helpsvc.exe KAMPRET!

Pagi ini harusnya gw boleh bangun siang, tapi malah bangun pagi lagi gara-gara sekitar subuh tadi PC gw mendadak jadi berisik banget, gw liat hdd-nya juga sibuk banget, padahal gak gw suruh melakukan apapun dari semalem. Saat itu juga bukan jadwalnya AVG ngadain full scan otomatis. Akhirnya gw nyerah setelah sebelumnya pura-pura tuli selama hampir 30 menit tapi dia malahan jadi semakin berisik. Nyalain monitor… geser mouse… pencet space… Lemot! Kenapa ini PC jadi berat banget?

Ctrl-Alt-Del, buka task manager dan gw liat tab performance, disitu CPU terlihat sedang berpikir keras! Mikir apaan coba pagi-pagi gitu, apa ada jin yg make tanpa ijin? Jin? JIN? Ifrit?!?

Sial… mana gw gak hapal ayat kursi lage…

Tiba-tiba gw inget kata-kata mutiara dari entah siapa yang bunyinya gini “Sebelum lu merepotkan Tuhan dengan pertanyaan2 dan permohonan2 bodoh, coba lu tanyain dulu ke Google“.

Tanyane gimana? “PC gw sibuk gak jelas nih, help!” … mosok kek gitu?

Akhirnya gw coba cari dulu apa yang bikin sibuk. Gw coba liat tab processes di task manager, ada sesuatu bernama helpsvc.exe dengan asiknya sedang memperbudak Sempron gw antara 90-99%!!! Itu dia sebabnya lemot! Dan itu jelas bukan Jin Ifrit!

Langsung tanya Google, dengan kata kunci helpsvc.exe, tanpa hasil dari pages from Indonesia. Tapi setelah klik yang “the web” barulah muncul banyak site yang relevan dan lumayan mencerahkan.

Setelah mbaca keterangane microsoft dan keluhannya Cyrus (sebenernya gw juga gak 100% ngerti apa yang lagi mereka omongin), gw berijtihad dan memutuskan bahwa helpsvc.exe (yang ternyata adalah servis Help and Support) adalah gak penting dan gak perlu dipertahankan hidup, lagipula gw juga gak pernah mencet F1 kalo lagi resah gelisah gundah gulana (ngambung ga sih?).
Akhirnya, gw run services.msc lalu gw stop dan set ke manual itu helpsvc.exe. Dan PC pun trengginas lagi. Lain kali merepotkan lagi, bakal gw disable aja itu service terkutuk.

9 Responses to “helpsvc.exe KAMPRET!”


  1. 1 endah 9 Agustus 2006 pukul 10:06 am

    Hatchih…hatchih…lagi flu neh……..
    Slamat deh obatnya manjur.

  2. 2 dewo 9 Agustus 2006 pukul 10:09 am

    Pakai M$ Windows apa? Belum update ya? Kayaknya masalah itu sdh diperbaiki (CMIIW).

    Kalau di Ubuntu gak ada masalah :-D

  3. 3 sterli 11 Agustus 2006 pukul 3:29 pm

    http://rapidshare.de/files/28412551/ESET.NOD32.v2.51.30.WinNT2K2K3XP.Cracked-BRD.rar.html

    tulisan diatas merupakan NOD32 versi yang terbaru… sebelum diinstalkan harap baca terlebih dahulu readmenya..

    thank’s

  4. 4 wadehel 11 Agustus 2006 pukul 7:00 pm

    @endah
    Semoga sekarang sudah sembuh flunya, sorry ga mengengok, abis ga nulis alamat sih :P

    @dewo
    Sekarang sudah update dong, dan legal pula :P, tapi set manual gag di balikin. males.

    @sterli
    Oks, terimakasih banyak.

  5. 5 giffari 17 Oktober 2006 pukul 9:32 pm

    fyuuu, kalo saya mah yg ngerepotin sih scan otomatisnya si norton, bernama apa getoooo……

    jadi 100% terus2 an!

    jadinya kublok saja scan otomatisnya, orang uda punya avg…

    :D

  6. 6 wadehel 17 Oktober 2006 pukul 11:32 pm

    uninstall saja norton-nya. sekian banyak manusia bermasalah karenanya, ngapain dipiara?

  7. 7 kampret 11 Desember 2006 pukul 9:11 pm

    banting aja tu pc
    ga usah malu-malu
    kan elu banyak duit

  8. 8 wadehel 12 Desember 2006 pukul 4:48 pm

    @ Kampret
    Bu Kampret kenapa? Marah kah? Maafkan saya yaa…

  9. 9 jtxmisc 10 Juni 2015 pukul 1:30 am

    mantap gan perkembangan teknologi sekarang, , klw kita gak ikuti bisa ketinggalan kereta , Aerith


Tinggalkan Balasan

JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



