Yang saya benci dari blog orang lain

Sebagai seleb blog yang tidak homok… Oh iya, FYI, saya memang sudah menasbihkan diri sebagai seleb. 54 (lima puluh empat) komentar di posting terakhir, meski belum cukup untuk berpoligami, saya rasa sudah cukup untuk bersombong ria dan mengangkat diri sebagai seleb. Ok… Kita kembali ke laptop… Sebagai seleb blog yang tidak homok, sekarang saya sering blogwalking. Tentu saja untuk menebar komentar yang bermutuh. Nah, dari sekian peninjauan yang saya lakukan di daerah-daerah terpencil, saya menemukan adanya beberapa hal yang saya benci.

Sebagai seleb yang tidak sombong, saya punya tanggung jawab MORAL untuk mengekspos hal-hal tersebut kepada publik, selain untuk mencari sensasi, siapa tahu bisa menjadi kritik yang menginspirasi anda-anda yang bukan seleb untuk menjadi lebih baik. Hal-hal yang saya benci itu adalah sebagai berikut:

Harus login
Usai membaca tulisan seksi, dalam keadaan horny berat saya ingin segera berkomentar, OMFG!!! Lha kok ternyata harus login dulu!?! Anda tahu kan bagaimana rasanya di perbatasan? Sesaat lagi harus crot tapi malah distop? Pediih! Saya pasti dendam dan akan malas bila harus balik lagi ke blog yang seperti itu.

Bagi saya, blog seperti itu hanya cocok untuk kelompok misterius, komunitas selir, atau kelompok tertutup lain dimana hanya mahluk satu spesies yang boleh berkomentar.

Harus mengisi captcha
Captcha adalah sebaris huruf atau angka ga jelas (dan ga penting) yang harus kita salin agar bisa berkomentar. Ada juga yang berbentuk soal matematika rumit. Lha saia ini mau komentar, bukan mau tes buta warna atau belajar matematika! Tapi ini masih lebih baik dari pada harus login dulu.

Harus loading lama
Segala binatang flash, jam aneh dan gambar raksasa plus background musik yang loadingnya lama itu gunanya apa? Memangnya seumur hidup akan saya habiskan hanya blogwalking? Saya kan masih harus ngejunk juga, harus bikin posting gak mutu juga, harus browsing xxx juga! Iya saya memang orang sibuk ber-dialup lemot, so what? Harusnya situs itu di pasang plang raksasa bertuliskan “broadband only.” Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi para korban sepidi lemot yang punya benwit limitit.

Harus load shoutbox / autorefresh
Halaman yang sedang dilihat tiba-tiba melakukan refresh sendiri! Itu bukan hantu, saya pernah melihat ada shoutbox yang melakukan itu. Shoutbox itu untuk apa? Sudah bikin load page jadi lama, masih auto refresh pula. Di ruang tamu saya, Mbak Lita pernah bersabda bahwa shoutbox membuat orang-orang aneh meletakkan komentar bukan pada tempatnya. Harusnya di tempat komentar, malah di shoutbox. Mungkin saja shoutbox juga bikin orang tidak membaca tulisan anda. Mari musnahkan shoutbox dari muka bumi!

Harus nyiksa mata
Warna tulisan sengaja dibikin mirip dengan warna background. Blur abis. Kalau ingin cepat buta, pasti saya sering-sering berkunjung ke blog yang seperti itu.

Harus diam
Ada beberapa blog yang tidak mengijinkan komentar. Biasanya bahas religius atau MLM. Setelah berceramah panjang lebar, entah kenapa saya baca dengan seksama, manggut-manggut sambil mengelus jenggot nabi, eh, begitu selesai dan ingin berkomentar (atau bertanya), ternyata ga bisa!. Daripada ke blog seperti itu, mending dengerin habib yang latihan vokal di mimbar aja, bisa disambi tidur.

Harus popup membuka windows baru
Entah apa alasannya, mungkin saja alasan SARA, yang jelas saya benci popup!

Maaaanna RSS-nyaaaa…..?!?!? [update]
Udah diteliti sampai sudut situs, sudah cari pakai ctrl+F, masih tetep aja ga nemu RSS Feednya. Gak tau kalo saya suka blognya ya? Saya kan pengen tahu kalo ada update terbaru! Tanpa feeder gitu, gimana saya mau masukin ke RSS reader? Dasar pelittttt…

Oks, sementara ini segitu dulu yang saya sampaikan. Siapa tahu blog anda sering dikunjungi seleb dengan selera seperti saya, anda mungkin ingin mengurangi hal-hal yang tidak mereka sukai. Sekarang saatnya saya (yang seleb ini) kembali ke tempat tidur, kapan-kapan tulisan ini saya update lagi.

Bagaimana dengan anda, adakah hal-hal yang mengganggu kenyamanan dalam ritual berblogwalking dan berkomentar?

95 Responses to “Yang saya benci dari blog orang lain”


  1. 1 Arif Kurniawan 19 Desember 2006 pukul 4:12 am

    Mas, maaf, saya nggak kuat nggak komentar. Astaga… bagus sekali tulisan ini. Apa adanya, mirip lagu virusnya Slank. (mungkin inilah crot yang yang mas maksud. Maap mas, saya nge-crot di blog nya situ. Semoga situ ada tisunya, minimal gombal lap piring, saya malu kalo crotnya saya diliat kemana-mana, apalagi crot saya ada di halaman mukanya situ).

    Saya nggak doyan komen. Apalagi komen request. Wajar, saya baru ngeblog (pakai wordpress, dulu blogger, lah jadi ngiklan gini :). Tapi yang saya benci dari blog orang lain, bukan karena isinya yang curhatan melulu, atau yang isinya bahasa-bahasa ajaib yang susah dimengerti, atau yang disainnya norak nggak ketulungan (Bajunya penyanyi dangdut gerobak dorong, jauh lebih keren daripada disain weblognya)… Saya benci weblog yang lebaaaarr dan panjaaang isinya dan sialnya, saya baca dari awal sampai habis… eh ternyata, itu postingan orang lain. Doi cuma naruh kalimat dibawahnya, “ini postingan si anu”.

    Aduh…, geuleuh!

    (maap, saya kalo komen panjang bener. Nyaing-nyaingin tukang obat… maap… hehehe. Dan maap juga, akibat ga kuatnya nahan komen, hehe)

  2. 2 MaIDeN 19 Desember 2006 pukul 4:14 am

    IMO, SB buat orang yang pengen ngasih tau kalo dah ngunjungi kita ato pengen kenalan ato sedang nggak mau komen tapi pengen ngasih tau kalo dah datang kerumah kita ato … dst ..

    Tapi gw mungkin aja menutup SB untuk alasan kenyamanan tamu.

  3. 3 BASA-BASI.COM 19 Desember 2006 pukul 4:18 am

    Sebelum ninggalin komen ini, saya coba buka punya sendiri. Biasalah, ngaca dulu biar tahu sebagaimana lambatnya page saya bisa nge-download.

  4. 4 Arif Kurniawan 19 Desember 2006 pukul 4:27 am

    Saya sebenarnya bingung, sudah komen panjang-panjang, tapi ga keliatan… ternyata?
    Loh, ternyata ada BSB nya (bukan backstreet boys, tapi Badan Sensor Blog).
    Aduh, jaman gini masih doyan nyunat?
    Mending Faiz yang baru saja sunat, bener-bener sunat, bahagia. Bahagia yang disunat, bahagia yang menyunati, bahagia yang datang ke kenduri sunatannya, dan bahagia yang baca blog mengenai sunatnya.

    Sensor blog?
    Siapa yang bahagia?
    Yang bahagia, tentu saja yang punya blog. Kalau komennya kritis.., sunat saja!

    (meskipun anak bawang, hehehe) Saya blogger. Bukan alat vital!

    Jangan sunat komen!

  5. 5 helgeduelbek 19 Desember 2006 pukul 4:53 am

    Saya dari awal juga berpikir gitu, tapi karena ingin coba ini-itu yah tes aja, setelah itu yo wis, yg perlu saja.
    Saya masih penasaran makai theme WP.com. makanya ingin coba-coba, karena setiap theme ada plus-minus. Hingga detik ini belum satu-puh theme srek dihati.
    Bukan hanya untuk kenyamanan tamu untuk diri sendiri juga.
    Seandainya bisa bikin theme sesuai selera…. Halo!!!… ada yg bisa ajarin bikin theme dan di publish oleh WP.com?

    Hel… sudah pernah ngitung berapa waktu untuk loading blog sendiri dan blog orang lain?
    Apakah theme pilihan wadehel ini yg terbaik? kok sepertinya betah bertahan makai Putih seputih SUSU.

  6. 6 dani 19 Desember 2006 pukul 5:27 am

    cek blog sendiri dl spt #basa-basi..

    ya krn blog emang utk utak-atik (shg tetep blogspot), jd coba2 tombol ini itu, stlh bosen, balik ke fungsional ‘maksain’ ngikutin anjuran SEO, loading time, dll

    seandainya ada inline comment yg valid di blogspot spt WP ini..

    di blog sendiri ada sktr 12 script (kebanyakan emang..) yg mesti dibaca NoScript..kayaknya emang perlu sih.. (smntr ini) :)

  7. 7 Amd 19 Desember 2006 pukul 7:11 am

    Duh, jadi malu, ingat blog saya yang lama… segitunya ya Hel?
    Kalo yang sekarang gimana? Saya ngerasa udah minimalis sih, apa masih ada yang berat? Atau haruskah saya pake theme SUSU ini juga?

  8. 8 Goio 19 Desember 2006 pukul 7:11 am

    sedikit nyambung, kok saya gak mudeng sama (hampir) semua yang kang dani bilang ya? hihihihi, kuper memang.

    Rada OOT dikit, aku yakin mas Hel pernah buka blog2 yang di blogdrive, kok rasanya sering ada refresh ya di situ? karena shoutbox-nya kah?

    Makin OOT, mas hel ini kan blogger anonim, ngakunya cowok… tapi bisa aja cewek kan? hehehehe.. jadi mulai sekarang aku manggilnya mas/mbak hel aja ah … atau kalo mau lebih sopan, ya jadinya bu/pak hel sajah .. gimana?

  9. 9 dirac 19 Desember 2006 pukul 7:24 am

    wah, terima kasih pencerahannya. berdasarkan pengamatan saya, selain yang Bung dehel sebutkan di atas, tombol clustermaps kadang juga bikin proses uploadingnya lama *pada saat2 tertentu sih, tidak setiap hari*. Jadi diblog saya, tombol ini saya hilangkan. SB juga bikin lama, tetapi waktu saya hilangkan, temen2 yang berkunjung banyak yang protes, terpaksa ditampilkan kembali. mungkin solusinya, cari SB yang ringan dan mode refresh diset ke manual. SB biasanya digunakan untuk mereka yang ingin komentar OOT.

  10. 10 dirac 19 Desember 2006 pukul 7:25 am

    ups.. koreksi, yang betul proses loadingnya, bukan uploadingnya. Btw, trim infonya.

  11. 12 yanti 19 Desember 2006 pukul 8:22 am

    buat gw shoutbox bisa jadi penting buat menampung chit chat ga jelas para emak2 :D. tapi emang shoutbox ga gw taro di main page blog sih.. ganggu soalnya :P

  12. 13 Niwatori 19 Desember 2006 pukul 8:43 am

    yg mengganggu kenyamanan blogwalking? boss yg sliweran di belakang ngecek kita gaji buta apa ngga.. hmm faktor eksternal itu mah yah hehehe. Btw, seleb euy.. makan-makan!

  13. 14 Lita 19 Desember 2006 pukul 8:43 am

    Ikutan setor, walau tidak sebatas apa yang disebelin :)
    http://lita.inirumahku.com/blogging/lita/amatir-menilai-blog/

    HEH! Aku gak ngomong ‘orang-orang aneh’ kok! Sampeyan ini ngefans sama saya ato gimana tho, mas. Ngomong sendiri kok dibilang saya yang ngomong.

    *lempar sendal jepit yang kemaren dibawa ke sini*

  14. 15 jtabah 19 Desember 2006 pukul 8:43 am

    yang saya benci saat komen di blog orang? “SAYA HARUS NULIS KOMEN SAYA SENDIRI!!!! saya kan seleb, masak harus nulis sendiri. :)

  15. 16 Luthfi 19 Desember 2006 pukul 9:01 am

    Untuk urusan benwith, jadi inget di milis gajah ….. biasanya kalo ada attachment dengan ukuran gambar yang kecil ada tag DEDEN FRIENDLY di sana … maklum Pangeran Fakir Benwit sih :-)

    *summon Deden*

  16. 17 sandal 19 Desember 2006 pukul 10:07 am

    Lita :
    *lempar sendal jepit yang kemaren dibawa ke sini*

    tadinya mo komentar serius, tp karena ada yg ngelemparin saya ke om wadehel jadinya komentar duarius deh.

  17. 18 chie 19 Desember 2006 pukul 10:09 am

    Wah segitu ‘benci’ nya kah mas wadehel…heheh

    Tapi shoutbox kan seru buat rumpi mas dehel..eu~klo gw mungkin karena seneng otak atik html dll jadinya seneng di blogspot,,tapi itu emang rada membatasi soal comment,,makanya gw pake shoutbox juga buat yang ga punya user di mblogspot tea ..h^_^

    Klo yang autorefresh ,,dulu juga gw sempet pake blogdrive ,,mank rada2 nyebelin ,,jadi kudu di ‘stop’ dulu page nya..

    Btw serem yah bekgron blog gw heheh,,buat tolak bala tuh ;p

  18. 19 Bupunsu 19 Desember 2006 pukul 12:31 pm

    Setubuh om dehel, :D
    Aku mah cuma ganti theme aja deh …(berat ngga ya)…

    lah wong aku juga baru kenal blog dari om dehel ini ko! n blom
    cari-cari accessories buat ditempelin di blogku ko. heheheheh

    *ketawa terbahak-bahak*

  19. 20 putradi 19 Desember 2006 pukul 12:35 pm

    yep, say no to captcha … ribet !

    gimana kalo diadakan seminar sehari tentang penyetaraan post dan komentar blog ?

  20. 21 Tukangkomentar 19 Desember 2006 pukul 12:59 pm

    Tambah satu lagi:
    yang delete komentar yang antitesis dari pendapat si pemilik blog tsb. (contoh: blog mbak/ibu suryaningsih).

  21. 22 manusiasuper 19 Desember 2006 pukul 12:59 pm

    *clingak clinguk*

    Posting kali ini kok isinya kena blog saya semua ya??
    Mesti kah saya mengkafirkan blogger dan mualaf ke wordpress??

    *jingkat-jingkat kabur*

  22. 23 om7ack 19 Desember 2006 pukul 1:21 pm

    AHH.. kalah cepet sama elo hel :((
    gw juga mau ngomongin tentang ini :)
    atau gw ngikut aja? gw bikin trekbek kesini :)

    ada beberapa lagi yang gw gak suka hel,
    1. yang pada pake websnapr atau snpr atau apapun itu, yang kalo mouse ada di atas link, tau-tau nongol gambarnya..
    halah.. pusing deh gw ngeliatnya :( ganggu ajah, jadi musti cepet-cepet mindahin mouse dah..

    hel.. salut banget sama elo, anjritt… lo emang top-nya hel :)
    cipok dulu ah.. muach… :))
    *dasar homok*

  23. 24 andrias ekoyuono 19 Desember 2006 pukul 1:35 pm

    kalo mesti jawab kuis atau baca gambar itu kan mekanisme menghindari spam comment …soalnya banyak banget spam ikut blogwalking :-(

    #om7ack : wah sampeyan ikutan pusing ama blog gw dong

  24. 25 Neng Indie 19 Desember 2006 pukul 1:54 pm

    *cek blog sendiri*

    Uhmmmm .. ada shoutbox-nya .. hihihi … Sebenernya sih cuma buat gaya2an .. Biar kaya blog2 lainnya gituhhh. Lagian jarang kok yang ngisi .. secara yaaaa boooo
    Akyu tuh bukan pengemis cinta .. ehhh salah .. Akyu bukan salep eh .. seleb blog .. gituhhhh ….

    Ada gambar ikannya hihihi .. ini mengenang ikan mas kokiku yang telah meninggal dunia dengan tenang .. hikss …

    Anjriitttt … tulisan aike nemplok juga di “blog menarik” blog seleb ini .. horeeeeeeeeeeeeeee !!! Mudah2an cepet jadi seleb blog *berdoa khusyu*

  25. 26 kw 19 Desember 2006 pukul 2:14 pm

    setuju dengan toekangkoementar: komentarnya di moderatori. jadi kalau ada yang maki-maki/ jelek-jelekin gak di approve.

    lainnya:
    – isinya jarang di update. isinya mengobarkan kebencian kepada pihak lain.
    – halaman welcome pagenya hanya ucapan selamat datang sebelum ngeklik ke isi sebenarnya
    – banyak broken linknya
    itu aja kali

  26. 27 Icha 19 Desember 2006 pukul 2:32 pm

    Iya, tuh! Bener banget!
    Blog yang kayak gitu kadang2 nyebelin juga…

  27. 29 chie 19 Desember 2006 pukul 4:25 pm

    @om7ack
    maksudnya itu yang di multiply yahh?..salahin aj yang orang multiply nya :P

    klo mnurut gue sieh,,suka2 orang lah mo bikin blog nya sendiri kek apa,,toh ya dia ini yang punya,,dia yang pusing ngurusnya,,dia yang posting ^-^

    gue juga jarang apdet,,isinya juga kadang ‘mengobarkan kebencian kepada pihak lain’,even blog gue juga halaman depannya cuma ‘selamat datang’,pake blogspot pula ,,ampe yang mo komen kudu punya user,gue pake shoutbox juga

    mungkin karena gue dah mayan lama ngeblog,,jadi dah biasa ama blog2 orang yang suka ‘aneh2’

    oia buat yang pernah masuk blog gw dan ngerasa sakit mata ato ampe ‘benci’ sama blog gue,,sori klo dah bikin sakit mata dll :p

    i’m just doin my own thing…

  28. 30 n/a 19 Desember 2006 pukul 4:46 pm

    Nikk, halo kamu di mana? Sinih, kita keroyok wadehel yuk.

  29. 31 Herman Saksono 19 Desember 2006 pukul 5:09 pm

    Yang tidak saya suka dari blog ini… ukuran hurufnya kecil banget :P Artikel saya masih sanggup baca, tapi kalau comment-comment (yang biasanay banyak), wah sebentar aja mata saya udah mulai rembes. :D

  30. 32 Thamrin 19 Desember 2006 pukul 5:39 pm

    Mas kalau saya gimana? Komentar yang masuk “cuma” butuh saya approve saja kok, untuk menghindari “spam.” Kan kalau setiap komentar Mas Wadehel selalu saya approved…? ;)

  31. 33 Tguh 19 Desember 2006 pukul 5:54 pm

    shoutbox membuat orang-orang aneh meletakkan komentar bukan pada tempatnya.
    kalo mau nulis yang ga ad hubungannya sama post gimana om?
    kan sekalian bisa jadi ajang kenalan, ajang kontak jodoh…

  32. 34 Gen 19 Desember 2006 pukul 5:56 pm

    Waw, blogS gw banget tuh

  33. 35 nino 19 Desember 2006 pukul 6:01 pm

    Oom, gimana caranya ngilangin XHTML disini? apakah ini yang oom maksud captcha???

  34. 36 fsckedp 19 Desember 2006 pukul 6:11 pm

    udah semangat mo komen… eh kudu login, trus ngebelain bikin account buat login… trus komen… trus ternyata dicuekin… kok gw jadi inget si wadah runtah ahhahahahha

  35. 37 Indah 19 Desember 2006 pukul 6:53 pm

    Harus nyiksa mata
    Warna tulisan sengaja dibikin mirip dengan warna background. Blur abis. Kalau ingin cepat buta, pasti saya sering-sering berkunjung ke blog yang seperti itu.

    ==> Kalo githu berkunjung ke blog dakuu ajaa.. dijamin warna tulisan kaga sama ama warna background, paling kadang kalo lagi iseng diwarna warni ala pelangi, yg ehmm.. sempet diprotes juga seeh katanya bikin silauu, hahaha.. :P Tapi yg penting kaga blur khan?! :D

  36. 38 arul 19 Desember 2006 pukul 7:01 pm

    resiko mas….
    setiap orangkan bebas menggunakan blog..
    mau dia pake yang pake login…
    harus diaaprove dulu…
    dsb….

    kebebasan bagi mereka..
    apakah blog untuk temannya ataukan untuk umum juga

  37. 39 d'kalongs 19 Desember 2006 pukul 7:32 pm

    *Masih ketawa baca komen-nya om7ack

    dasarrrr…homooooooooookkk… xixixixi… :P

  38. 40 grandiosa12 19 Desember 2006 pukul 8:37 pm

    numpang lewat.. ga komen.. setuju lah sama postingannya..

  39. 41 alamster 19 Desember 2006 pukul 10:03 pm

    kl saya benci blog yang isi postingannya suka pake angka dalam tulisannya,

    merdeka di tulis m3rdek4

    iklan-iklan norak dari adsense yg di pajang dari atas sampe ke bawah

    sighhh……

    ini tentang komen blog atawa isi blog ya

  40. 42 passya 19 Desember 2006 pukul 10:26 pm

    Hel..saya tahu Anda adalah orang yang tidak suka menebarkan kebencian di muka umum, demi keseimbangan, saya mohon postingan ini segera Anda ‘counter’ dengan yang saya suka dari blog orang lain :D
    btw, ada related link nih dari mas Budi Putra

  41. 43 Goio 19 Desember 2006 pukul 10:34 pm

    Bagaimana dengan anda, adakah hal-hal yang mengganggu kenyamanan dalam ritual berblogwalking dan berkomentar?

    blog yang banyak komen-nya .. jadi lama loadingnya… awak kan internetnya dial-up jelex…

    lho, kok saya malah nambah2 komen? kan jadi berat nih post-nya mas/mbak wadehel =D

  42. 44 ooyi 19 Desember 2006 pukul 10:42 pm

    Dukung mas dengan pendapat anda. Soalnya kalo masuk situs suka macem-macem fiturnya. Pusiiing. Apalagi situs yang pake samaran “gratisan” dan “ngeseks” tetapi isinya jual produk dagang atau jaringan uang. Saya paling tidak suka :/
    Mohon balasan ke blog saya.(http://ooyi.wordpress.com)

  43. 45 ooyi 19 Desember 2006 pukul 10:43 pm

    Mas…usul nihh…kalo komentar terbaru…jangan ditempatin dibawah dong !!! sekali-sekali keq ditaruh diatas. KAMSIA….

  44. 46 passya 19 Desember 2006 pukul 11:15 pm

    klo blog anak2 disain grafis gimana hel… kayak ini nih….hhhmmm…..bandwith…

  45. 47 Mbahkeman 20 Desember 2006 pukul 12:29 am

    wah.. jadi pingin Bunuh diri nih… (maklum masih amatir)

    wedehel ! bloeh usul gak?.. gimana kalau anda buat rating untuk blok2 yang layak di kujungi, blog2 yang masuk kategori dijauhi dan blog seharusnya di tutup…

    jadi blog-blog yang masuk kesitu akan tau kualitasnya
    dan simbah tidak tersesat dan terlena pada blog yang gak penting ( gayane koyo anggota simbahe wae pake usul segala” gaya mbah MO)

  46. 48 Kombor 20 Desember 2006 pukul 1:12 am

    Kayaknya yang dibilang harus login dulu itu tipikal bloh di blogger kayak punya saya. Tapi nggak harus login kan GPP to? Pilih saja other. Kalau yang apa itu… captcha? Itu untuk ngurangin spam. Blog saya yang di WP kalau akismet nggak diaktifin spamnya akeh banget je…

  47. 49 wadehel 20 Desember 2006 pukul 1:40 am

    @Arif Kurniawan, maafkan saya, baru ngecek lagi, ternyata ada yang nyangkut di moderasi. Entah kenapa akismet mencurigai anda, mungkin karena anda mencantumkan kata virus? Atau crot? :D

    @Helgeduelbek, duh, jangan susu juga dong, saya sering link kesitu, nanti disangka sekamar gimana? Blog bapak itu udah sangat cepat diload kok, secara saya pake polipo :)

    @Amd, hehe, gak segitunya kok pak. Lha ini saya tidak buta kan? :D

    @Goio, saya pria kok. Panggil Hel aja jg gpp. Agar anda percaya, saya tidak harus kirim foto alat kelamin ke email anda kan? :P

    @Dirac, clustermaps dan tombol raksasa firefox itu emang paling berat. Tapi gimana ya, namanya juga buat nyombong :P

    @Lita
    Iya, bu, iyaa, maaf, saya ubah (lagi) neeh. Duuh, saya salah mulu nih tiap ngutip orang. *ngusap2 jidat yang kena sandal*

    @Tukangkomentar
    Mungkin mbeliaw tidak menyadari bahwa *halah* kekna dia tuh ga ngeh klo bisa matiin komen, atau… coba aja sekali-kali komen yang setuja setuju aja. Sapa tau bisa nunut mlebu suargo, hihi.

    @Manusiasuper
    Ah, tidak perlu sejauh itu, jangan mudah terhasut oleh kata-kata kata seleb dong.

    @om7ack
    Perasan tiap lu mulai nyebut nomer, seringnya cuma sampe satu deh :-?
    *ngelapin bekas cipok, sambil mempertimbangkan operasi face off*

    @Kw
    Hihihi, saya kan tidak mengobar-ngobarkan. Hanya menyatakan kebencian. Lagian, hari gini, siapa sih yang mau dengerin seleb?

    @Herman Saksono
    Wew, ada seleb aseli !!! Hihihi. Terimakasih kritiknya. Belum nemu theme yang sreg nih.

    @Thamrin
    Hehehe, bagus-bagus *gaya pak tino sidin*. Emange saya juru nilai apa? :P
    Kalau saya menyerahkan urusan spam sepenuhnya pada akismet pak, lumayan kok, cuma kadang malah sering salah tangkep, orang beriman malah dituduh teroris. Tapi bisa kita undo kok capnya.

    @Nino
    Kalo anda masuk rapidshare, pas mau mulai nyedot itu sering dikasih huruf yang harus disalin. Itu yang saya maksud captcha.

    @Fsckedp
    Serem amat, saya belum pernah sesial itu.

    @Arul
    Benar sekali om Arul. Setiap orang berhak berekspresi sesuai hatinya. Lha saya ini cuma tamu, kok protes sama keadaan ruang tamu, kan kurang ajar :D

    @Alamster
    Ya semuanya, semua yang anda alami ketika sedang mertamu.

    @Passya
    Iya, menarik tuh, gimana kalau anda saja yang mbikin?

    @Goio (lagi)
    Berat niiiih, sekali lagi dapet pahala lho!

    @Ooyi
    Saya ga tau gimana caranya, emang bisa?

    @Passya (lagi)
    Hufff, itu sih… ya emang harus gitu, gimana lagi. Apalagi anak desain 3D :P

    @Mbahkeman
    Lho! Lho Mbah! Hoi! Jangaaan!
    *megangin simbah yang udah mau gantung diri di pohon tomat*

    Masa cuma karena pendapat seorang seleb amatir lalu jadi patah hati? Saya nulis itu murni subyektif, hanya curahan hati saja. Setiap orang harus tetap bebas berkreasi dong.

    @Kombor
    Akismet/antispam itu wajib Pak, kalo nggak dosa. Blog anda bakal dipenuhi spam. Saya juga pernah ngerasain capenya menghapus ratusan spam di blogger :P

    * * * * * * * * * *
    Hufff, cape juga ya jadi seleb. Banyak tamu :D
    Mohon maaf kalau ada yang merasa tidak terjawab. Silahkan komplen.

  48. 50 Lita 20 Desember 2006 pukul 6:37 am

    Wahahaha… jadi seleb itu repot! Selamat datang di komunitas seleb! Hihihi…

    Salah kutip bisa dituntut pasal pencemaran nama baik, lho. Saya tuntut nanti. Mau saya adakan konferensi pers untuk membeberkan hal ini? Gimana kalo 5 milyar aja?
    *niru artis di inpotemen*

    @ Sandal
    Waduh maap kemaren saya lempar ke mas Wadehel. Ya udah sini, tuker ama sepatu saya aja. Kasian… *elus-elus sendal jepit*

  49. 51 n/a 20 Desember 2006 pukul 7:08 am

    Merry Christmas 06 & Happy New Year 07
    Have a Great Holiday! See you all guys next year.

  50. 53 Neng Indie 20 Desember 2006 pukul 8:29 am

    I Love You Too Indah ..

    *lho kok gue yang jawab .. hihihi*

  51. 54 ivie 20 Desember 2006 pukul 8:59 am

    wakssss baru juga nyoba songspot dari wordpress seminggu kok baca blog mas dehel jadi kesindir untuk kedua kalinya yeee???…. *buru2 gapus widgetnya… biar ringan*

    however blog itu kadang yang dipertimbangkan mang kenyamanan dari si pemilik.. n buat gaya2an.. hehehe buat nyombong yahhh kalo ada shoutbox dll.. padahal berat nian kalo dibuka. gue paling males masuk multiply… browser biasanya hang untuk sekitar 1 menitan baru bisa jalan.

    yg harus diperhatikan dalam bikin tampilan… yah emang masalah bandwith pengguna.

  52. 55 wadehel 20 Desember 2006 pukul 8:59 am

    @Lita
    Rekan-rekan wartawan, masalah ini sudah kami selesaikan secara kekeluargaan
    *klarifikasi didepan pers*

    Psst… Ms L, nanti uang tanda minta maaf saya kirim via kurir, kurirnya pemuda ganteng kotak-kotak, boleh dipakai tapi jangan disuntik mati. Peace yaaa :)

    @n/a
    Selamat natal juga buat anda, dan semua yang merayakan :) Selamat liburan dan tahun baruan.

    @Indah
    Yeah, you are loveeeeeedddd!! You are LOVED!! La la laaa..
    *keracunan Groban*

    @Neng Indie
    Boleh kok, disini tidak dilarang mencintai sesama wanita :P
    *nelpon inpotaimen*

    @Ivie
    Itu dia intinya, cuma masalah benwit. Kalau tidak ada kesenjangan benwit, ga akan muncul keluhan macam itu :P

  53. 56 Lita 20 Desember 2006 pukul 9:25 am

    IMO, menjaga alur diskusi itu penting. Jadi apakah seseorang itu setuju atau tidak, bahasa (dan pengungkapan) itu penting.

    Kalau malah mengarah ke makian, celaan atau hinaan (eh sama aja ya semuanya) gak jelas, kuhapus aja komentarnya. Soalnya kalau dipajang hanya akan mengundang komentar negatif dari yang lain (karena ngomentari yang ngomel2 itu tadi). Lha diskusinya jadi melenceng ke mana2. Maunya untung (belajar) malah jadi buntung (ikutan senewen).

    Berdasarkan pengalaman pribadi aja sih. Gak mesti semua blog begitu.
    Maap aje kalo ada yang nyangkut dan gak lolos moderasi :)
    Misalnya di sini ini lho, untuk menjaga ‘kesenangan’ dirimu, semua komentar dipejeng aja toh, mas Hel? Gak pake sensor :D

    *err… ini masih dalam topik pembicaraan, kan?*

  54. 57 prayogo 20 Desember 2006 pukul 9:34 am

    Seperti yang mas wadehel tuliskan di atas, saya juga merasakan sama seperti yang mas rasakan. Banyak sekali kebencian yang saya temui di saat blogwalking.

    Ok mas, kalau ada nanti akan saya tambahkan.

  55. 58 -maynot- 20 Desember 2006 pukul 9:36 am

    HAHAHAHA.. kecuali bagian yang nge-crot itu, kayaknya kita sama.. :) Tambahin satu lagi: yang paling nyebelin kalau udah uploadnya lama, gambarnya banyak, ada shoutbox dan segala tetekbengek yang gak perlu.. eee.. ternyata.. isinya gitu aja. Sekadar “hari ini gw makan siang di warung bakso itu, menu yang gw makan bla bla bla, temen gw pesen bla bla bla.. habis makan kita pulang”.. ;)

  56. 59 om7ack 20 Desember 2006 pukul 9:39 am

    ——————————————————–
    chie Says:
    Desember 19th, 2006 at 4:25 pm

    @om7ack
    maksudnya itu yang di multiply yahh?..salahin aj yang orang multiply nya :P
    ——————————————————–
    yah gak harus di multiply aja sih,. pokomnya yang ada gitu-gituannya deh. nyebelin :)

    wadehel,
    ——————————————————–
    iya ya, cuma 1 nomor hahaha.. abisnya lupa, keburu mencet submit aja. tadinya mau ngomong no.2, gw gak suka kalo ada yang moderate komen. komen ya komen, kalo gak mau di komen jangan buka komen. gitu kan :))

    ini gw koq kaya ngeblog di blog orang
    *halah.. dejapu deh*

  57. 60 arya 20 Desember 2006 pukul 9:57 am

    Pertanyaan sejuta dollarnya:
    “apakah saat benwit sudah tidak terbatas dan gratis, point-point kebencian di atas masih berlaku?”
    :-D

  58. 61 Anang 20 Desember 2006 pukul 10:04 am

    wah jadi blog seleb nih…

  59. 62 calupict 20 Desember 2006 pukul 11:44 am

    Yang terakhir bikin males bikin komentar di blogspot.

  60. 63 Herman Saksono 20 Desember 2006 pukul 12:25 pm

    Seleb BUSER kali ya? :P

    Eh emang fonta-nya digedein dikiit gak bisa ya?

  61. 64 dewo 20 Desember 2006 pukul 12:26 pm

    Betul2 Mas Wadehel jadi Seleb Blog.
    Kalau aku males kalau membaca blog yg latar belakangnya hitam dengan tulisan putih. Habis baca artikelnya langsung pusing kalau lihat obyek lain. Mending tidak dibaca sekalian tuh blog walau pun isinya bagus banget.

    Salam.

  62. 65 Paijo 20 Desember 2006 pukul 12:44 pm

    Blog walking kok ngoyo, nyantai aja. Kalau suka, masukkan ke favorit di folder BLOG BAGUS supaya lain kali bisa kembali lagi ke situ. Kalau tidak suka, masukkan juga ke favorit di folder khusus dengan nama BLOG NYEBELIN. Kalau sudah betul-betul benci, sekalian diblokir saja supaya tidak bisa dibuka lagi dari explorer anda. Gitu aja kok repot.

  63. 66 wadehel 20 Desember 2006 pukul 12:54 pm

    @ Lita
    Sensor selalu ada dong. Bukan hanya situs dagang viagra, situs dagang surga juga seringkali saya sensor :P Sebenernya ga sengaja sih, entah kenapa dirazia akismet, saya hanya pilih semua dan kirim ke surga :D

    Soal celaan, beberapa saya anggap canda. Tapi beberapa yang lain mungkin memang dilahirkan untuk itu. Mungkin tuhan mereka memerintahkan itu. Kalau dihapus kasihan juga kan :P Tapi saya akan pertimbangkan untuk seleksi lebih ketat.

    @ Arya
    Namanya juga seleb mas. Meski nanti benwitnya udah makspit dan untlimitit, pasti adalagi yang dia keluhkan.

    @ Herman Saksono
    Iya, gak bisa nih :( Udah paten dari situsnya, kita cuma bisa milih2 theme doang. Fyi, theme susu ini cukup “ctrl+plus” friendly kok, seandainya anda menunggang firefox.

    @ Dewo
    Ini semua juga berkat doa dan support dari rekan-rekan wartawan inpotaimen semuaa… *kedip-kedip ala seleb*

    *massa: huuuuuuu*

    @ Paijo
    Hehe, namanya juga seleb pak. Kalo ga ngoyo dan aneh-aneh, gimana mau nyeleb?
    Tapi bikin kolom blog nyebelin ide bagus tuh!!!

  64. 67 Clark Kent 20 Desember 2006 pukul 2:48 pm

    Seleb atau bukan, sebenarnya saya tidak begitu peduli.
    Yang terpenting dari sebuah blog bagi saya adalah isi.
    Koment? Ah, itu hanya sebuah bonus, sekedar pertanda kalo ada orang-orang yang sepaham (dan tidak sepaham) dengan kita di luar sana.
    Yang penting, show what you want the world know about, if the dont give attention that you expect, than your idea wasnt good enough, IMPROVE!!

    (Tumben, saya serius…)

  65. 68 kunderemp 20 Desember 2006 pukul 3:00 pm

    captcha buat spam.. tidak lebih.
    Kayaknya phpbb, pendaftaran ke groups, dan hal2 bebas lain sudah banyak pakai itu deh.

    Tapi iya yah.. kalau buat orang buta warna gimana?

    Yang soal Matematika itu lucu..
    Cuma kok gak ada yang menampilkan differensial dan integral yah?

  66. 69 [irwan] 20 Desember 2006 pukul 7:36 pm

    Sebetulnya pingin banget pake theme susu kayak wadehel, tapi malu ah, nyama-nyamain.

    Saat saya mengunjungi blog WP orang lain, jika themenya sama langsung kepikiran untuk ganti. Jadi kalo WP theme blog saya pake SUSU kayak gini, trus gara-gara itu wadehel ganti theme, kan gak enak tuh.

  67. 70 wadehel 20 Desember 2006 pukul 9:03 pm

    @ Clark
    Iye, aye stuju, lets impruv awer raitings quoliti!

    @ Kunderemp
    Harusnya ada tuh. Sekalian buat uji kompetensi, apakah seseorang cukup cerdas untuk berkomentar atau tidak. Paling tidak, yang berhasil komen nanti pastilah orang-orang yang sungguh-sungguh punya niat hebat :D

    @ [irwan]
    Hehe, gpp kok pak. Theme cucu ini kan free, boleh dipake siapa aja. Saya jg sedang mempertimbangkan ganti theme nih. Mulai bosan.

  68. 71 preaxz 21 Desember 2006 pukul 3:26 am

    Waks .. mau nulis komen di posting bagus ini tapi dah banyak ..
    nggak jadi nulis ah … kabur …

  69. 72 sunu wibirama 21 Desember 2006 pukul 10:09 am

    Hehehe…. garang banget nich. Sayang juga, saya benci blog warna putih, kagak ada bedanya ama kertas polio… ( :) )

  70. 73 alaya 21 Desember 2006 pukul 12:14 pm

    sering ngerasa gitu juga. mau ngasi komen aja kok banyak rintangannya ya? :)

  71. 74 sh0nn 21 Desember 2006 pukul 12:59 pm

    Kadang-kadang suka engga penting ngasih komenya,, Ya seperti ini

    *Kabuuuur*

  72. 75 neeya 21 Desember 2006 pukul 7:37 pm

    Buat aku sih yang paling ngrepotin itu harus isi captcha segala Biasanya harus ngulang 2 kali gara-gara timeout ato malah gak muncul gambar/angkanya (maklum koneksi lelet)

    Trus ada yg pemasangan iklan-iklan itu tuh. Kalo buat aku ngeganggu, suka bikin salah klik (meskipun itu yg diharapkan si pemasang)dan jadi merusak mood membaca.

  73. 76 felina 22 Desember 2006 pukul 9:47 am

    makanya saya gak nulis alamat blog saya di sini mas… you’re gonna hate it, percaya deh… :P:P:P:P

  74. 77 kang_petroek 22 Desember 2006 pukul 4:48 pm

    wah klo gini mah pasti ente juga benci sama ane, abisnye blog ane belum juga ada isinye…….

  75. 78 wadehel 22 Desember 2006 pukul 6:38 pm

    @ Felina & Kang_Petroek
    Benci kan bukan berarti saya tidak akan rajin menyambangi. Bisa saja saya, atau siapapun lainnya nyantol RSS, trus selalu membaca posting anda dari rss reader.

    Keluhan2 diatas sana sih ga usah dimasukin hati Mbak/Kang, wong cuma curhat :)

  76. 79 telmark 22 Desember 2006 pukul 11:50 pm

    Blog gua seh engggaaaaaaaa yaaaaaaaaaaaa

  77. 80 elly.s 26 Desember 2006 pukul 12:46 am

    Kalo blog ku gimana? Nah nggak tau kan…gak pernah mampir sih…
    mampir ya sekali2 , pengen didatangi seleb…

  78. 81 Mindang 26 Desember 2006 pukul 5:47 am

    weks
    gampang nggak mancing di Kulam?

  79. 82 Nikko Maulana 1 Januari 2007 pukul 8:00 am

    hmm, anda termasuk org yg merasa lebih pintar dari org lain.
    dan termasuk org sombong yg gak punya hati nurani.
    merasa ilmu lebih banyak dari org lain.
    hati2 mas….. ilmu padi lebih baik…..

  80. 83 wadehel 1 Januari 2007 pukul 11:43 am

    @Telmark: Iya, ringan :) Isinya yang aga berat.. bersambung mulu :P

    @Elly.s: Banyak gambarnya, wajar. Tapi berat nahan laparnya :D Jadi nafsu liatnya. Mau komen masih syusyeh.. koneksi ke blogspot darisini lambat.

    @Mindang: Mbacanya gampang, tapi ngomennya setengah mati, sama kayak blognya Elly.s tuh.

    @Nikko Maulana: Hehe, maaf oom :) Emang kalo dibaca ya gitu, najis abis yang nulis, narsis, sombong, kurang ajar. Kalo abis baca, kita memang harus cepet-cepet cuci mata 13 kali, salah satunya pake tanah biar bersih. Hiiiy. Btw, saya setuju pak, ilmu padi memang lebih baik, dan ditambah ilmu membaca.

  81. 84 blebekblebek 7 Januari 2007 pukul 12:07 am

    setuju banget ;), makanya sekarang ga pernah pake shoutbox lagi

  82. 85 miftah 18 Januari 2007 pukul 4:40 pm

    BTW header nya silau mennn…….. :D

  83. 86 madsyair 24 Maret 2007 pukul 7:48 am

    malas masuk blog seleb,banyak komen,loadingnya ber kilo2 byte, bisa tekor pulsaku gara2 gprs-nya banyak.

  84. 87 CY 17 Juli 2007 pukul 2:08 pm

    Harus login
    Usai membaca tulisan seksi, dalam keadaan horny berat saya ingin segera berkomentar, OMFG!!! Lha kok ternyata harus login dulu!?!

    Wah, ternyata hal yg dulu di bencinya (harus login) sekarang diterapkan di blog barunya… piye toh??? hahahaha….

  85. 88 adit 31 Januari 2008 pukul 1:39 pm

    aseli sy ngakak guling2 baca ini, apalagi ttn masalah login

    wkwkwkwkkwkwk

  86. 89 fantasyforever 15 Juli 2008 pukul 8:28 am

    bagus nih. Saya setuju yang flash sama musik mas. Parah sekali kalo ada itu, loading lambat amit2 sudah gitu ngabisin kuota. Maklum saya kan pake spedi 1 Gigs. Jadinya beberapa mega sangat berharga. Haha.

  87. 90 irfan fauzi 22 Januari 2009 pukul 11:11 am

    mas gimana si cara agar pengunjung blog kita beta dan terus buka blog kita
    saya udah promasikan blog saya kemana aja
    tapi penginjung masih jarang yang dataeng
    tolong saran nya ya mas

    mas tolong lihat blog saya
    gmana menurut mas blog saya jelek apa lumayan

  88. 91 mulino 8 April 2010 pukul 7:44 pm

    HE EH AYE SETUJU…
    WALAWPUN BLM SERING NEMU YG KAYA GITU…
    LAGI BLAJAR BIKIN BLOG JUGA SI..HEHEHE

  89. 92 komprank 17 Oktober 2011 pukul 11:16 pm

    pikiran kita sama tapi gak tega mau ngomong kaya gitu. salut buat anda. berani ngomong berani……

  90. 93 Sewa Mobil Semarang Murah 22 Juni 2013 pukul 9:20 am

    Keren sekali tulisannya. Mencerahkan :)


  1. 1 Belajar SEO dan Aksesibilitas Web - Dani Iswara .Net Lacak balik pada 8 Juni 2008 pukul 12:48 am
  2. 2 Gak Semua Orang Sesial Elu Tauk! « frimitzon Lacak balik pada 2 Desember 2011 pukul 4:09 pm

Tinggalkan Balasan

JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



