Ubuntu: Murtadisasi, Kafirisasi atau apa?

Ubuntu itu datang dalam amplop kertas langsung dari Belanda. Hanya perlu tiga ribu rupiah untuk Pos Indonesia yang gak mau rugi.

Paket itu dikirim dalam amplop daur ulang warna putih dan berlapis plastik empuk di sebelah dalam. Semua tulisan alamat tujuan, alamat pengirim dan berbagai keterangan tambahan ditulis dan tertempel rapih, terkesan dilakukan dengan penuh penghargaan. Sangat kontras dengan stempel dan kertas dekil menjijikkan dari pihak Pos Indonesia yang terkesan asal nempel dan dilakukan oleh orang-orang yang miskin lahir bathin. Paket itu berisi:

  • 3 keping Ubuntu 6.06 LTS
  • 2 keping Kubuntu 6.06 LTS
  • 1 keping Edubuntu
  • 4 stiker bertuliskan Ubuntu: linux for human beings.

Setiap cd dibungkus cover mewah dengan gambar yang atraktif.

Sebagai manusia normal tentu saja saya senang sekali dapat barang bagus secara hampir cuma-cuma. Lagi pula tidak setiap hari saya dapat kiriman paket dari luar negeri :P Bisa dipakai untuk bahan nyombong di depan ibu-ibu PKK, hehe.

Sebagai manusia normal saya memang girang, tapi saya juga seorang manusia yang beragama. dan sebagai manusia beragama, saya jadi sangat curiga, ada apa di balik semua ini? Masa CD semewah itu dibagikan gratis kepada siapapun yang meminta? Bahkan biaya pengiriman pun 100% mereka yang tanggung, kemanapun di seluruh dunia! Bayangkan, berapa banyak biaya yang diperlukan? Apa yang sesungguhnya mereka inginkan?

Covernya saja sudah menggambarkan lima orang berbeda etnis dan gender (jangan-jangan juga berbeda agama) bergandeng tangan sambil tersenyum. Ini kan jelas-jelas propaganda pluralisme! Sedangkan MUI dengan tegas telah menyatakan bahwa pluralisme itu haram!

Perhatikan juga arti ubuntu, kemanusiaan untuk semua? Apa-apaan itu, harusnya kan keagamaan yang lurus dan seragam untuk semua.

Tidak hanya itu, dalam filosofinya secara tersirat mereka menjunjung kebebebasan untuk mengubah-ubah program ini sesuai kebutuhan pemakai. Perhatikan semangat dibaliknya: kebebasan untuk mengubah sesuai kebutuhan. ini jelas cuci otak dan propaganda hitam untuk menanamkan liberalisme dan penuhanan akal, ini konspirasi busuk dari mereka yang suka mengubah-ubah peraturan dan tidak menerima bahwa Allah menginginkan manusia untuk hidup sesuai syariat yang sudah baku, kaku dan tidak boleh berubah sejak jaman nabi sekian ratus tahun lalu!

Itukah yang tersembunyi dibalik hijab bagi-bagi ubuntu gratis ini? Kafirisasi? Murtadisasi? Merusak ahlak umat?!!!!

Menurut saya hal ini harus segera dilaporkan kepada Ibu Hj. Irene Handono!!! Sebagai seorang akhwat yang paham betul tentang seluk beluk pemurtadan pasti bisa dengan mudah bisa mengungkap misteri Ubuntu(isasi) ini. Siapa tahu bisa segera menyebarkan juga vcd atau dvd yang memperingatkan umat agar mewaspadai pemurtadan gaya baru ini.

Waspadalah saudaraku seiman (juga yang tak seiman), setan tuh selalu datang dengan langkah-langkah kecil! huehohihuehoa…he.

*ketawa berantakan*

69 Responses to “Ubuntu: Murtadisasi, Kafirisasi atau apa?”


  1. 1 Luthfi 9 September 2006 pukul 12:00 am

    wah, wah
    sampe segitunya ……..
    aku gak berpikir sampe sejauh itu … kalo yg tersirat di benakku paling urusan persaingan dgn mikrosof

  2. 2 sugeng 9 September 2006 pukul 8:36 am

    Kalo saya seneng aja dapet yang gratongan kayak gitu, lumayan hemat doku. Tapi kalo masalah itu tergantung tiap orang lah..

    Yang penting tetep ALLAHU AKBAR!! (Treak!!!)

