Tetap Chat meski Taiwan Gempa

ISP anda tidak bisa konek ke Yahoo, tapi bisa ke Gtalk. Sedangkan teman chat anda sebaliknya, gimana dong?

IRC bisa jadi solusi. Ada banyak server IRC di muka bumi, tidak harus lewat Hongkong atau Taiwan untuk mencapainya. Caranya? Ya janjian saja di server tertentu, dan ketemuan di room yang disepakati. Atau buat sendiri room privat yang sepi… gitu aja :)

Teknisnya: Perintahkan MIRC atau GAIM anda untuk masuk ke server yang bisa dihubungi oleh anda maupun lawan diskusi. Misalnya ke IRC.DAL.NET atau IRC.FREENODE.NET dengan perintah /server namaserver lalu buatlah room khusus dengan /join #namaroom, dan berdiskusilah disana :D

Posting yang aneh bukan? Mungkin sudah banyak yang mengerti. Bagi yang belum, semoga bisa bermanfaat. Hari-hari ini memang menyebalkan, liburan tapi hanya bisa ke wordpress. Bisa nulis, tapi tanpa kontak dengan google maupun yahoo, mau nulis apa ya…?

UPDATE:
Info bagus dari Niwatori dan Prayogo. Anda bisa pakai GAIM untuk memanfaatkan VoIP Rakyat!!!

14 Responses to “Tetap Chat meski Taiwan Gempa”


  1. 1 denaredana 29 Desember 2006 pukul 12:28 pm

    Waduh ra ngerti Mas. Mbuh wes. Pasrah aja. Chat untung masih bisa, WP masih bisa. Dengerin radio ajah…

  2. 2 kw 29 Desember 2006 pukul 12:46 pm

    nulis apa? gampang banget lah. tulis aja apa yang ada paling dekat dengan diri/pikiranmu.

    tentang kenapa kucing berwarna belang, kenapa tumbuhan bertambah panjangnya dikit-dikit banget, atau kenapa diam-diam bisa horny di waktu pagi?

    tak ada teman, tak perlu kesepian. ciptakan teman imajiner dan berdialoglah…..

    pasti akan muncul ide-ide menarik

    :)

  3. 3 wadehel 29 Desember 2006 pukul 12:59 pm

    @ Denaredana
    Radio?…. ide bagus. Colokin kemana ya… hmm…

    @ Kw
    Brilian… teman imajiner, atau menghayal jadi orang lain aja :D

  4. 4 Niwatori 29 Desember 2006 pukul 1:07 pm

    Alternatif lain pake voiprakyat.or.id (messenger+voip) atau jabber.or.id (messenger) ;)

  5. 5 wadehel 29 Desember 2006 pukul 1:21 pm

    @ Niwatori
    waw, baru denger, gimanakah caranya?
    Linknya dong…

  6. 6 Anang 29 Desember 2006 pukul 1:40 pm

    alhamdulillah saya masih aman-aman saja.

  7. 7 prayogo 29 Desember 2006 pukul 2:18 pm

    Mas buka saja situnya http://www.voiprakyat.or.id, di situ ada kok penjelasan mengenai messenger dan voipnya. Saya dulu pernah make dan lumayan bagus…. nantinya setelah kita daftar kita akan mendapatkan username nomer, misal 1745….

    info situs: http://www.voiprakyat.or.id/

    Tetap semangat dan dalam perjuangan

  8. 8 denaredana 29 Desember 2006 pukul 2:24 pm

    Iya Mas, WP emang keren, komentatornya lengkap dgn IP. He..he.. ndeso tenan aku iki.. Tapi kayaknya masih hrs banyak utak-utik alias belajar nih.. Kiro-kiro mau njawab ngga yaa kalu aku tanya?

  9. 9 wadehel 29 Desember 2006 pukul 2:36 pm

    @ Prayogo
    Betulll sekali :D jadi malu saya keburu nanya sebelum coba :P
    Sekarang saya juga udah daftar dan dapet nomer telpon sendiri, tapi binun mau dicoba sama siapa :))
    Masih pake GAIM sih.

    @ Denaredana
    Hihi, kalo tanya2 soal oprek2 WP, langsung aja sama masternya, Sang Guru Helgeduelbek itu. Tapi kalo saya ngerti, ya mungkina saya akan coba jawab juga.

  10. 10 denaredana 29 Desember 2006 pukul 2:41 pm

    yo wes langsung aja. Mumpung lagi ada waktu nih. Piya carane masang recent komen mas. Suwun.

  11. 11 wadehel 29 Desember 2006 pukul 2:51 pm

    @ Denaredana
    Masuk Dashboard > Presentation > Sidebar Widget

    Nah, disitu anda seret aja kotak “recent comment” dari kotak dibawah ke dalam sidebar anda. kasih nama, misalnya “berat dosa”, isi juga satuannya, misalnya “ember” lalu klik save. Dan cek… kalo belum berbah refresh.

    Harusnya tanya ginian kalo ga di ruang tamu saya hapus :P tapi karena ruang tamu masih berantakan, disini jg gpp deh, ga saya hapus.

  12. 12 denaredana 29 Desember 2006 pukul 3:27 pm

    makasihhh Masss. Waduh ojo nganggo disiplin militer po’o Mas. Wedhi aku.

  13. 13 jek 29 Desember 2006 pukul 4:16 pm

    dooh.. hel.. sekarat gw…
    beberapa hari gak bisa ngenet…
    pusing deh ahh..
    dah mendingan gw jalan-jalan offline aja deh ah..
    ngajak istri liburan seru juga kayanya nih.. :)

    met liburan.. met taon baru hel :)


  1. 1 jeu blackjack gratuit Lacak balik pada 15 November 2007 pukul 7:00 pm

Tinggalkan Balasan

JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



