Ngupil dan Komputer

Apa iya setiap pengguna komputer suka ngupil?
Apakah setiap orang yang suka ngupil juga suka menggunakan komputer?
Mungkinkah ada korelasi antara suka ngupil dengan kemampuan menggunakan komputer?
ngupil

Pertanyaan-pertanyaan aneh itu bermunculan setelah saya mendapatkan jawaban “sedang ngupil” atas pertanyaan yang saya ajukan melalui GAIM terhadap seorang gadis cantik teman chat saya.

Tentu bukan hanya karena satu kejadian itu saja saya jadi bertanya-tanya. Ngupilnya si cantik itu hanyalah pemicu, karena sebelumnya saya juga pernah beberapa kali (untuk tidak menyebut sering) melihat saudara perempuan saya ngupil didepan komputer. Juga banyak teman-teman saya dari berbagai agama, pria maupun wanita, sering terbukti ngupil di depan komputer.

Bahkan saya sendiri, ternyata juga termasuk yang sering ngupil. Setidaknya dalam sehari lebih dari dua kali saya menyadari diri ini sedang ngupil di depan komputer.

Barusan saya sempat menanyakan “anda suka ngupil?” pada Google dan malah menemukan tips keji dari Hormon agar balita tidak lagi mengupil. Iya, Hormon yang yang pernah bermasalah dengan Roy Suryo yang hebat itu. Blognya memang tidak menjawab pertanyaan saya, tapi gambarnya yang lucu akhirnya saya curi untuk dipampang disini.

Pertanyaan diatas sana belum juga terjawab. Sekarang malah bertambah lagi. Kira-kira bakteri apa saja ya, yang ikut masuk ketika kita ngupil dengan jari yang sebelumnya dipakai untuk mengetik dan merangsang mousewheel di warnet yang 24 jam selalu ramai pengunjung?

Oh iya, ada yang pernah bilang kalau ngupil disaat berpuasa itu bisa mengurangi pahala. Kira-kira berkurangnya banyak tidak ya?

Ah, sekarang tidur lagi aja deh. Semoga nanti tidak mimpi hujan upil atau berenang di lautan upil atau dipaksa minum segelas upil. Hiiiy.

18 Responses to “Ngupil dan Komputer”


  1. 1 tukangkoding 3 Oktober 2006 pukul 7:26 am

    lagi ngupil nih baca posting sampeyan..yammm

  2. 2 dewo 3 Oktober 2006 pukul 8:39 am

    Aku sering ngupil juga, tapi pas nggak di depan komputer. Malu sama komputer atuh… :D

  3. 3 kw 3 Oktober 2006 pukul 8:47 am

    saya sangat ngga! ada waktu tersendiri buat ngupil, setiap pagi sehabis mandi dan petang petang hari sehabis mandi juga.

    teman-teman anda dan anda termasuk orang yang “jorok” yang berdampak kedalam dan keluar.

    selain banyaknya bakteri yang berpesata di ujung jari telunjuk, akan sangat tidak nyaman orang yang melihat langsung. “)

  4. 4 wadehel 3 Oktober 2006 pukul 3:51 pm

    @ Tukangkoding
    Upilnya rasa apa? Asinnya cukup?

    @ Dewo
    Wah, tambah satu lagi nih anggota pengupil.

    @ Kw
    Oooh, ngupil bisa jadi ritual juga yah. Ide bagus, saya coba nanti mendisiplinkan diri untuk ngupil hanya diwaktu-waktu khusus.

    Saya kalau ngeliat orang ngupil rasanya biasa saja tuh. Paling hanya siap-siap menghindar atau menangkis seandainya si pengupil melontarkan upilnya kearah yang salah.

  5. 5 Luthfi 3 Oktober 2006 pukul 4:03 pm

    Oh iya, ada yang pernah bilang kalau ngupil disaat berpuasa itu bisa mengurangi pahala. Kira-kira berkurangnya banyak tidak ya?

    masak sih?

  6. 6 GwGetooLoh 3 Oktober 2006 pukul 6:38 pm

    Wah, ada benernya juga tuh … secara tidak disadari, tangan kanan gw ngegesek-gesek mousewheel, tangan kiri asik ngupil (terjadi sebelum gw baca thread ini).

    Perpaduan yang nikmat banget deh ngupil dan ngegesek mousewheel … qiqiqiq

  7. 7 wadehel 3 Oktober 2006 pukul 7:32 pm

    @ Luthfi
    Jadi tidak berkurang nih pahalanya? Asiiik. Bener yaa.

    *bertaklid buta pada luthfi… sambil ngupil*

    @ GwGetooLoh
    Hehe, seandainya mousewheel punya saraf dengan kepekaan setara klitoris, bukan anda saja yang merasakan nikmat, si mouse pasti juga sudah mengalami multiorgasme.

  8. 8 goeve 4 Oktober 2006 pukul 9:48 am

    no komen deh. bahas yg laen ajah atuh …

    *ngeles padahal sendirinya jg tkg ngupil but ga 1jorok org2 yg disebutin di atas :p*

  9. 9 urip 4 Oktober 2006 pukul 11:42 am

    Kegiatan mengupil itu kalo menurut saya dilakukan karena kita lagi nunggu sesuatu yg nggak segera nongol…. itu kalo sedang beraktifitas di depan komputer tepatnya internet. Atau karena kita sedang berhenti (jeda) sesaat untuk berpikir hal lain.
    Itu menurut pengalaman saya sih. hehhehehe

  10. 10 wadehel 6 Oktober 2006 pukul 12:16 am

    @ Goeve
    Iya, enaknya ngomongin apa ya?

    *mikir sambil ngupil*

    @ Urip
    Sama banget :P Sambil menunggu sesuatu emang enaknya ngupil.

    Jadi kebayang, kalau di kelas ketika sang guru ga nongol-nongol, para murid yang 40 orang itu menunggu sambil ngupil… hmm. Soal cerita: Berapakah curah upil yang akan jatuh per menit penantian? Berapakah waktu yang dibutuhkan untuk menutup seluruh lantai kelas dengan upil?
    hihihihi.

  11. 11 urip 7 Oktober 2006 pukul 10:12 pm

    weleh… Mestinya soalnya gak gitu:”Tentukan kadar zat masing2 dalam upil yang kamu dapatkan, kalsifikasikan termasuk asam, basa atau netral, tentukan pula kadar garamnya, tuliskan persamaan reaksi antara upil dengan air liurmu”….weee tambah jorok.

  12. 12 wadehel 7 Oktober 2006 pukul 11:52 pm

    Oh iya, lupa. Anda guru kimia bukan matematik :)

    Hmm… jadi inget, saya belum pernah nemu blognya guru sejarah.

    *lho?*

  13. 13 pramur 1 Desember 2006 pukul 4:20 pm

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Kalo menurut saya, ngupil itu sebenernya sehat, coba aja kalo dalam satu minggu kit aga pernah ngupil, seakan-akan di idung Anda ada upil banyak kan? (Dasar ga bisa buat analogi..)

    Tapi, kalo dilakukan sembarangan dan ga proposional (maksudnya ngupil terus walaupun isinya udah ga ada), juga ga baek, jadi seimbang lah…

    Soal kalo di depan komputer orang suka ngupil, kayaknya tergantung orangnya juga… Kalo make akses internet yg cepet, yaaa ga sempet ngupil, tapi kalo lemot minta ampun, peluang nya lebih besar..
    CMIIW

  14. 14 wadehel 2 Desember 2006 pukul 9:18 am

    @ Pramur
    Nyindiiiiiir… mentang-mentang saya pakai XL CORP yang lemoooot….
    *sambil ngupil*

  15. 15 anima 5 Desember 2006 pukul 2:56 pm

    secepat apapun internetnya, ngupil pasti disempet2in :D

  16. 16 wadehel 5 Desember 2006 pukul 7:29 pm

    @ Anima
    Hehe, tau deeh, aktifitas utamanya ngupil, internetan itu hanyalah sambilan. Iya kan?
    Ngupil sambil internetan, ngupil sambil nyetir, ngupil sambil ngaji, dsb dsb, sebenarnya semua itu hanyalah selingan diantara kesibukan ngupil.

  17. 17 dewi 13 Februari 2007 pukul 12:42 pm

    ngupil walaupun kata orang jorok tapi bagi aku itu kebiasaan yang susah dihilangkan soalnya ngupil itu enak dan mungkin udah jadi hobby lama aku

  18. 18 Anonim 25 Maret 2007 pukul 12:45 pm

    dasar jorokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk


Tinggalkan Balasan

JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