  3. 3 dewo 9 September 2006 pukul 9:07 am

    Weleh-weleh… (wadehel-wadehel…)

    Tulisan yang dangkal.
    Bukankah Tuhan mengajarkan KASIH? Kasih terhadap Allah dan terhadap sesama manusia. Daripada Anda membajak lebih baik menggunakan sistem HALAL semacam Ubuntu.

    Ah sudahlah…
    Semoga Tuhan membuka mata hati dan pikiran Anda. Amin.

  4. 4 dewo 9 September 2006 pukul 9:09 am

    Weleh-weleh… (wadehel-wadehel…)

    Terus terang saya nyesel banget baca artikel ini.

  5. 5 kw 9 September 2006 pukul 12:42 pm

    dewo, itu kan hanya persepsi. persepsi kan “tidak benar”. dan tak ada satupun sesuatu yang bisa membatasi persepsi seseorang.

    eniwe analisanya jeli, saya tak sampai kepikiran kesitu. hehehehhe

  6. 6 wadehel 9 September 2006 pukul 1:29 pm

    @ Luthfi
    Wah, jangan-jangan itu gejala mulai lunturnya iman karena permurtadan :P Harus banyak-banyak bergaul dengan para habib tu!
    *kapan lagi menghakimi iman orang lain klo ga disini*

    @ Sugeng
    Awww, jangan treak-treak dong, udah pekak nih, tiap hari lebih dari 25 kali denger itu dari megaphone sebelah yang selalu disetel maksimal. Bukan meresap kehati tapi cuma bikin budek.

    @ Dewo
    Weleh-weleh…. Sabar Mas… Penyesalan memang datangnya selalu terlambat. Saya cuma bisa ikut prihatin.
    Siapa tahu bisa menghibur, anggap aja itu sebuah potret betapa parahnya kecurigaan akibat fanatisme beragama di Indonesia.
    Fyi, saya sendiri pas baca terkaget-kaget, kok bisa sih ada orang yang prasangkanya segitunya??? Pas saya lihat penulisnya, eh, ternyata saya sendiri, hihihi…

    @ Kw
    Ugh… kelihatannya membela tapi sambil menyalahkan persepsi saya nih? Tunggu saja sampai saya punya ayat-ayat untuk pembenaran.

  7. 8 Pink Rebel 12 September 2006 pukul 7:58 am

    ah masa sih ?. Kok bisa dpt kiriman sih ? gimana caranya? sy juga mau dong ! hwehehe…

    nah kan, emang susah ngejaga akidah di alam sekuler. mo fanatik malah di salah2in sama orang2 macam dewo, kaga fanatik jelas bersalah sama Dia yang punya dunia. Makanya, cing buru2 revolusi atuh !

    ah wadehel lah…

    btw, serius nih, mau dong ubuntunya, bosen dah 7 taon pake slackware..

  8. 9 wadehel 12 September 2006 pukul 9:11 am

    @ Pink Rebel
    Sebagai pengguna slackware yang veteran pasti tau dong dimana cara dapetin ubuntu gratis, jangan basa-basi ach.

    (Buat yang lain yg asli ga tau, cari aja kata gratis di artikel ini, trus klik tuh kata yang pertama ditemukan dari atas, kalo tidak bisa ya coba googling, klo ga bisa juga ya sebaiknya jangan coba linux, mungkin percuma :P)

    …kaga fanatik jelas bersalah sama Dia yang punya dunia.

    “Dia” di situ maksudnya kaum taliban, abu bakar baashir, atau osama bin tidak beragama? Emang ada ya ayat yang menganjurkan kita untuk fanatik?

  9. 11 falcunix 13 September 2006 pukul 9:43 am

    ubuntu adalah salah satu distro yang mengutamakan pelayanan terhadap komunitas, biar usernya gak kecewa, itu sebab kenapa ubuntu secara pesat bisa jadi salah satu distro terbaik, mudah-mudahan kagak ikut-ikutan distro besar laen bikin enterprise

  10. 12 wadehel 13 September 2006 pukul 9:59 am

    @ Phie2t
    Heuheuheu… heuheu

    @ Faculnix
    Amiiin…

    Btw, saya belum juga berhasil menggunakan Canon Pixma iP1000 di Ubuntu 64 bit, Canon masih belum memperhatikan pelanggannya yang make linux.

