Reshuffle 2007: Seandainya saya SBY

Anda, dan seluruh rakyat Indonesia tidak perlu khawatir.

Saya tidak akan tanggung dalam melakukan reshuffle nanti.

Tidak akan ada lagi tawar-menawar dengan partai maupun dengan para mafia. Sekarang saatnya saya membuktikan harga diri saya, dan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan sebagai Presiden RI.

Pemberian kesempatan kepada para menteri kemarin untuk mengurusi rakyat, memperkaya diri, kelompok dan partai dengan serius selama 2.5 tahun, saya pikir sudah lebih dari cukup. Semua hutang budi saya, juga semua utang politik pada mereka, saya anggap sudah terbayar. Lunas.

Saya akan pecat semua menteri yang tak berguna, singkirkan yang bermasalah, dan usut semua yang korup. Saya pastikan mereka menjalani proses hukum yang semestinya. Persetan dengan tekanan dari pihak manapun, sebagai gantinya saya hanya akan merekrut manusia-manusia yang memihak rakyat.

Saya sadar hal ini akan membuat saya kehilangan dukungan dari banyak partai dan mafia besar, bahkan mungkin juga dari partai yang oposisi sekalipun. Tapi saya sudah bertekad, ini “jihad” saya, dalam dua setengah tahun terakhir ini, saya akan korbankan apapun demi Indonesia, termasuk keinginan mencalonkan diri pada 2009 nanti.

Kabinet revolusi yang saya bentuk nanti akan menjadi sebuah langkah “berani mati” demi rakyat. Saya tambahkan, bukan hanya berani mati, tapi juga “Berani Hidup!”. Demi Indonesia.

Indonesia! Jaya!!!

*tersadar dari mimpi*

Ah… Semoga bagi SBY itu bukan cuma mimpi di siang bolong.

39 Tanggapan to “Reshuffle 2007: Seandainya saya SBY”


  1. 1 cK 21 April 2007 pukul 5:13 pm

    PERTAMAAXXX!!!!! *akhirnyaa*

  2. 2 cK 21 April 2007 pukul 5:17 pm

    semoga…amiiin rais!!

    Pemberian kesempatan kepada para menteri kemarin untuk mengurusi rakyat, memperkaya diri, kelompok dan partai dengan serius selama 2.5 tahun, saya pikir sudah lebih dari cukup. Semua hutang budi saya, juga semua utang politik pada mereka, saya anggap sudah terbayar. Lunas.

    emang SBY ada hutang apa??? O.o

  3. 3 leeloos 21 April 2007 pukul 5:34 pm

    Amiiinnnn

  4. 4 Aufa 21 April 2007 pukul 5:42 pm

    Ada kelanjutannya pak bos…

    ‘Dan sbg bentuk tanggung jawab saya krn selama ini saya orang yang peragu, plin plan dan lebih byk mengakomodir kepentingan segelintir elit politik dari pada rakyat banyak, maka reshuffle yg akan saya lakukan kali ini benar2 sangat revolusioner.

    “Reshuffle revolusioner ini jg dikarenakan saya selama ini pengecut. Saya tdk berani menuntaskan kasus2 kejahatan HAM krn saya takut nanti akan bersinggungan dgn mantan2 jendral yg notabene adalah senior saya sendiri.”

    “Reshuffle revolusioner jg untuk menghakhiri hubungan mesra sy dgn Mr Bush, krn hubungan itu ternyata byk menyakiti pihak lain termasuk negara sahabat Iran yang dulu pernah saya janjikan akan dukung soal nuklir, tapi akhirnya saya khianati.”

    “Reshuffle kali ini benar2 sangat revolusioner krn sy tidak akan memberhentikan satu orang mentri pun.Tapi memberhentikan diri saya sendiri. Saya mundur dari jabatan Presiden!”

  5. 5 peyek 21 April 2007 pukul 7:05 pm

    he..he..he… Ini dia cara menyingkirkan, menjatuhkan mental calon presiden 2009, selanjutnya maju di 2009 om? demi Indonesia om!

  6. 6 mbah keman bersabda 21 April 2007 pukul 8:27 pm

    “Reshuffle kali ini adalah agar supaya para pilitikus yang lain yang darimana itu supaya mendapat bagian juga untuk memeperkaya diri jadi istilahnya bagi2 adil untuk semua kader2 partai, supaya dari mana saya semakin banyak pendukung untuk pemilahan presiden 2009″

    SBY…Suka bergaya yanky ” bukan SBY presiden lho ini

  7. 7 Bang As 21 April 2007 pukul 8:33 pm

    Ah, namanya juga seandainya, gak bakalan terjadi. SBY beda donk Gus Dur. Hidup Gus Dur!

  8. 8 cakmoki 21 April 2007 pukul 11:07 pm

    Hidup Bapak Presiden Wadehel !!! Berani demi rakyat *sambil bawa spanduk*

    Bangun, bangun, ayam sudah berkokok :D

  9. 9 antobilang 21 April 2007 pukul 11:07 pm

    Hel, buat menuhin cita2 Bang As yang komen di atas gw ini, lu buat dong postingan : …seandainya saya Gus Dur, hihihihi

    perasaam ngefans bener ama Gus Dur, hihihi…

  10. 10 arul 21 April 2007 pukul 11:22 pm

    Seandainya saya SBY saya akan buat menteri BLog…:)

  11. 11 Mr. Geddoe 21 April 2007 pukul 11:32 pm

    Weleh, 2009 masih lama, oom… ^^’

  12. 12 mathematicse 22 April 2007 pukul 4:48 am

    Seandainya saya SBY, akan saya pecat semua menteri. Saya ganti menteri-menteri saya itu, saya akan pilih dari kaum blogger, yang sudah pandai “berkaok-kaok”. Biar tahu rasanya jadi menteri. Mau?

  13. 13 manusiasuper 22 April 2007 pukul 8:38 am

    Hemm…

    Bener dugaan saya… Pasti di posting….

  14. 14 passya 22 April 2007 pukul 10:42 am

    biasanya, kalo reshuffle, nambah bet ….kira2 apa yang dipertaruhkan SBY kali ini….moga2 bukannya malah dapat balak enam pada kondisi kritis begini.

  15. 15 toim the shinigami 22 April 2007 pukul 10:43 am

    Hehehe, lagi2 cuman mimpi yah, om wadehel.Emang susah klo mau nge-resapel (bacaannya reshuffle).Banyak kepentingan bermain disana, lagian klo-pun ada resapel, aq gak yakin kinerjanya akan semakin baik, jangan2 malahan tmbh buruk….

  16. 16 wadehel 22 April 2007 pukul 10:54 am

    @Ck, hutang apaan tau, diwarung :P Kemarin kan udah didukung, pake suara, massa, sampe duwit sampe bisa nyalon dan jadi presiden.

    @Leeloos, ya rabbal alamiiiin.

    @Aufa, lha mentri2nya yang sangat bermasalah aja ga ada yang rela ngundurin diri, apalagi bossnya? Mimpi kamuh… eh, kita!!

    @Peyek, colok… colok… peyek!!! colok apa…? Peyek!!! *dari atas truk*

    @Mbah Keman, yanky apa keracunan soehartoxic? Daripada yang mana mbah arto nyamar itu sih.

    @Bang As, hehe, kalo gusdur presidennya, IPDN udah pasti bubar oom. Camat2 dan semua pejabat keluaran STPDN juga pasti ikut diusut-usut, mungkin banyak yg dipecat. Penyampaian petisi jg ga usah repot, kirim aja wakil ke istana tiap jumat ke openhousenya :P Pake sendal jg gpp :))

    @Cakmoki, Colok Mokiiii!!! *dan terbangun*

    @Antobilang, saya juga ngefans kok, setidaknya dari pilihan yang busuk-busuk kemarin, beliau paling layak dipilih. Sifat “persetan kata dunia” dia menarik, emang sering dikutuk inkonsisten, tapi berani ambil sikap dan ditakuti koruptor, sayangnya udah ketuaan :P

    @Arul, menteri yang aneh, kerjanya ngapain ya? Tapi kalo ada, mungkin internet akan murah sekali *apa hubungannya?*

    @Mr.Geddoe, emang sapa yg mau nyalon? :P

    @Mathematicse, perlu itu, jadi mentri urusan blogosphere/internet :P Seperti kata arul.

    @Manusiasuper, tapi kan 68% isinya di sensor, dan bebas hujatan, tertarik nulis full version?

    @Passya, amiiin. Jangan-jangan, isinya nanti malah semua kuning :)) Ancur dah… (btw, kuning bisa berarti gangguan liver)

    @Toim, gitu deh. Terlalu banyak kepentingan yang dipertimbangkan, kepentingan rakyat jadi prioritas nomor berapa, itu yang jadi masalah. Tapi… mafia partai dan koruptor kan termasuk rakyat juga toh? Mungkin itu pembenarannya. Yang pasti, kinerjanya akan semakin baik, tergantung darimana anda melihat. :P

  17. 17 Suluh 22 April 2007 pukul 11:01 am

    Seandainya saya SBY….
    Saya akan… memilih wadehel jadi menteri per-blog-an
    :D

    Weit cuma mimpi toh…

  18. 18 p4ndu_454kura 22 April 2007 pukul 11:25 am

    @ wadehel

    saya juga ngefans kok, setidaknya dari pilihan yang busuk-busuk kemarin, beliau paling layak dipilih.

    Setuju! Selain itu, mereka juga deket sama tempat tinggalku.
    SBY-MJK = Surabaya-Mojokerto :mrgreen: :P

  19. 19 telmark 22 April 2007 pukul 12:39 pm

    Bang As memang selalu beda sendiri. :)

  20. 20 Evy 22 April 2007 pukul 1:12 pm

    Pak Presiden, jadi resufle gede2an neeh? trus Yusril jadi apa pak? kok masih duduk manis, piye jal?

  21. 21 venus 22 April 2007 pukul 1:56 pm

    wadehel for president !!! halah :D

  22. 22 calonorangtenarsedunia 22 April 2007 pukul 2:13 pm

    oia,,jgn lupa pake paranormal biar lama berkuasanya kayak pak harto!!
    kalo perlu masukin paranormal sebagai mentri,,
    gmn, oom?

  23. 23 Rizma Adlia 22 April 2007 pukul 9:09 pm

    wah,, kok Ma ga pernah mimpi keren gitu yah,, ;)

    setuju bikin mentri Blog,, hehe,,

  24. 24 Fourtynine 22 April 2007 pukul 10:48 pm

    Mari saya berikan daftar mafia di Indonesia……

  25. 25 anthonysteven 23 April 2007 pukul 10:43 am

    Kita doakan Pak SBY bisa tegas.

  26. 26 elpalimbani 23 April 2007 pukul 11:57 am

    SBY = Saya Bilang Ya…awal mei. Meibi yes…meibi no!

  27. 27 bayuleo 23 April 2007 pukul 12:26 pm

    biarin aja lah suka2 pak presiden … andai ai ai ai …

  28. 28 Dee 23 April 2007 pukul 1:10 pm

    Seandainya wadehel SBY, maka reshufflenya mungkin kayak gini:
    Mendagri: Kombor
    Menkes: Cak Moki
    Mendiknas: Helgeduelbek
    Menkominfo: Antobilang
    Menteri kelautan: Roffi
    Menhub: Ilham Kafe Motor
    Menteri ESDM: Rovicky
    Mensos: Evy
    Menpora: Joesatch
    Mennaker: Mr. Geddoe
    Menlu: bayuleo
    Menteri Peranan Wanita: Venus, wekekekekekek….
    Menteri Agama: antosalafy atau abdulsomad ya???? :D
    siapa lagi ya????

  29. 29 juri88 23 April 2007 pukul 4:35 pm

    Hel, elo suka nulis yg nyerempet2 gitu kaga takut ilang dari dunia per-bloger-an ya, kaya Cak Munir itu lho. (Ga ada tujuan apa2, cuman gw kagum aja sama keberanian elo). Two Thumbs Up…….

  30. 30 Fast 23 April 2007 pukul 10:27 pm

    Haaaah….. au ah ^^

  31. 31 Laksono 24 April 2007 pukul 11:40 am

    SBY bilang… seandainya saya seorang wadehel…:)

  32. 32 Rony 24 April 2007 pukul 2:06 pm

    blog sampeyan rame tenan cak. wekekeke…

  33. 33 Amd 24 April 2007 pukul 4:58 pm

    *Ngakak baca komennya Pak Dee*

    Waduh, anto jadi menkominfo? Musti numbuhin kumis dong!

  34. 34 xoxo 14 Mei 2007 pukul 6:48 pm

    saya jadi menteri percinta an…..hauahauahua

  35. 36 best point and shoot digital camera 10 Juni 2009 pukul 6:34 pm

    Ya seandainya anda SBY, tapi anda bukan SBY !!!

  36. 38 Arlito 2 Oktober 2009 pukul 11:32 am

    Great posting I think…


Tinggalkan komentar




JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter