Memahami Untuk Membasmi

Kemarin KPK bagi-bagi buku gratis ke setiap PNS di instansi X, mungkin hal yang sama juga terjadi di semua kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta yang lain.

Buku Saku KPKKPK membagikan buku ini dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami dengan lebih mudah dan lebih tepat tentang bentuk/jenis korupsi sebagaimana dimaksud oleh undang-undang.

Format buku ini sengaja dibuat dalam bentuk buku saku agar mudah dibawa kemana saja, sehingga setiap kali anda akan melakukan tindak korupsi, anda bisa mengetahui pasal mana saja yang akan digunakan untuk menjerat anda, bila ternyata perbuatan itu ketahuan dan dilaporkan ke polisi.

Halah, mosok nerima hadiah aja dibilang korupsi!?

“Ooo… Jadi yang kemarin kita lakukan itu termasuk korupsi toh.”

“Huh, KPK brengsek! Sok suci banget mereka itu, kayak ga pernah markup aja! Mungkin ada yg korup juga pas bikin buku mewah ini!”

“Sialllll…. bahaya ini, harus mulai cari alternatif lain buat cari tambahan!”

“Tenang… biarin KPK mau ngomong apa, bos kita punya pengacara hebat kok..”

“Huh, tahu rasa kalian sekarang, tak akan bisa lagi mencemooh orang seperti saya yang maksain hidup jujur sampe kurang gizi dan kurang gengsi. Sekarang mulai terbukti kan, kebenaran pasti menang!”

Mungkin suara-suara seperti diatas akan terucap dari mulut atau dalam hati sebagian besar PNS yang sempat membaca buku itu :P

Sebuah buku yang terlahir dari niat mulia, memberantas budaya korupsi yang sudah seperti tumor merata di negeri ini. Semoga buku mahal (yang pasti dicetak banyak sekali) ini tidak tercecer sia-sia tanpa pernah dibaca. Semoga buku ini bisa menyebarkan semangat anti korupsi. Amin.

Update: Ternyata dicetak 100ribu buah dengan biaya seluruhnya ditanggung uni eropa,dan  hanya untuk instansi pemerintah :P (Gw baru ngeh klo ternyata ada beritanya di tempo)

Iklan

17 Responses to “Memahami Untuk Membasmi”


  1. 1 Luthfi 18 Agustus 2006 pukul 2:25 pm

    ketauan … ternyata habib wadehel adalah pns —-
    makan2 ™

  2. 2 wadehel 18 Agustus 2006 pukul 7:24 pm

    @ Luthfi:
    PNS???
    Pengangguran Nyari Sensasi?
    Pegawai Nyari Sripilan?
    Pendakwah Ngajak Sesat?
    Atau Playboy Nyari Sex?

    Hummm… Bukan tuuuuh. Asal nuduh nih!

  3. 3 S Setiawan 20 Agustus 2006 pukul 9:47 pm

    Ikooott! :D Wakakak.. PNS nih yee.. :-”

    MAKAN-MAKAN dunks, Bos.. :-“

  4. 4 manusiasuper 21 Agustus 2006 pukul 12:28 pm

    Oktober ini,saya mau ikut jadi PNS, siapa tau bisa memulai budaya anti korupsi, minimal, budaya anti korupsi yang bisa ketahuan, HIDUP PNS!

  5. 5 dewo 22 Agustus 2006 pukul 2:03 pm

    Saya adalah PNS (Pegawai Negeri Swasta) lho!!!

  6. 6 dewo 22 Agustus 2006 pukul 2:05 pm

    BTW, ada yg mau minjemen buku tersebut ke saya nggak? Syukur2 dikasih gitu :-D

  7. 7 ido 22 Agustus 2006 pukul 4:13 pm

    KPK bukan Komisi Pelindung Koruptor kan ?

  8. 8 wadehel 23 Agustus 2006 pukul 1:26 pm

    @ S Setiawan
    Ikut2an aja igh… siapa juga yg PNS?

    @ manusiasuper
    Semoga anda sukses menjadi PNS, dan semoga anda menjadi darah baru dalam semangat membersihkan PNS dari budaya KORUPSI :)

    @ dewo
    Ada toh? Pasti ga dapet pensiun tu.
    Kalo mau buku itu, hubungi aja teman PNS terdekat, mereka pasti dengan senang hati akan memberikannya untuk anda.

    @ ido
    Kadang kala memang terkesan melindungi. Tapi mo gimana lagi? Dimanapun memang ada korupsi, mungkin dalam tubuh mereka juga ada. Yang penting mulai memahami dan mulai membasmi.

  9. 9 aalinazar 23 Agustus 2006 pukul 4:07 pm

    Menurut kamus, yg dianggap korupsi itu memang cuma “pejabat”, makanya yg dibagikan itu cuma PNS.

    Untuk yg swasta, aturan tergantung peraturan perusahaan masing2. Dan yg melanggar disebut maling, bukan koruptor.

  10. 10 S Setiawan 23 Agustus 2006 pukul 4:07 pm

    Ya ude.. Cieciee yang bukan PNS.. :-”

    Tapi MAKAN-MAKANnya jadi kan, Bos.. :-”

    *dibakar*

  11. 11 mataharitimoer 23 Agustus 2006 pukul 10:05 pm

    korupsi itu ibarat setan, dimana saja ada dan mengancam
    korupsi itu ibarat kentut, bau tapi gak ada yang ngaku
    korupsi itu ibarat kepribadian, susah untuk diubah
    korupsi itu ibarat tradisi, siapapun bisa saja mengikuti

    salam dari MT yang PNS juga (Penghasilan Nyari Sendiri)

  12. 12 marten 26 September 2006 pukul 2:50 am

    HEI CHINK
    MO PROTES TUH LANGSUNG AJA SAMBAR AJA TUH KORUPSI2 YANG MASIH BERNAFAS LEGA
    JANGAN HANYA KAYAK GINI DOANK CHOY
    BENCONG LU MAH

  13. 13 giffari 17 Oktober 2006 pukul 10:16 pm

    yang korupai milyaran dihukum jauh lebih lama daripada yang korupsi TRILIUNAN.

    seharusnya sih ditambah lagi hukumannya :D

    lagian bapak kita yang terhormat soeharto kenapa dibela truz meneruz ya? mungkin ada jendral2 dibalik bpk.soeharto.

    kalo ada jendral baca komenku aku dimasukin penjara deh :D

  14. 14 Tukangkomentar 5 November 2006 pukul 2:46 am

    Halo,
    ini ada satu lagi PNS yang mau ikut gabung (Paling Nyengir Sedikit). Habis nggak pernah dapat bagian, sih.

  15. 15 Doy 10 November 2006 pukul 1:36 pm

    Hmmm…kayaknya banyak yg iri ma PNS, aku PNS lho….:)
    sepertinya, hrs cari cara laen nih buat Tambahan hidup..

  16. 16 wadehel 12 November 2006 pukul 12:21 am

    @ Aalinazar
    Betullituh! Koruptor di sediakan tim pembela yang hebat, dan selalu lepas dari penjara. Tapi maling bisa langsung dipecat sebelum membusukkan perusahaan dari dalam, kecuali kalau ada hubungan saudara… ini nih yg sulit. Saya juga binun nih kalau begini.

    @ S Setiawan
    Udah mateng tuh bakar-bakarnya, silahkan dimakan :))

    @ MT
    Penghasilan Nyari Sendiri sepertinya susah korupsi tuh.

    @ Marten
    Kalau saya jadi Presiden, sudah pasti saya sambar itu para koruptor, meski itu dari partai yang mendukung saya. Saat ini saya belum cukup kuasa untuk menyambar. Maaf kalau menyinggung perasaan.

    @ Giffari
    Tenang aja, para tokoh yang anda hujat itu tidak mengerti internet kok, komentar anda tidak akan sampai pada mereka. Kecuali kalau ada pak kumis atau bung pakar baca inet, lalu pengen cari muka, baru deh situ bisa makan gratis di penjara.

    @ Tukangkomentar
    Keciaan, knapa ga dapet bagian pak? Disini sampai dipaksa-paksa loh untuk nerima bagian. Dapet tempat jujur ya? (emang ada?) :))

    @ Doy
    Mungkin benar, ada yang IRI. tapi banyak juga yang SAKIT HATI, mereka (PNS) itu digaji pakai duit siapa? Siapa yang tiap bulan penghasilannya dipotong pajak? Siapa yang tiap lewat (bawa barang yg belum tentu jadi duit) di cegat TPR? Siapa yang mau usaha di pungli aparat dari kiri kanan atas bawah?
    Bukan hanya IRI, tapi juga SAKIT HATI.
    Mending kalau kerjanya jelas dan trengginas, lha saya tahu sendiri kok bagaimana (kebanyakan) mereka bekerja, apalagi bagian layanan masyarakat, prinsipnya “kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah?” memang SETAN mereka itu. Baca sabdanya Pak Urip juga deh tentang kinerja PNS.

  17. 17 Lukman Hakim 13 Juni 2007 pukul 11:22 am

    Maju terus KPK….., mumpung anda diberi amanat, kapan lagi & siapa lagi? kalo bukan anda yg bisa membersihkan atau paling tidak mengurangi budaya korupsi di negeri tercinta ini. Anda gak usah takut…, Allah akan selalu melindungi umatNya yg beriman & bertaqwa. Doa kami dan seluruh masyarakat selalu kami panjatkan untuk mendukung tugas mulia anda. Semoga anda selalu dalam lindunganNya. amiin…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



%d blogger menyukai ini: