menaaang!! menaaang!! menaaaaaaang!!!!
    Sekian.

  63. 64 arjuna 2 Mei 2007 pukul 2:59 pm

    @kang kombor: buat apa dipancing?
    kalaupun kami peduli, bukan berarti kami perlu gembar-gembor “hei kami pedulu loooh”

  64. 65 arjuna 2 Mei 2007 pukul 3:00 pm

    @kang kombor: buat apa dipancing?
    kalaupun kami peduli, bukan berarti kami perlu gembar-gembor “hei kami peduli loooh”

    *injek2 keyboard*

  65. 66 om ganteng 2 Mei 2007 pukul 3:30 pm

    perang lagi Hel?

  66. 67 alex 2 Mei 2007 pukul 3:34 pm

    @Kang Kombor

    hehehehe… Kang… Kang…
    Orang juga kalo mancing pasti liat dulu sikondom (situasi-kondisi-domestik). Ada ikan nggak? Ikannya gimana? Ikan apa? Terus mancingnya dimana? Kalo di sawah, ya jangan heran dapatnya belut. Kalo di kali kecil, bisa jadi dapat ikan cupang…

    Kang Kombor kan bisa cari tahu dulu. Lagian Arjuna benar. Kita nggak perlu gembor-gemborin kok apa yang kita sudah bikin. Just do it… :)

    Tapi, bolehlah usahanya, Kang. Dengan begini jadi clear kan, kalo warga Id-Gmail bukan cuma happy-funky-junkies yang cuma bisa nge-junk *walo itu memang sudah kodratnya =))*

    Eh, iya… Ada quote bagus loh kang:

    SEMUA GENERALISASI ADALAH SALAH, TERMASUK PERNYATAAN INI

    *tapi aku lupa siapa yang bilang begini. Arjuna Twain kah? * :))

  67. 68 dian ina 2 Mei 2007 pukul 3:40 pm

    @kang kombor

    nggak kenal Bunjems? wah, rugi!

  68. 69 bunjems 2 Mei 2007 pukul 4:01 pm

    mampir hanya untuk kenalan ma kang kombor
    *siapkan panggangan praja muda bakar bumbu saus padang *

  69. 70 Kang Kombor 2 Mei 2007 pukul 4:07 pm

    @ Alex:
    Maksudnya memancing pengakuan, bukan memancing emosi.

    @ Arjuna:
    Keyboardnya merek apa? Jangan diinjek-injek. Kirim saja ke ane… :))

    Huwahahaha… sampai nggethem-nggethem ya? Kok peduli sampai mleset jadi pedulu… Kayak Kang Kombor saja Sampeyan, suka salah pencek kunci.

    @ dian ina:
    Bunjems siapa sih? Maklum saja Kang Kombor nggak tahu, kan bukan warga kampung gajah… Kang Kombor nggak punya kampung. Kali aja ada yang mau nawarin untuk tinggal di kampungnya.

  70. 71 bunjems palesu 2 Mei 2007 pukul 4:10 pm

    heh he

  71. 72 Kang Kombor 2 Mei 2007 pukul 4:12 pm

    Weleh… telat ketik enternya, keduluan Bunjems.

    Salam kenal Bunjems. Waduhh…walaupun dapat pesan di bawah ini:

    Not Found

    The requested URL / was not found on this server.
    Apache Server at http://www.mejudithms.net Port 80

    Tapi saya kok merasakan aura bahwa Bunjems ini raksasa.

    [Eh… Kang Kombor jangan dimarahi loh, apalagi dicaplok. Namanya juga wong cubluk kurang pendidikan. Mohon dimaklumi. Mohon petunjuk.]

  72. 73 alex 2 Mei 2007 pukul 5:28 pm

    @Kang Kombor

    :))

    Memancing pengakuan, kang ya? Bolehlah, tak jadi masalah, Kang. Cuma generalisasi itu saja yang rasanya jadi “kerikil” dikit :P

    Wah.. (sepertinya) tiap orang ada kampung lho, Kang. Tapi kalo ndak ada kampung, ya welkam saja…

    Datang2 deh ke kampung saya. Saya suguhi kopi lho :D

    Eh iya…

    [Eh… Kang Kombor jangan dimarahi loh, apalagi dicaplok. Namanya juga wong cubluk kurang pendidikan. Mohon dimaklumi. Mohon petunjuk.]

    Hieheiheiei… jadi ingat Harmoko deh, Kang, yang mohon petunjuk Eyang Kangkung :))

    Salam kenal saja deh…

  73. 74 Kang Kombor 2 Mei 2007 pukul 6:01 pm

    Echaaa….

    Ee… chapek deehh…

    Kayaknya saat ini Kang Kombor jadi Wak Abdulsomad di tempat Wadehel. Dibanting teruuusss…

    Gini deh, Kang Kombor cabut pernyataan ini:

    Umm… mungkin karena warga Kampung Gajah nggak ada yang peduli isu IPDN kayak kita, Kang.

    dan diganti:

    Ummm… mungkin karena sebagian warga Kampung Gajah ada yang nggak peduli isu IPDN kayak kiya, Kang.

    Gimana? Sudah nggak menggeneralisasi kan?

  74. 75 alex 2 Mei 2007 pukul 6:22 pm

    lho??
    Kang Kombor di saya mah beda sama Wak Somad :))

    Lagian, sudah dibilang that’s not a big deal to me, to us..
    Udah ah, Kang. Idup itu penuh ragam. Dont worry lah, be happy saja. I never hate you :P

    Lha, sama Wak Somad yang keukeuh saja saya masih respek, apalagi Kang Kombor.
    BTW, met hari pendidikan nasional deh :P

  75. 76 Kang Kombor 2 Mei 2007 pukul 6:59 pm

    Eh… promosi di sini tidak melanggar TOS kan ya? Kang Kombor punya Refleksi Hari Pendidikan Nasional 2007 di blog Kang Kombor. Tahun 2006 juga punya. Monggo dibaca refleksi dari Kang Kombor. Mudah-mudahan bisa memberikan nuansa lain mengenai Kang Kombor yang konon gampang ngamuk. Hahaha…

  76. 77 antobilang 2 Mei 2007 pukul 10:52 pm

    PERTAMAX!!!
    *pura2 ga liat 76 komentar di atasku*

    ayo ayo!!
    ngeklik petisi online yah..
    itu bannernya mampang jelas, gede banget di sidebar dehel..
    ayo ayo..

    @ mas alex : sudah nyebarin lagi di kampus mas? makasih lho kemarin dah nyebarin di kampusnya :D banyakin lagi ya mas..*maksa*
    hehe…kalo perlu cewek2 dirayu dikit biar pada ngeklik.. *halah*

  77. 78 bunjems 3 Mei 2007 pukul 1:01 am

    halah
    sorry salah nulis web
    karena saya adalah orang IT yang tidak memiliki waktu untuk menulis isi kepala diblog jadi belum tentu sebulan sekali
    update blog :)

    Kang Kombor beranggapan saya ini raksasa
    duh wong manis begini dianggap raksasa
    tega bener .. :(

    *siapkan panggangan praja panggang*

    eniwei …
    pls dont judge others b4 u get into know them very well :)

  78. 79 wadehel 3 Mei 2007 pukul 12:22 pm

    @Anak buah_rajaiblis, saya bukan sastrawan, kalo keliatan jago ya terimakasih, saya anggap itu pujian :) Ini hasil ajaran dari senior-senior blogger, dan terus belajar. Kuliah rahasia, klo blogger yang ngajarin ya rahasia umum :P

    @Deking, iya Pak. Kenapa ya :-?

    @Andhika, itu karena disini ga boleh pasang iklan. Kalo boleh ngadsense, pasti saya mbikinnya seniche mungkin, biar bisa dapet jutaan dollar.

    @Erander, masih ingat kok. Apalagi nicknamenya aneh dan terkesan tidak setuju pembubaran IPDN :) Masa bisa lupa, hehe.

    @Alex, lu emang udah tua, hehe… memang belum renta, tapi kita semua semakin tua taukkk.

    @Raffael, he he… sayang, rame tapi ga bisa jadi duit. Gpp deh, biar kepaksa tetep idealis *bletak*

    @cK, tar kapan-kapan saya cap spam ah, kelewat oot ituh!

    @Om Ganteng, ga ada perang deh :-? Mana, ga liat ah..

    @Bunjems, waw, mbak ini pasti orang terkenal :) Salam kenal mbak :D *minta tanda tangan plus cipika cipiki* eh, mmhh… situsnya kok ga bisa dimasukin lewat opendns ya :(…. salah tulis ternyata :D Mantafff, be legal!!

    @Kang kombor, loading….

    @Antobilang, he he he, ya ya ya :D

  79. 80 Emanuel Setio Dewo 3 Mei 2007 pukul 6:22 pm

    Komentar saya mana? Kok hilang? Di akismet ya?

  80. 81 Kang Kombor 5 Mei 2007 pukul 1:14 am

    @ bunjems

    Hihihihi… sapa sih yang nggak kenal nama besar Sampeyan? Tapi kalau bunjems, aseli baru denger.

    Bunjems manis ya? Weleh… kalau begitu mohon maaf sekali lagi. [Mbayangno manise koyo sopo yo?]

  81. 83 daniy! 14 Agustus 2007 pukul 12:05 am

    mas heL.. itu “Petisi Mendukung Pembubaran IPDN” kok dikasih adsense ya?? wah.. mau jadi publisher juga yaa??? *twing…twing* ^_^

  82. 87 Kang Salman 21 Juli 2011 pukul 11:36 pm

    Wah mantap sekali tips-tipsnya gan! salam kenal ya, postinganya bagus sekali :)

  83. 88 Iwan 12 April 2012 pukul 5:12 pm

    Siapa saja yang jahat ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



%d blogger menyukai ini: