Saya ini manusiawi dan tidak suka kekerasan!

Saya dengar Bapak baru saja marah-marah ya? Boleh tahu apa sebabnya?

Seseorang menghujat saya seenak udelnya sendiri. Katanya, saya adalah orang yang penuh kekerasan, tidak bermoral dan tidak manusiawi.
Tentu saja saya tersinggung, saya marah, untuk apa dia mengatakan hal seperti itu, Menghina saya di depan orang banyak, dasar orang sesat tidak berotak!

Bapak yakin yang dia maksud adalah seperti itu?

Ya, saya cukup cerdas untuk mengetahui bahwa yang dia maksudkan adalah seperti itu. Anda meragukan kecerdasan saya?!?!!!

Ooh, tidak, tidak Pak. Lalu apa yang akan Bapak lakukan?

Kalau nanti saya ketemu dia, pasti akan saya gebuki sampai mati. Rumahnya juga akan saya bakar dan saya ratakan dengan tanah. Teman-teman yang setuju dengannya juga akan saya habisi semua. Dasar tukang fitnah laknat tidak beriman!

Lho? Kenapa Bapak ingin melakukan itu?

Ya karena penghinaan tadi, semua tuduhan yang dia lontarkan itu sama sekali tidak benar! Itu fitnah yang keji!

Tapi bukankah dengan melakukan hal-hal itu malah membuat membuat tuduhannya terlihat benar?

Anda ini mau wawancara atau menceramahi saya? Anda mendukung dia ya?
(mencengkeram leher si pewawancara)

Ampun Pak, ampuuun….! Hiiiiy…
(langsung kabur setelah berhasil melepaskan lehernya dari cengkraman maut)

32 Responses to “Saya ini manusiawi dan tidak suka kekerasan!”


  1. 2 dewo 18 September 2006 pukul 3:32 pm

    Oh… Akhirnya saya tahu…
    Paus

  2. 4 aufklarung 19 September 2006 pukul 9:36 am

    Gusdur bilang, lha ya punya pikiran gitu kan cuma FPI dan FBR. Kalau saya tidak tuh!

  3. 5 Luthfi 19 September 2006 pukul 10:22 am

    monolog atau dialog ini?

  4. 6 kw 19 September 2006 pukul 12:12 pm

    wawancara imajiner rupanya! kayaknya cuman sedikit orang yang mewakili nara sumber diatas. mencontek aufklarung yang mengutip gusdur: hanya fpi dan fbr yang seperti itu.

    aku juga gak seperti itu. kalau Paus Benedictus XVI menganggap jelek ajaran/orang islam, ya silakan aja. mungkin dia belum/ tidak tahu.

    lagian, siapa yang berhak membatasi persepsi seseorang?

    dan dia juga sudah minta maaf, tuntutan apa lagi selebihnya?

  5. 7 bank al 19 September 2006 pukul 5:04 pm

    Tanpa kekerasan, anda tak akan lahir Om Wadehel.

    Jadi, Hidup kekerasan !!! :)

  6. 8 GwGetooLoh 19 September 2006 pukul 7:09 pm

    @bank al
    Jadi maksudnya … om itu lahir dari kekerasan yah. Sex yang hardcore gitu??? =)) =))
    *cengo mode on*

  7. 9 wadehel 20 September 2006 pukul 12:05 am

    GwGetooLoh,
    ini dari situs anda artinya apa sih:
    ようこそ!有限会社 まぬしあ のページへ

    Bang Al,
    kok tau sih saya bukan bayi tabung? hohoho.

    Pak Kw dan Bu Aufklarung
    Yang berkelakuan aneh seperti nara sumber di atas itu memang sedikit. Tapi kalau mayoritas yang konon tidak sependapat tetap diam saja (mungkin dengan alasan menjaga ukhuwah) dan lembaga yang (dengan sok tahu) mengurusi kepercayaan 1/4 penduduk dunia malah terlihat mendukungnya… begimane?

    Bung Luthfi
    Ini bukan dialog atau monolog, ini bencana harga diri, huhu.

    Mas Dewo
    Kali ini anda tidak benar, sangat-sangat tidak benar. Saya tidak sedang mewawancandai Paus.

  8. 10 kw 20 September 2006 pukul 1:07 am

    kalau lembaga yang (dengan sok tahu) mengurusi kepercayaan 1/4 penduduk dunia malah terlihat mendukung ya berarti apa yang di”tuduhkan”paus benedictus 16 itu bisa jadi benar adanya.

    atau mungkin, lembaga itu telah salah mempersepsikan ajaran yang diterimanya. sehingga mungkin perlu dilakukan penafsiran ulang terhadap suara Tuhan yang turun pada abad ke 6 itu.

    nah yang menjadi masalah, siapa yang berhak menafsirkan ulang itu yak? “yang disebut-sebut sang juru selamat itukah? hua huu hua

  9. 11 benisuryadi 20 September 2006 pukul 8:12 am

    mas Dewo pasti salah…kan wawancaranya bahasa Indonesia. =)

    +ngasal komen+

  10. 12 wadehel 20 September 2006 pukul 9:06 am

    @ Kw
    1/4 penduduk dunia yang beriman pada apa? Uang? Jadi ini membicarakan lembaga semacam IMF ya? hehe.

    siapa yang berhak menafsirkan ulang itu yak? “yang disebut-sebut sang juru selamat itukah? hua huu hua

    Kalau masih tergantung sama keselamatan yang di jual para juru selamat, kayaknya malah ga selamat deh. Bisa-bisa keluar dari mulut singa gondrong masuk mulut buaya darat. Ketika para juru selamat rebutan umat dengan ngobral janji akhirat, kita dengan lugunya malah saling bantai dengan penuh semangat.

    @ Benisuryadi
    Iya tuh. Padalan bisa aja kan si narasumber itu preman pasar biadab yang lagi sebel sama tukang sayur sok alim.

  11. 13 manusiasuper 20 September 2006 pukul 11:38 am

    Kali ini saya setuju, citra buruk muncul karena diamnya umat mayoritas yang sebenarnya menolak kekerasan.. karena apa? takut? males? atau apa?
    Kan sudah dibilangin, serendah-rendahnya Iman itu adalah mencegah dengan Hati, sementara yang paling tinggi, Dengan Perbuatan.

    Tapi saya kurang jelas kategori mencegah lewat Blog seperti yang dilakukan mas WHAT THE HELL ini..

    Ditengah-tengah mungkin?

    Kali ini, saya juga bingung apa yang saya omongkan…

  12. 14 putradi 20 September 2006 pukul 12:59 pm

    hmm … mesti dicermati lebih dalam neh … !

  13. 15 dewo 20 September 2006 pukul 1:51 pm

    @ wadehel & @ benisuryadi

    Maksud saya, wawancara wadehel bukan sama Paus, tetapi wawancara pada seseorang yg merupakan personifikasi dari (…) yg menanggapi pernyataan Paus. Begitu kan?

    Jadi link itu saya sertakan karena artikel tersebut merupakan pokok bahasan yg dimaksud seseorang tersebut.

  14. 16 aufklarung 20 September 2006 pukul 3:57 pm

    tos tos atuh entong pasea wae..kalo ngakunya mhs, ngakunya dosen, dan ngakunya masyarakat yang pro-pluralisme tapi nge-otot terus, ntar apa bedanya sama kelakuan serampangan ep-pe-i…

  15. 17 aufklarung 20 September 2006 pukul 4:00 pm

    oh ya, satu lagi untuk bang al..saya gak ngerti. bang al kan tanya, tapi saya binun jawabnya abis gak ngerti kalimatnya

  16. 18 goeve 20 September 2006 pukul 6:09 pm

    :-/ *ga ngerti mode on*

  17. 19 lina 21 September 2006 pukul 2:52 pm

    lucu deh tuh orang…gak mau dibilang orang yang penuh dengan kekerasan. Tapi nyatanya dia menanggapi masalah dan omongan orang dengan kekerasan. Aturan yang diwawancaranya jangan orang keras itu…tapi orang yang menghujat aja, jadi khan ga perlu kena terkam

  18. 20 wadehel 21 September 2006 pukul 4:42 pm

    @ Lina
    Seperti srimulat ya, kebodohan yang luar biasa memang kadang kelihatan lucu.
    Bedanya, di srimulat lakon goblok berpura-pura goblok supaya lucu. Tapi di kasus ini, si pelaku sama sekali tidak berpura-pura dan sedikitpun tidak bermaksud melucu.

    @ Goeve
    Gak ngerti juga tidak akan rugi kok. Malah hati rasanya akan lebih nyaman.

    @ Aufklarung
    Bang Al itu kekna bukan pertanyaan deh tapi pernyataan.

    Btw, ini teh bukan pada parasea, ibu… Lagi pada menyatakan pendapat. Meskipun dalam mengetiknya ada yang sampai ubun-ubunnya keluar asap, tetap aja berbeda dengan ep-pe-i. Kalau ep-pe-i kan klo kehabisan argumen langsung ngadhominem, nuduh kafir, murtad, sesat atau apa lah, dah sering malah dilanjutkan dengan kekerasan secara fisik. Klo mereka kan tidak. Jangan dikit-dikit menyamakan orang dengan FPI atuh, tersanjung nih.

    Lagian, menurut saya tidak ada hubungannya antara mengaku sebagai karyawan, mahasiswa atau rakyat jelata dengan nge-otot. Mahasiswa/buruh/rakyat juga banyak yang nge-otot sampai anarkis tuh. Mungkin yang lebih tepat itu kalau sindirannya begini: “Ngakunya manusia yang menyembah tuhan yang maha pengasih, tapi kok kelakuannya tidak sedikitpun mengandung kasih?” Atau, “Ngakunya orang baik dan murah hati, tapi kok tidak ngasih saya duit?” atau “Ngakunya hiperseks tapi kok ngeliat saya telanjang gak horny?”

    Makin ga nyambung ya? :P
    Hngggh…makin banyak saya membacot makin saya terlihat tidak bermutu nieh.

  19. 22 GwGetooLoh 21 September 2006 pukul 7:27 pm

    artinya :
    Selamat datang di Situs Manusia ^_^

  20. 23 Aa Rom 21 September 2006 pukul 8:21 pm

    Dalam agama orang dihina gak apa menghina :D Kalau Prinsipnya Orang Indo Kalau ada yang jadi Api mendingan jadi Air aja deh :))

  21. 24 aufklarung 21 September 2006 pukul 9:00 pm

    ok,
    pada akhirnya..
    tiada kata seindah zikir
    tiada bulan seindah ramadhan
    maaf untuk lisan tak terjaga
    yang tertutur lewat tulisan
    mohon maaf lahir bathin
    bagi siapapun
    meski kekritisan tetap saya jaga
    selamat menunai ibadah puasa
    1427 H

  22. 25 giffari 17 Oktober 2006 pukul 8:29 pm

    @ gwgetolooh

    saya lihat di website anda, hanya ada tulisan kayak gene :
    ようこそ!有限会社 まぬしあ のページへ

    maksudnya apa seeeeeeeeh??? bingooong……….

  23. 26 wadehel 17 Oktober 2006 pukul 11:20 pm

    Sama, saya juga bingung. Yang punya jg tidak menjelaskan sih

  24. 27 neagBling 13 Februari 2010 pukul 12:33 am

    Gday…

    How is everyone? I’m unfamiliar here!

    Chau.

    Athena
    ~Everpure Water Filters

  25. 28 vemiegellinia 15 Februari 2010 pukul 10:24 am

    Hello,

    How is everybody? I am all new here!

    Laters…

    Athena
    Online Tax Software

  26. 29 Skepolvenen 22 Februari 2010 pukul 4:57 am

    Hiya,

    How is everybody? I am brand-new here!

    Laters!!!

    Cristy
    Camping Guide

  27. 30 รับดูแลผู้สูงอายุ 22 Oktober 2014 pukul 1:34 pm

    Hi there it’s me, I am also visiting this web page daily, this site is truly pleasant and the visitors are truly sharing nice thoughts.


  1. 1 SPX Hurricane Movie Theater Hurricane Irene Path 2011 Hurricane Irene In Bahamas Lacak balik pada 25 Oktober 2011 pukul 7:27 am
  2. 2 Saya ini manusiawi dan tidak suka kekerasan! « frimitzon Lacak balik pada 2 Desember 2011 pukul 4:03 am

Tinggalkan Balasan

JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