  11. 13 urip 13 September 2006 pukul 11:23 pm

    Apik kang komentarmu….
    Aku sampai sekarang belum bisa makai Linux je…. Sebab nunggu sanggup beli HD baru… Sempat juga kemarin download EduBuntu.ISO dan udah coba yah lumayan lah….
    Kalau pakai OpenOffice.org pernah gak ngoprek tentang autocorrect-nya….

  12. 14 wadehel 14 September 2006 pukul 12:03 am

    @ Urip
    Terimakasih Kang :)
    Eh, kenapa dengan autocorrect-nya? Biasa aja tuh, tapi disini cuma mendukung boso inggris, mnkn perlu nambah bahasa.
    Edubuntu saya blm coba, covernya gambar anak-anak kecil sih,
    gak napsu. :P

  13. 16 wadehel 16 September 2006 pukul 10:21 pm

    @ Tguh
    16 September 10:21, link itu ga bisa dibuka. down kale. emang isinya apa? pemurtadan oleh firefox? huaaahahaha.. ehem.

  14. 17 passya 19 September 2006 pukul 4:04 pm

    flaming..masih musim ya ??? hare geneeee….

  15. 18 wadehel 20 September 2006 pukul 12:12 am

    @ Passya
    Iya, sekarang udah ga musim flaming. Sekarang musimnya maksa minta maaf sama bakar-bakar.

  16. 19 mataharitimoer 20 September 2006 pukul 2:06 pm

    Kebenaran milik Tuhan. Tidak diperjual-belikan, tidak dipinjamkan, tidak didistribusikan oleh ciptaan-Nya.
    Kebenaran juga tidak untuk diperdebatkan, dicurigai, dimusuhi.
    Kebenaran dihidayahkan agar ciptaan-Nya saling mengenal, berbagi kasih, mencintai, dan mendamaikan.

  17. 20 wadehel 21 September 2006 pukul 4:47 pm

    @ Mataharitimoer
    Tidak mungkin semua manusia mencapai pemahaman setinggi anda. Kalau itu sampai terjadi, bukan dunia lagi ini namanya, tapi surga.

  18. 21 Ubuntu 22 September 2006 pukul 1:20 pm

    Kalo gak suka, jangan di request dong!
    Gue udah cape kirim ke elo-elo smua, eeeehhh… masih nyebarin isu
    Dasar negara ama warga negara sama-sama gak tau berterimakasih

    *HUH*

  19. 22 mataharitimoer 22 September 2006 pukul 9:44 pm

    @ Ubuntu
    wah, mengatasnamakan Ubuntu nih? hehehe…

    @ wadehel
    punya panduan Ubuntu nggak? kasih info dong bos! saya baru 3 hari yll dapat kiriman paket Ubuntu. Tapi panduannya harus beli kayaknya ya? Kalo punya, tolong kirimin PDFnya ke imelku ya!

    jabat erat!
    Selamat menikmati Ramadhan…

  20. 23 wadehel 22 September 2006 pukul 10:54 pm

    @ Mataharitimoer
    Saya belajar ga pake buku nih, pake gaya orang buta sok tau yang meraba-raba. Tapi banyak sekali tertolong dengan baca-baca forum ubuntu.

    @ Ubuntu
    Saya kan orang beragama, wajar dong kalau agak curigaan takut pemurtadan. maaf yach. Lagian sekarang saya sudah tergoda kok.

  21. 24 yanto 23 September 2006 pukul 4:32 pm

    he.he.he. ampe segitu murtadnya ampe orang nyang mau bantu juga dituduh murtad. ingat mas hanya orang murtad yang bisa menuduh orang lain murtad, orang beriman juga hanya bisa berbicara tentang keimanan orang lain, kalo loe suka pake aja, kalo tidak suka jangan pake gitchu aja,

  22. 25 sun 23 September 2006 pukul 7:10 pm

    hiya hiya hiya
    tulisan mu bnr2 manteb dah
    aku g sampe mikir ke situ loh
    thx 4 da clue !!

    btw, sun itu emang nama gue, bukan merk loh
    *ga ada yang nanya*

  23. 26 dkmfahutan 24 September 2006 pukul 6:47 am

    kemarin baru aja nginstal ubuntu
    gimana nih…

  24. 27 wadehel 24 September 2006 pukul 10:22 pm

    To Yanto:
    Hihehehe… apa iya begitu? Soal flaming jangan-jangan juga gitu ya, kalau suka flaming, dimana-mana yang kelihatan ya flame mulu….
    *lirik ke post sebelah*

    To Sun:
    Makanya, waspadalah… waspadalah!!!
    Eh, Sun? jadi inget tokoh di Three Kingdom (atau apa gitu), game jadul yg asik punya.
    Nama belakangnya Quan atau Java? hehe.

    To DKMFaHutan:
    Ya saatnya belajar, jangan mau kalah sama ummat yang lain :)) (maksudnya umat dari negara lain, bukan agama)

  25. 28 marten 26 September 2006 pukul 2:32 am

    ya terserah p mo mereka
    itu ya tergantung kita doank kok
    kalo mereka rusak
    ya salah mereka sendiri donk
    kenapa bodoh dan mau pula lagi di bodoh-bodohin
    ya jadi semua itu tergantung dari iman kita
    key

  26. 29 marten 26 September 2006 pukul 2:38 am

    oh ya satu lagi

    satu lagi saranku ya

    ada satu moto yang harus kau tanamkan dalam hidup kalian masing masing
    tuh bagi semua yang melihat tulisanku ini
    dengar dan baca dengan baek2 yah

    “PERSETANDENGANSEMUAYANGMEREKALAKUKAN”

  27. 30 marten 26 September 2006 pukul 2:43 am

    TO YANTO:

    LO PERNAH NGACA G’?
    SEKALI SEKALI GW SARANIN LO NGACA DEH
    LIHAT TUH BAEK2 SETIAP JENGKAL BADAN YANG TUHAN BERIKAN KE ELOH
    APA LOH PERNAH NYADAR G’ SIH
    SADAR DEK
    SADAR DEK
    LO TUH CUMA MANUSIA BIASA CHOY
    HANYA MANUSIA BIASA

  28. 31 wadehel 26 September 2006 pukul 6:35 pm

    @ Marten?
    Sabar Mas, sabaaar… Orang sabar disayang Tuhan, Nanti mati masuk surga :)

  29. 32 kenthong 30 September 2006 pukul 4:18 pm

    Ini tulisan paling gak mutu yang pernah kubaca seumur hidup.
    Logikanya sangat picik dan dangkal.

  30. 33 wadehel 1 Oktober 2006 pukul 12:25 am

    @ Kenthong
    OMG!!! komentar anda adalah komentar paling bermutu yang pernah saya baca sejak ngeblog disini. Hanya dengan melihat dua baris komentar anda itu setiap manusia akan sadar bahwa daya pikir dan logika anda tidak perlu diragukan lagi. Selamat!!!

    *kagum histeris abis ala anime jepang*

  31. 35 semelekete 2 Oktober 2006 pukul 11:25 am

    dikasih ilmu gratis koq curiga…

    …. carilah ilmu sampe ke negri cina….

    (emang cina muslim ?)

    gw mah completely milih caranya si ubuntu dari pada cara jualnya si mikrosop !!

  32. 36 numpang lewat 3 Oktober 2006 pukul 12:23 am

    sakit jiwa nih yang nulis blog ini.. orang indonesia kayaknya banyak yang begini nih.. hehe..

  33. 37 wadehel 3 Oktober 2006 pukul 3:52 pm

    Huuuusss… siapa tadi yang bilang sakit jiwa?

    @ Urip
    Numpang ketawa aja nih Pak?

    @ Semelekete:
    Gag baca kalimat ini ya: “sebagai manusia yang beragama…”

    Memangnya dalam agama anda tidak diajarkan curigation?
    Tidak diajarkan ketakutan akan berkurangnya umat akibat direkrut agama lain? Anda beragama tidak?
    Hayoooo ngakuuu…

  34. 38 urip 3 Oktober 2006 pukul 9:36 pm

    Lah saya mbaca semua komen temen2 itu jadi pingin tawa…knapa? banyak yg mudah ter …. apa yah…
    di komen blog ini khan emang sapa aja boleh ngomong apa saja, semestinya yah kita tanggapin yg tidak terlalu serius gitu…
    Lah kita ini siapa khan lak ya diri kita sendiri2 toh. Jadi semua mesti slow saja-lah… tapi yah siapa saja memang patut mempertimbangkan tulisannya masing2.

  35. 39 wadehel 3 Oktober 2006 pukul 9:55 pm

    @ Urip
    Tapi kan saya tidak seriuuuus…. suwer…. bener deh.

    *jidat berkerut, tensi naik, detak jantung berantakan*

  36. 40 night crwaler 4 Oktober 2006 pukul 2:35 pm

    kalo saya yang jadi masalah saya dapet kiriman ubuntu 3 kali total sekitar 200 pasang (400 CD) cuman alamat beda-2.. yang alamatin kantor kena 700 ribu pas ngambil di kantor pos malang.. kalo alamatin rumah (lawang 20 km dr malang) gak kena charge apa2… jangan2.. jangan… ada pungli di kantor pos :((

  37. 41 wadehel 6 Oktober 2006 pukul 12:09 am

    @ Night crawler
    Banyak banget pesennya?!??? Satu kampung mau digoda pake ubuntu semua? :P

  38. 42 yeni setiawan 12 Oktober 2006 pukul 10:52 am

    maaf, saya melihat suatu pandangan yang sempit dalam tulisan ini.

    apakah anda tidak akan menerima kiriman makanan dari tetangga yg nasrani saat anak istri Anda hampir mati kelaparan?

    jika Anda programmer, apakah anda gak akan pake PHP?
    lalu kenapa Anda pake wordpress yg menggunakan bahasa PHP dan PHP tsb dibuat oleh perusahaan Israel?

    baiklah jika seandainya teori anda tentang ubuntu benar, lha kalo ternyata salah? apa ngga fitnah namanya?

    I’m sick to read this article. SHAME ON YOU.

  39. 43 dewo 12 Oktober 2006 pukul 11:12 am

    Nah lho! Kena sekak Yeni Setiawan.

    GBU

  40. 44 wadehel 13 Oktober 2006 pukul 7:17 pm

    @ Yeni Setiawan
    Maaf, anda benar sekali, tulisan diatas memang didasari oleh wawasan yang maha sempit. Plus busuk sangka. Plus semangat rebutan umat.
    Jaman sudah maju, akses informasi untuk memperluas wawasan sudah semakin mudah, kok ya masih bisa mikir seprimitif itu. Tapi memang di indonesia nih banyak tokoh suci sumuci yg cara mikirnya seperti tulisan itu. Dan anehnya, banyak sekali yang mengikuti.
    Parah?
    Sayangnya, menurut mereka itulah iman yang sejati. Jangan kaget kalau ternyata tetangga anda juga punya pola pikir seperti itu.

  41. 45 dhitos 15 Oktober 2006 pukul 10:35 pm

    hehehe.. semua terjebak trick tulisannya wadehel.. nambah terus deh komentarnya.. salut..salut.
    padahal intinya menolak pluralisme. harusnya masing2 jaga jarak pada koridor syariatnya masing2 sehingga tidak terjebak pluralisme – tapi kok malah saling serang (bener gak ya kesimpulan saya ?)

  42. 46 wadehel 16 Oktober 2006 pukul 10:08 am

    @ Dithos,
    Kesimpulannya benar… (dimana kebenaran adalah relatif)

    Tapi, bagi para MUIyah yang menganut MUIsme, pluralisme itu memang harus ditolak dengan tegas. Bahkan meski mereka sudah melihat artinya diwiki atau search di google.

  43. 47 alex 18 Oktober 2006 pukul 2:29 am

    suer!! aku ngakak beneran baca artikel ini…!!
    najiz… benar-benar sarkastic :P
    cocok bener sindiranmu, bro… :)

    *sambil nanya2 sendiri: “bangsa ini, umat ini, kalo disindir apa masih mempan?”*

  44. 48 ctrl z 27 Oktober 2006 pukul 11:15 pm

    kadang kusempat berpikir..malah agama yang mencuci otak manusia…

  45. 49 wadehel 28 Oktober 2006 pukul 6:50 am

    @ Alex
    Kalo najiz mbok ya segera dibasuh pake tanah. 13 kali ya :)

    @ Ctrl Z
    Selain bisa untuk nyuci otak manusia, bisa untuk nyuci yang najiz-najiz. Tapi memang tidak selalu efeknya jadi bersih, ada juga yang malah jadi semakin najiz.

  46. 50 szxpvi 13 November 2006 pukul 2:13 pm

    Untuk wadehel:

    Kalo pendapat km sperti itu ya…..

    Lain kali yaa….. JANGAN MAU BARANG GRATISAN dari Amerika atau Eropa.

    Cari saja yang gratisan dari ARAB saja.

    Lha wong udah tau barang dari negeri “kafir” kok ya mau aja too….

    IMHO, gitu aja kok repot…..

  47. 51 wadehel 13 November 2006 pukul 3:48 pm

    Bukan cuma gratisan, yang berbayar pun harus kita boikot!, buahahaha… hidup arab!!

  48. 52 allx 16 November 2006 pukul 11:00 pm

    gw udah mulai curiga dari rilis 5.10,,, dan makin menebal edisi LTS ini…

    *tergoda ngisi komen*

  49. 53 aqiel 17 November 2006 pukul 9:13 am

    biar gak ngaruh
    yang penting isi komentar

  50. 54 wadehel 17 November 2006 pukul 6:21 pm

    @ Allx
    Hihihi, tulll, sangat mencurigakan. Tertarik mencoba?

    @ Aqiel
    Huss, hati-hati. Gak ada yang gak ngaruh. Setiap detil tindakan anda, vibrasinya pasti mempengaruhi jalannya takdir… waspadalah.

  51. 55 wandi 25 Desember 2006 pukul 9:25 pm

    Guyonan paling cerdas yang pernah saya baca. Yang komentar sini kelihatan ga cerdas kayak Wahedel.

  52. 56 iwan bk 3 Januari 2007 pukul 7:22 pm

    Lucu mbak….wakakakkakakkkk….
    apalagi baca komentar yang masuk ( di bagian awal aja, males baca semua…terlalu banyak) ….makin tambah lucu…
    Sepertinya dirimu terlalu banyak liat kartun pemurtadan …(ada ga ya…)

  53. 57 Adadew 2 Februari 2007 pukul 12:04 pm

    Semua yang anda katakan itu masih berupa pendapat..
    Belum ada bukti..

    Kalau buat saya,itu hanya review (pendapat setelah menggunakan suatu product) saja.

  54. 58 ESTI 3 April 2007 pukul 10:45 am

    KM INI TIDAK BISA CARI TOPIK YANG LAIN YA TOPIK INI JELEK NYESEL AKU BACANYA DARI BACA INI CARI YANG LAIN AJADEH

  55. 59 lambrtz 3 April 2007 pukul 1:08 pm

    ya ampun kok pada banyak orang terbakar sih baca tulisan ini?
    wong saya aja yg non muslim aja baca ini ketawa habis kok
    hidup wadehel! tukang bikin orang panas! hehehhe
    keep on strugglin guy!

  56. 60 Capek De 2 Mei 2007 pukul 10:33 am

    HM…. ternyata cuman nambah traffic nih ye… ikutin “ngadutraffic2007” dong masa “Jeruk” makan jeruk :))

    Oh ya… ini ma postingan biar di anggap rame aja commentya :P so , gua ikut comment da ..

  57. 61 alle 3 Mei 2007 pukul 3:34 pm

    om hel,..
    wah koq yg beginian luput yah dr mata gw,.. salut tulisannya -> memancing… :)
    hihihi!

  58. 62 jalansutera 3 Mei 2007 pukul 4:55 pm

    hell, coba cari tahu siapa pemegang saham ubuntu. paling-paling si raja kafir izrail… huahahahaha…….

  59. 63 Irwan 8 Juni 2007 pukul 1:08 am

    huaaaaaaaaaaaaaaaa….. aku nangisssssssss….. aku lagi semangat-semangatnya berkobar berajar tentang si ubuntu

  60. 64 Rullan Rinaldi 13 Mei 2008 pukul 5:00 pm

    What The f#$k……

    Ubuntu mah cuma OS doank kali….
    Klo lu gak seneng ubuntu, bisa aja lu oprek dan dirobah2 seenak udel lu…

    Gw juga punya CD Ubuntu Muslim Edition, mau gak????
    Ato mau yang Satanic Edition sekalian??? =)

  61. 65 yazid 16 Februari 2009 pukul 3:39 pm

    dari pada ribet, aq minta dikirimi ubuntunya .ok untuk semuanya aja .yang punya ubuntu kirim kepada saya ok.yazid_madu@yahoo.com

  62. 66 akiriks 22 November 2011 pukul 8:55 am

    Портал ремонтных предприятий России akiri.ru


  1. 1 Konspirasi Ubuntu « Emanuel Setio Dewo Lacak balik pada 12 September 2006 pukul 9:20 am
  2. 2 Setahun Di Wordpress « All That I Can’t Leave Behind Lacak balik pada 11 Desember 2007 pukul 11:54 pm
  3. 3 Ubuntu: Murtadisasi, Kafirisasi atau apa? « frimitzon Lacak balik pada 2 Desember 2011 pukul 3:56 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



%d blogger menyukai ini: