SELAMAT IDUL ADHA

DigorokTerpenggal

Setelah puas mengorbankan binatang-binatang,
semoga kita juga mau mengorbankan
atau setidaknya mengendalikan
kebinatangan di dalam diri

*** SELAMAT IDUL ADHA ***

 

 

 

Klik foto untuk melihat lebih jelas
Foto diambil tanpa ijin dari: Erikamirna (seorang perempuan lho!)

Iklan

36 Responses to “SELAMAT IDUL ADHA”


  1. 1 manusiasuper 30 Desember 2006 pukul 2:09 pm

    Selamat Idul Adha…
    Belajar berqurban termasuk mengorbankan egoisme kebenaran pribadi yang terkadang tidak disadari…

  2. 2 Lita 30 Desember 2006 pukul 2:30 pm

    Erika MiRNa gitu lho ya, kok Erikamima toh.

    Selamat Idul Qurban :)

  3. 3 wadehel 30 Desember 2006 pukul 2:34 pm

    @Manusiasuper: iya, benar sekali. Saya sering tuh merasa benar sendiri, terus memaksakan ideal kebenaran yang saya yakini pada orang lain :P Tidak sampe pake belati sih

    @Lita: Waaah, iyaaa… dasar saya minus :P Segera saya perbaiki.

  4. 4 MaIDeN 30 Desember 2006 pukul 3:04 pm

    … Setelah puas mengorbankan binatang-binatang, … Kalimatnya rada gimana gitu lho hehehehe

  5. 5 passya 30 Desember 2006 pukul 4:09 pm

    Huh… kalian yang enak2an berkurban dan beramal sambil ‘nyate n ngesop’, kenapa gue dan saudara2 gue yang dibantai???? baru korban duit aja belagu, gw korban nyawa tau!!! mbheeeeekkk….

  6. 6 fulan 30 Desember 2006 pukul 5:50 pm

    Selamat ‘Idul Adha … juga.
    untuk yang “mengendalikan kebin …” iya deh. Amin
    :D

  7. 7 kenny 30 Desember 2006 pukul 6:03 pm

    selamat idul adha, smoga pengorbanan mereka tidak sia2

  8. 8 Tukangkomentar 30 Desember 2006 pukul 6:53 pm

    usl.
    Tahun depan bikin kambing-kambingan dan ayam-ayaman dari tepung dan diisi setrup merah. Pasti pahalanya juaaauuhhh lebih besar, karena nggak ngorbankan orang (eh, keliru: makhluk) lain.
    Biarpun demikian: selamat ber-Idul Adha dan selamat bertahun baru.

  9. 9 pramur 30 Desember 2006 pukul 8:09 pm

    Numpang nimbrung nih Mas…
    @ wadehel
    Iya nih, kata-katanya agak gimana gitu “Setelah puas …”

    @ Tukangkomentar
    Hm? Bukannya orang Indonesia udah “mengganti” domba menjadi kambing? Kalo ga salah di tempat2 yang hewan yang dapat dikurbankan ga ada domba (atau jarang) bisa dipake dari yang masih satu keluarga.
    Saya pernah mendengar dari sebuah khutbah Jumat yang keren (kali ini saya mendengarkan dengan ikhlas karena isinya yang emang keren, bukan seperti biasa: bikin ngiler), tradisi menyembelih hewan kurban kan datangnya dari zamannya Nabi Ibrahim as, sedangkan kita tahu bahwa semenjak Nabi Ibrahim as lah keturunan Nabi “terbagi” menjadi dua, Rasul dan Nabi Isa as. So, intinya kalo emang kurban itu udah ada dari zamannya Ibrahim as, seharusnya dari golongan nasrani juga ada kan? Betul ga?
    CMIIW

  10. 10 agusset 30 Desember 2006 pukul 8:20 pm

    selamat idul adha, selamat mengimplementasikan makna berkurban dalam kehidupan nyata.

  11. 11 grandiosa12 30 Desember 2006 pukul 8:33 pm

    selamat idul adha ya!

  12. 12 chaidir 30 Desember 2006 pukul 9:13 pm

    Selamat Idul Adha juga…

    *mari ikut mengurbankan ‘ke-binatang-an’ manusia juga…

  13. 13 wadehel 30 Desember 2006 pukul 9:18 pm

    @Maiden & Pramur: Setelah puas itu maksudnya: jangan hanya puas dengan membunuh yang diluar, sebaiknya yang didalam ini diurusi juga :)

    @Passsya & Kenny: Sayangnya si mbheeek itu tidak beragama, jadi kemungkinan besar mereka mati sia-sia, diakhirat sana gak akan ketemu bidadari.

    @Semua: Mari kita kurbankan kebinatangan dalam diri kita juga.

  14. 14 neeya 30 Desember 2006 pukul 9:41 pm

    Selamat Idul Adha ya om

  15. 15 Dewo 30 Desember 2006 pukul 11:38 pm

    Nitip ucapan ya Mas Wadehel?

    Selamat Idul Adha

    Btw, haram ga menerima ucapan dari orang “kafir”?

    ** Kabur… **

  16. 16 Tresno 31 Desember 2006 pukul 7:48 am

    selamat IDUL ADHA juga mas, semoga apa yang kita korbankan diterima! ehhee

  17. 17 Amd 31 Desember 2006 pukul 11:22 am

    Selamat Idul Qurban Guh.. Masih vegetarian kan?

  18. 18 wadehel 31 Desember 2006 pukul 11:58 am

    @Neeya: Terimakasih :) Met melahirkan juga buat si pus.

    @Dewo: Arrgh… ada orang kafiiiir!!! hehe..becanda:P Terimakasih om :)

    @Tresno: Husss!!

    @Amd: He he.. iya Pak. Gak murni sih. Cuma sebatas ga tega mbunuh. Kadang saya juga suka gigit dan jilatin yang masih idup… :D Sluuurp.

  19. 20 felina 31 Desember 2006 pukul 7:34 pm

    wahh… saya jadi padamu deh mas wadehel ;)) sumpah, hari seperti ini adalah hari yang paling saya takuti sejak saya menemukan cinta sejati saya pada diri makhluk-Nya yang berkategori “binatang”… tapi saya tidak bisa juga jadi vegetarian, karena anak2 saya yang berjumlah 13 itu kok ya karnivora sejati, begitu *alasan wae mah* paling2 saya cuma memantang konsumsi sesama mamalia saja… lah kok malah curhat…

    semoga arwah para binatang yang telah mengorbankan nyawanya demi kebersihan iman manusia itu diterima dengan baik oleh-Nya dan mendapatkan tempat yang selayaknya…

    *kembali menangis*

  20. 21 wadehel 31 Desember 2006 pukul 8:10 pm

    @Felina: Cup… cup… ga usah terlalu sedih, binatang-binatang itu tidak berakal dan berperasaan kok, paling sakitnya juga dikit doang, langsung diterima dengan senang oleh Tuhan.

  21. 22 manusiasuper 1 Januari 2007 pukul 8:20 am

    Kadang saya juga suka gigit dan jilatin yang masih idup… :D Sluuurp.

    Busyet Guh! Apa maksudnya neh???

  22. 23 felina 1 Januari 2007 pukul 8:46 am

    *shrugs* cuma karena kita nggak pernah bisa mengerti bahasa mereka dan berdiskusi dengan mereka, bukan berarti mereka nggak berperasaan, kan, mas… saya yakin sekali semua binatang berakal dan berperasaan, hanya saja tidak dengan standard perasaan dan akal yang dipunyai manusia… sama saja seperti kita menganggap anak kecil tidak tahu apa2, padahal kita saja yang tidak bisa melihat seberapa tahunya mereka, karena sudut pandang dan bahasa yang berbeda… *masuk akal nggak ya*

    tentu saja kalau standard yang dipakai dari… euh, “ajaran” akan lain lagi, yah tapi saya sudah lama tidak memakainya, sih… :D:D:D

    udah ah, lama2 darah saya pun dianggap halal nih, kekekeke…

  23. 24 ak 1 Januari 2007 pukul 11:11 am

    @pramur: Kurban Pesta Paskah… tapi sekarang sudah tidak perlu lagi.

  24. 25 wadehel 1 Januari 2007 pukul 11:49 am

    @Manusiasuper: He he, ada deh :)

    @Felina: Bisa jadi anda benar. liat hadis-hadis disini, sepertinya binatang memang dianggap punya rasa dan akal. Pisau saja harus disembunyikan, dan harus tajam supaya ga bikin menderita.

  25. 26 -f 2 Januari 2007 pukul 12:33 pm

    kemaren tidak berqurban hanya nyate, selamat merayakan!

  26. 28 syifa 7 Desember 2008 pukul 10:44 pm

    eh semuah selamat idul adha yah ^__^

  27. 29 meds 24 Desember 2008 pukul 12:47 pm

    saya termasuk yang tidak setuju dengan kurban. dari fakta di lapangan saja tak ada relevansi antara kurban dan ibadah. Melihat orang berebutan daging, melihat kambing dan sapi diikat semalaman, melihat sapi disembelih, dan bagaimana di arabwaktu ibadah haji, dengan ribuan korban dalam satu hari. manfaatnya dimana? mubadzir.

    kalau ada, bisa gak dignati dengan harta saja. tanpa menyakiti dan mengorbankan makhluk lain.

    salam sumedi, http://www.sumedi.net

    • 30 arsya 24 November 2009 pukul 4:22 pm

      bulu hewan yang kita qurbankan berguna untuk amal ibadah kita di akhirat,
      sedangkan hewannya berguna untuk kendaraan kita menuju akhirat,
      tetapi kalau harta memang bisa di bawa sampai akhirat…

  28. 31 arsya 24 November 2009 pukul 4:19 pm

    cape deh…………

  29. 32 ayuni_jayanti 26 November 2009 pukul 3:46 pm

    Selamat Iedul Adha 1430H. Semoga Allah Ta’ala menerima amal ibadah kita. Amiin..

  30. 33 edward 26 November 2009 pukul 8:03 pm

    met idul adha…

  31. 34 Saung Web 26 November 2009 pukul 10:07 pm

    Sama2 sobat selamat hari raya kurban… maaf lahir dan batin

  32. 35 jak-stik 29 November 2009 pukul 5:16 pm

    Met Idul Adha jg ya, semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kita.


  1. 1 SELAMAT IDUL ADHA « frimitzon Lacak balik pada 2 Desember 2011 pukul 3:51 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



%d blogger menyukai ini: