Archive for the 'surat terbuka' Category

Kabar Buruk Untuk Ulama Busuk

Yth Para Ulama Busuk Indonesia,

Dengan ini saya sampaikan berita buruk untuk anda semua.

Ulama yang merasa tidak busuk tak perlu terus membaca

Iklan

Waspada, Situs Sesat Semakin Marak!

Saudara-saudara Penguasa Agama Yang Saya Hormati,

Belakangan ini semakin banyak situs sesat yang bermunculan. Mereka semakin berani, dengan terang-terangan menghasut umat untuk berpikir kritis. Bukan hanya situs baru, situs-situs lama pun mulai ikut-ikutan jadi lebih berani. Orang-orang yang biasanya tidak mau tahu, sekarang mulai berani mengeluh tentang pembodohan atas nama agama. Topik-topik yang melecehkan ajaran kita terus bermunculan. Mereka semakin giat menghasut umat hingga berani mempertanyakan aturan-aturan yang harusnya diyakini!

Melalui berbagai tulisan berbentuk opini, talkshow online, satir, puisi, dan joke-joke jahat, situs-situs sesat terus-menerus meracuni, menghasut, dan dan mencuci otak umat!

Apa yang terjadi bila ini terus kita biarkan?

Yth Jiwa Muda Indonesia, Soal Pungli Nih!

Peringatan, surat ini agak panjang, perlu 2-5 menit untuk membacanya sampai selesai, Hanya untuk mereka yang berjiwa muda. Karena cuma jiwa muda yang bakal ngerti.

Jiwa-jiwa Muda Indonesia yang gw hormatin,

Bayangin, suatu hari lu divonis tumor ganasss. Ok, oke, bukan elu deh. Anggaplah ada orang sial diluar sana yang ngalamin itu. Apa yang musti dilakukan? Kalo pengen nyelametin bagian tubuh yang lain, supaya si penderita bisa bertahan hidup, mau gak mau itu tumor kudu dibantai, dibuang!

Tau dong gimana perasaan si tumor? Dia pasti gak suka kalo hidupnya dirampas, kesenangannya dihentikan dengan paksa, dibantai, dienyahkan. Kalo dia bisa ngelawan, pastilah dia bakal ngelawan pake segala cara!

Tapi kita gak punya pilihan, meskipun si tumor keparat itu bakal keberatan, tindakan amputasi tetap harus diambil demi nyelametin bagian-bagian tubuh yang lain. Masak iya lu rela mampus demi mempertahankan keselamatan seekor tumor? Masalah si tumor bakal ngutukin kita dengan sejuta sumpah serapah, ya watusei, biarin aja.

Nah, hal yang sama bakal terjadi juga dalam perlawanan terhadap budaya korupsi, pungli, dan budaya busuk yang lain!

Baca selengkapnya…

Launching blog pungli.wordpress.com

Yth Para Blogger dan Warga Indonesia

Tergerak oleh banner pungli buatan si tukang banner, pastinya juga karena posting saya tentang perlunya aksi nyata *narsis*, seorang atau sekelompok orang(?) anonim sudah tergerak mendirikan sebuah blog anti pungli di http://pungli.wordpress.com, sekarang saatnya kita sama-sama membantu mereka.

Baca selengkapnya…

Bu Ani Yudhoyono! Soal pungli nih!

Dengan restu Ibu Pertiwi, pesan ini akan sampai dan anda baca dengan seksama.

Yang Terhormat Ibu Ani SBY,

Sengaja saya jadikan surat ini sebagai surat terbuka, sehingga ada kontrol dari rakyat seandainya yang saya sampaikan adalah berita bohong.

Saya mohon maaf bila surat curhat terbuka ini saya tujukan kepada Ibu. Setelah belajar dari kasus Poligami dan PP 37 tempo hari, saya menyimpulkan bahwa Pak SBY lebih mendengar suara rakyat bila disampaikan melalui Ibu. Saya juga menyimpulkan bahwa sebagai seorang Ibu, anda punya wawasan dan kebijaksanaan yang akan berguna bagi kemajuan bangsa ini.

Harap dimengerti, bukan maksud saya ingin memperalat Ibu. Ibu pasti sadar bahwa status Ibu sekarang bukan hanya seorang istri dari SBY, bukan hanya Ibu dari putra-putri SBY, tapi jauh lebih penting dari itu, saat ini anda adalah seorang Ibu negara, jadi anda punya tanggung jawab moral dan spiritual terhadap nasib sekian ratus juta anak bangsa Indonesia ini.

Pun bukan maksud saya merendahkan atau menyinggung ego Pak SBY, tapi –seperti kata pacar saya– sudah jadi rahasia umat manusia, bahwa setangguh, sehebat, sekuat, semacho, dan secerdas apapun seorang pahlawan lelaki, selalu ada saat dimana dia harus pulang ke pelukan seorang perempuan untuk mendapat energi bagi hidupnya. Hangatnya pelukan seorang ibu bagi lelaki belia atau pelukan penuh kasih seorang Istri bagi lelaki dewasa. Disaat-saat seperti itulah kebijaksanaan dari seorang perempuan bisa disampaikan dengan lembut dan merasuk. Tentu saja hal tersebut tidak berlaku bagi tukang selingkuh, pelaku poligami, dan mereka yang menganggap perempuan tak lebih dari budak seks atau binatang manusia kelas dua, tapi saya yakin sekali kalau SBY tidak seperti mereka.

Mungkin saja pada siang hari beliau terlalu sibuk dengan urusan-urusan (yang sebagian besar mungkin hanya hasil rekayasa para penjilat disekitar beliau). Maka melalui Ibu kami punya harapan akan adanya perbaikan di akar rumput.

Ok, cukup sudah berpanjang lebar, sekarang, sebagai salah satu putera Ibu, saya sampaikan usulan ini:


JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter