Ayam Kampus: DPRD Jujur

Tersebutlah seorang Ayam Kampus yang tak hanya ekstra hot, tapi juga intelek. Bermain dengannya, semua kepala anda, atas maupun bawah akan ikut lelah. Karena itu dia sering dipanggil AKHI, Ayam Kampus Hot Intelek.

Suatu hari, dalam sebuah kamar sebuah villa mewah di kawasan XXXXXX. Usai sebuah permainan tanpa doping. Seperti biasa, si AKHI melontarkan pertanyaan yang tak pantas dilontarkan pada lelaki yang pikirannya masih nyangkut dilangit ketujuh akibat terlempar ledakan orgasme.

AKHI: “Oom, kenapa sih sekarang om jadi pendiam? Padahal dulu Oom kan vokal” Sambil bermanja-manja, mengelus bulu dada pasiennya, seorang O‘num DPRD Yang Doyan Jajan (ODYDJ). Tua, tapi tak terlalu buncit karena rajin fitness.

ODYDJ: “Maksud kamu bagaimana, sayang?” Sambil terlentang dan mengatur nafas. Dahinya masih penuh keringat.

AKHI: “Teman-teman Oom membuat kebijakan aneh yang menyengsarakan rakyat, sisanya sibuk korupsi terang-terangan dan secara berjama’ah pula. Tapi Oom yang jujur, ganteng dan seksi kok tetap diam saja?”

ODYDJ memaksa otaknya berputar. Menghela nafas dan berkata “Saya sebenarnya tak setuju, sebenarnya hati nurani saya ini selalu berteriak pedih, Dik.”

AKHI: “Bahkan hanya untuk sekedar bersuara? Sebelum menjabat, dulu Oom dikenal jujur, vokal dan seksi sekali, kenapa sekarang diam? Bukannya ngurusi rakyat, bapak malah lebih sibuk dengan hal-hal tak penting. Sekarang malah main sama saya” Sambil memainkan burung sang o’num yang terkulai.

ODYDJ: “Saya sekarang sudah tua… saya ingin hidup tenang…” sambil menghentikan tangan si AKHI, burungnya masih terlalu sensitif.

AKHI: “Maksud om gimana?”

ODYDJ: “Sayang, kamu tahu berapa gaji saya? Setiap bulan saya dapat puluhan juta. Gaji buta. Itu masih ditambah berbagai tunjangan, uang-uang rapat, sogokan dan lain-lain. Sangat amat bodoh sekali bila saya pertaruhkan semua itu dengan menentang arus! Bersuara menentang pembeli kebijakan, melawan mayoritas, atau tak sesuai dengan selera partai bisa membuat saya dipecat dan kehilangan semuanya. Kenyamanan hidup saya nanti bagaimana? Anak dan istri-istri dan simpanan saya juga pasti akan ikut menderita karena itu.”

AKHI: “Tapi kan Oom ini wakil rakyat?”

ODYDJ: “Dik, saya ini tak akan terpilih lagi, saya juga sudah tua, sebentar lagi pensiun. Biarkanlah saya pensiun dengan damai. Kamu ingin saya kehilangan pensiun dan menjalani masa tua penuh derita? Biarlah nanti pengganti saya yang bekerja dengan lebih baik”

AKHI: “Oom gak nyambung deh, maksud saya gini, rakyat kan sudah memilih anda untuk mewakili mereka, untuk jadi wakil atas kepentingan mereka. Oom juga digaji dengan uang negara, yang asalnya dari pajak. Pajak yang sebagian diambil dari rakyat yang Oom wakili itu. Masa sih Oom tega menghianati mereka? Itu kan dosa sangat besar Oom? Oom tidak takut hukum karma?”

ODYDJ: “Adik manisku yang seksiii” sambil mencolek pipi AKHI, “Oom jujur nih, oom emang bejat. Tapi nyatanya Oom bisa jadi wakil rakyat kan? Yang salah bukan Oom dong. Emang rakyat yang bodoh, kenapa milih wakil seperti Oom. Dan mereka juga diam saja kok, tak ada yang komplain. Paling ada sedikit mahasiswa bodoh sok idealis yang ribut demo, tinggal sumpel pake duit, selesai. Intinya kesalahan bukan cuma pada Oom, tapi kesalahan rakyat yang bodoh, Oom cuma korban” Menghela nafas. “Dan soal karma, Oom ini pemeluk agama Islam yang taat.. Oom sedikitpun tidak percaya dengan karma, tak ada itu. Dan ketahuilah dik, Allah itu Maha Pengampun” sambil mengelus jenggotnya. “Kamu tahu? Om sebenarnya sering menyumbang, bahkan membangun banyak sekali rumah ibadah yang megah, sekolah-sekolah bertema agama, dan berbagai kegiatan keagamaan. Allah tidak buta dik. Sebagian uang itu Om gunakan untuk berjuang di jalan Allah kok. Lagi pula, Oom setiap tahun selalu berangkat haji. Pokoknya lebih banyak pahala. Kira-kira seperti itu, mengerti?”

AKHI: “Ooh, jadi dosanya kehapus ya Oom, karena timbangannya lebih berat pahala?”

ODYDJ: “InsyaAllah”

AKHI: “Oom, lalu gimana dengan perda-perda agama yang memecah belah itu? Dulu Oom paling vokal masalah kebangsaan, kok sekarang malah ikut memecah belah bangsa dengan perda semacam itu?”

ODYDJ: “Dik, kamu tuh ya… oom ini cape abis kamu keluarin abis-abisan, kok ditanya-tanya terus sih?”

AKHI: “Kalo ga dijawab burungnya saya gigit lho…”

ODYDJ: “Hahaha, jangan dong. Gini deh, saya jawab, tapi kamu emut-emut yaa”

AKHI yang memang ekstra hot langsung mulai mengemut.

ODYDJ: “Dik, jangan menutup mata. Mmmh” otak ODYDJ mulai kekurangan darah, sebagian aliran mulai mengalir ke arah kepala yang lain. “Sebagian rakyat juga ada yang ingin…. aaahh… enak sayang.” OODYDJ semakin sulit berpikir. “Se… sebagian rakyat…. juga ingin bangsa ini terpecah-belah. Banyak yang ingin mendirikan negara agama sendiri-sendiri. … ooh… Jadi sekarang, anggaplah saya ini mewakili merekaaargh.”

Tak terdengar kata-kata lagi, hanya desahan, kadang tawa kecil AKHI yang penuh nafsu.

Paginya sebuah email berubah menjadi gelombang, melesat melalui udara. Kemudian berubah jadi cahaya dan menjalar penuh nafsu dalam kabel serat kaca milik XL, perusahaan yang konon seluruh sahamnya dimiliki Malaysia. Mendadak berubah lagi kedalam gelombang GPRS… Dan langsung menghujam pada sebuah ponsel busuk seorang blogger terlaknat. Sebaris kata-kata terbaca: “Nyet, ini cerita asik dari pasien gw kemaren, gw attach.”

Klik reply… “asiik, besok gw jadiin bahan blog. gw edit, jangan kuatir.” klik send.

Sent.

158 Responses to “Ayam Kampus: DPRD Jujur”


  1. 1 leeloos 7 April 2007 pukul 9:00 am

    :)) … wadehel sekarang pinter berimajinasinya yaah :p

  2. 3 Odi 7 April 2007 pukul 9:10 am

    Agak mirip sama ceritanya Dewi Lestari di bab-bab awal Supernova bung wadehel, tapi lebih ‘hot’ ini :)

  3. 4 Luthfi 7 April 2007 pukul 9:24 am

    ketigax!!!
    *absen doank*

  4. 5 Luthfi 7 April 2007 pukul 9:27 am

    wah, om Guh rupanya punya jaringan ke xxxx ya … ? :-D

  5. 6 Arief Fajar Nursyamsu 7 April 2007 pukul 10:44 am

    Based on true story?
    Wow..
    All out ya om?

  6. 7 peyek 7 April 2007 pukul 11:04 am

    wadoh! DPRD jujurnya sama AKHI doang, jujur sama rakyat kenapa memang? hah apa nggak punya jati diri apalagi kemaluan? apa dah habis diemut? go to hell ae!.

  7. 8 toim the arrancar 7 April 2007 pukul 11:26 am

    waduh si om ini, pinter bgt mbikin cerita2 hot, gw sambil mbacanya sambil nahan2, sering2 posting crita2 kayak ginian yah om…
    tapi jgn lupa om, yg ada pesen moralnya…

  8. 9 manusiasuper 7 April 2007 pukul 11:50 am

    —————————-
    Sambil memainkan burung sang o’num yang terkulai.
    —————————-
    sambil menghentikan tangan si AKHI, burungnya masih terlalu sensitif.
    —————————-
    kalo ga dijawab burungnya saya gigit lho…
    —————————-
    saya jawab, tapi kamu emut-emut yaa
    —————————-
    AKHI yang memang ekstra hot langsung mulai mengemut.
    —————————-
    Tak terdengar kata-kata lagi, hanya desahan, kadang tawa kecil AKHI yang penuh nafsu.
    —————————-

    Akhi itu si Mari# Ev# ya??

    Yang perlu diperbaiki dari negara ini adalah sistem, untuk itu, kita harus keluar dulu dari sistem… Merubah mindset, lalu memperbaiki dari luar…

  9. 11 Evy 7 April 2007 pukul 11:55 am

    ehmmmm jadi yang tolol sapa ya? Kayaknya aku jadi tambah pusing mau pulang kampung… hiks

  10. 13 Mr. Geddoe 7 April 2007 pukul 12:08 pm

    Kembali ke gaya yang kontroversial.

    Hmm, ternyata wakil rakyat memiliki dilema…
    Jadi mesti diapakan?

  11. 14 abdulsomad 7 April 2007 pukul 12:48 pm

    Assalamualaikum wr wb..
    Ke-GAMANG-an seorang wadehel…
    Postingan demi postingan yg di tulis wadehel, makin menampakkan ke-gamang-an ke-galau-an seorang wadehel. Wadehel gundah, begitu juga jutaan ummat manusia saat ini.
    Bung Wadehel yang terhormat
    Kerusakan dan kemaksiatan sesunggunya sudah merata, kemaksiatan bukan cuma ada di DPR dan ayam kampus, di rumah kita, rumah saya, rumah mu. Maksiat sudah menjadi menu sehari hari, tapi mata kita BUTA, tak lagi bisa bedakan mana yg baik mana yg buruk,
    Disaat ini kita butuh CAHAYA, penerangan, PETUNJUK, hidayah… kita butuh solusi, bukan membua-buka AIB sesama….

  12. 15 manusiasuper 7 April 2007 pukul 1:48 pm

    Kikikik….

    Ada kakak yang di atas saya ini yang kayanya sembarang nuduh resah aja… Di mana-mana nebar keresahan, malah sok-sokan mengurangi resak orang lain..

    )TT: koment yang sama juga ada di blog abang

  13. 16 manusiasuper 7 April 2007 pukul 1:49 pm

    Kikikik….

    Ada kakak yang di atas saya ini yang kayanya sembarang nuduh resah aja… Di mana-mana nebar keresahan, malah sok-sokan mengurangi resah orang lain..

    OTT: koment yang sama juga ada di blog eneng

  14. 17 Death Berry 7 April 2007 pukul 2:07 pm

    Imajinasi Wadehel makin aneh… :D

  15. 18 Lita 7 April 2007 pukul 2:25 pm

    He, ada (mo)nyet bisa bales SMS? Keren. Pake hengpon apa, tuh? :D

  16. 20 sumahan 7 April 2007 pukul 2:53 pm

    Wah… si om semakin heboh aja nih…

    setiap Postingannya mesti dibaca extra hati-hati+teliti=Pusing
    Maklum om saya tidak secerdas om…

    heheheheeee.

  17. 21 Mr. Geddoe 7 April 2007 pukul 3:02 pm

    Hayo, Wadehel! Kamu™ dituduh gundah! Gundah, gamang, dan resah!

    Masuk salafi sana, biar nggak gundah!

  18. 22 venus 7 April 2007 pukul 3:07 pm

    hah? kok jadi porn gini, hel? kekekek…

  19. 23 chromeragnarok 7 April 2007 pukul 3:41 pm

    Hahahah, a very smart post! Gw suka banget!

  20. 24 wadehel 7 April 2007 pukul 3:46 pm

    @Leeloos, itu bukan hayalan kok, tapi juga bukan pengalaman pribadi.
    @Odi, waw, masa sih :P
    @Luthfi, tidak kok. Jangan berprasangka baik dong.
    @Arief Fajar, iya, sebagian besar emang based on true story.
    @Peyek, kalau jujur sama rakyat resikonya ya seperti yang sudah disebut dalam cerita itu, di oknum laknat takut kehilangan kenyamanannya. Solusi?
    @Toim, ga coba nulis? WordPress gratis nih.
    @Manusiasuper, solusi yang… eh, maksutnya gimana ya? :P
    @Evy, emang semua harus pusing, kalo semua tetap sok tenang-tenang aja, manusia indonesia ga akan maju.
    @Mr.Geddoe, lha menurut anda solusinya gimana?
    @Abdul Somad, alaykum salam wak. Jadi kita butuh agama ya? Tulis lagi aja di blog bapak. Bagaimana solusi untuk masalah2 dalam cerita itu versi bapak.
    @Death Berry, dari dulu juga aneh deh :-?
    @Lita, hengpon si emen c55 bu, trus pantatnya dituncleb pake bungtut yang kleweran dari pantat kotak sempron 2800. Nyet itu panggilan umum antar binatang di lingkar dalam.
    @Sumahan, ga seheboh itu, santay aja bung. Trus jangan sembarangan ngomong, tar jadi sugesti jelek lho. Kalo beneran jadi ga cerdas gimana hayoo.
    @Venus, tapi kan porno plus plus hehe.
    @chromeragnarok, wah, terimakasih…

  21. 25 leeloos 7 April 2007 pukul 3:46 pm

    eh hel hel ..
    saya kok jadi horny yah baca tulisan kamu yang ini ^_^

  22. 26 wadehel 7 April 2007 pukul 3:48 pm

    @leeloos, waaaaaaks…. *segera berangkat mandi*
    takut telat soale :P

  23. 29 Death Berry 7 April 2007 pukul 4:43 pm

    Ikut…! :D

    Jadi ini yang dinginkan komentator setelah wadehel memberi banyak post tentang agama.

  24. 30 calonorangtenarsedunia 7 April 2007 pukul 5:33 pm

    oom, gimana kalo si AKHI itu suruh main sm pak Hatt* radja**?

    kenapa kok dia ga mundur juga padahal udah banyak tumbalnya,,

  25. 31 pramur 7 April 2007 pukul 7:59 pm

    Numpang nimbrung nih Mas…

    Paginya sebuah email berubah menjadi gelombang, melesat melalui udara. Kemudian berubah jadi cahaya dan menjalar penuh nafsu dalam kabel serat kaca milik XL, perusahaan yang konon seluruh sahamnya dimiliki Malaysia. Mendadak berubah lagi kedalam gelombang GPRS… Dan langsung menghujam pada sebuah ponsel busuk seorang blogger terlaknat. Sebaris kata-kata terbaca: “Nyet, ini cerita asik dari pasien gw kemaren, gw attach.”

    Klik reply… “asiik, besok gw jadiin bahan blog. gw edit, jangan kuatir.” klik send.

    Sent.

    Mas, usaha baru ya? Udah punya berapa ayam? Saya lagi bisnis udang nih, mau join?

  26. 32 sora9n 7 April 2007 pukul 8:27 pm

    @ wadehel

    @Abdul Somad, alaykum salam wak. Jadi kita butuh agama ya? Tulis lagi aja di blog bapak. Bagaimana solusi untuk masalah2 dalam cerita itu versi bapak.

    Kok saya ragu ya itu bakal terjadi… ^^’

  27. 33 mathematicse 7 April 2007 pukul 8:38 pm

    Ayam kampus dan Jago DPRD

  28. 34 Biho 7 April 2007 pukul 9:11 pm

    Bagus Nyet! bergaul sama si AKHI bermanfaat juga :D

  29. 35 cK 7 April 2007 pukul 9:32 pm

    aiiih…… tulisannya… *tutup mata sambil ngintip2 dikit*
    ah si om ini ngajarin yang ga bener. sensor dikit donk. btw itu tentang siapa yah? lucu banget khekhekhe…

  30. 36 Kang Kombor 7 April 2007 pukul 9:57 pm

    Wah… porno nih, Kang. Macam stensilan.

  31. 37 Fast 7 April 2007 pukul 10:34 pm

    Kalau boleh tau ini Anggota DPRD daerah mana, ya? sembarangan aja nyalahin rakyat, mana rakyat tahu k’lo dia bakal berkhianat. ada-ada saja…..)

  32. 38 abdulsomad 7 April 2007 pukul 10:54 pm

    #sora9ng
    kalau ente ragu, berarti ente meragukan Al-QURAN.

  33. 39 Lita 8 April 2007 pukul 12:00 am

    @AbdulSomad: Kalau saya tidak salah mengerti, yang diragukan sora9ng itu adalah bagian

    “Tulis lagi aja di blog bapak. Bagaimana solusi untuk masalah2 dalam cerita itu versi bapak.”

    Bukan bagian

    “Jadi kita butuh agama ya?”

    Saran saya: pelan-pelan aja bacanya, supaya tidak terpeleset.
    Jadi bagaimana, pak? Akan dituliskah? :)
    *koreksi saya jika ternyata sayalah yang salah mengerti*

    @ Wadehel:
    Kau bisa bahasa binatang? Walah, bagi-bagi ilmunya, dong! :D
    Kesian dong yang bukan monyet, karena tetep dipanggil ‘nyet’ :p

  34. 40 Mr. Geddoe 8 April 2007 pukul 12:17 am

    Memang di Al-Qur’an tertulis bahwa bapak akan menulis? :P

    Sala baca kali pak..? :)

  35. 41 Mr. Geddoe 8 April 2007 pukul 12:18 am

    Eh, sudah duluan dikoreksi Bu Lita… ^^’

  36. 42 joesatch 8 April 2007 pukul 12:52 am

    abdulsomad:::

    #sora9ng
    kalau ente ragu, berarti ente meragukan Al-QURAN.

    lho, apa hubungannya ya?
    wong sora9n cuma meragukan apakah anda sanggup menulis dengan tema yang diajukan wadehel…kok masih sering ndak nyambung, oom?
    *cuma menegaskan yang di atas2 aja* ;)

    sora9n
    pernah liat liga itali, inggris, atau liga champion di tipi-tipi, kan? pas bagian komentatornya nyonthong, lho.
    nah, orang2 yang jadi komentator di situ tuh keliatan hebat sekali nganalisa orang2 di lapangan.
    tapi, untuk bisa melakukan seperti yang dikomentari, belum tentu mereka bisa melakukannya.
    bahkan, untuk sekedar bisa menahan dribel atau melewati penjagaan saya-jaman-esema, saya juga ga yakin mereka mampu, kok :P
    tapi, ya disitulah “seru”nya seorang KOMENTATOR

  37. 43 Arif Kurniawan 8 April 2007 pukul 4:28 am

    Ini weblog udah jadi web CCS yaa (Cerita-Cerita Seru)?

    Apa jadi Representatif Weblog DPR/MPR?

    Whehehe

  38. 44 cakmoki 8 April 2007 pukul 4:58 am

    Duhhh 40, ketinggalan terus.
    Reply aslinya bisa dibagi nggak ? :D ssssttt dijamin rahasia, untuk melengkapi bahan postingan saya berikutnya *royalty 50%*

  39. 45 deking 8 April 2007 pukul 5:33 am

    @Arif Kurniawan:
    Cerita-Cerita Seru atau Cerita-cerita Saru?

  40. 46 telmark 8 April 2007 pukul 5:45 am

    wdh, be your self ! image ini mungkin mengasikan, tp (sedikittt) kurang dari wdh yg biasanya. ga tau knp-nya… (aye sumpah `ga tau knp. tp maapin, utk senior spt abang, yg tiap hari aye baca, aye yakin wdh mao terima kritik (atau kekecewaan ?). waiting 4 t. next.

  41. 47 wadehel 8 April 2007 pukul 7:58 am

    @Mr Geddoe, baru ngeh gw, kalo pake singkatan akhwat pasti lebih mantap. kapan-kapan deh.

    @Death Bery, apa? Apa yang diinginkan? Posting tentang kisah abdul somad… eh… entang o’num yang aibnya tidak boleh di ungkap?

    @Calonorangtenar, maksudnya hata radjasa? hehe.

    @Pramur, bukan usaha saya kok. Ceritanya dia jalanin usaha sendiri, ga lewat pimp eh.. agensi. (fakta fiktif lho)

    @cK, siapa yg ngajarin ih. Situ aja yang bacanya sambil nepsong :P

    @Kang Kombor, iya ya? Trend setting oom, kalo stensilan dibikin kayak gitu kan orang-orang sambil belajar mikir. Sementara pembaca fokus ke pornonya, pesan-pesan pendidikan menyusup lewat belakang langsung ke bawah sadar.

    @Fast, bukan hanya ga tau, lha proses pencalonan sampai si bejat menjabat
     apa rakyat dilibatkan?

    @Abdulsomad, pak, mbok kacamatanya dipake dulu.

    @Lita, binatang dalam kutip kok bu :P

    @Arif K, cerita saru dpr :))

    @Cakmoki, pak, replynya ya cuma sebaris itu. Bacanya buru-buru sambil napsu nih pasti, hihi. Btw, saya tunggu posting berikutnya, tentang ituan kah? *menunggu, napsu*

    @Telmark, yaiks, sejak kapan situ jadi pengawas kepribadian, hehe. Emang kurangnya dimana? Kurang mesum kah? Kritiknya saya terima, tapi ga janji akan menindaklanjuti, lha ga ngerti je.

  42. 48 USTADZ NAJIB 8 April 2007 pukul 8:27 am

    membuka aib orang lain dosanya lebih besar dari pada berzinah dengan ibu kandung.

  43. 49 abdulsomad 8 April 2007 pukul 8:57 am

    Assalamualaikum wr wb..
    Saran saya, seperti kemaren kemaren, buat lah posting yg baik baik aja hel..
    setiap huruf, setiap kata yg kamu tulis, akan ada pertanggung jawaban nanti.
    karena kamu, saya, kita semua, akan MATI.. kecuali kamu punya resep anti mati, resep anti menahan laju usia,
    MATI itu pasti HEL, dan manusia beda dgn binatang, kalo binatang MATI selesai urusan nya, tapi kalo manusia MATI, dia akan dibangkitkan, akan diminta pertanggungjawaban atas semua perbuatan selama hidupnya.

  44. 50 Aleks 8 April 2007 pukul 9:29 am

    Kok kayak sambel ya, ekstra hot. Hihihi….

    Maju terus Mas Dehel! Gw backup dengan menu 4 Sehat 5 Sempurna!!!

  45. 51 kelola !! 8 April 2007 pukul 9:30 am

    Nice Sarcasm…….xixixixixi
    wadehel Rock !!

  46. 52 fsckedp 8 April 2007 pukul 9:57 am

    err, tulisan ini di sponsor-i oleh eXeL? ehhehe
    *kabur ah…

  47. 53 abdulsomad 8 April 2007 pukul 10:04 am

    Assalamualaikum wr wb..
    Ingat HEL..
    Ketika kamu mati, kamu akan sendirian di dalam kubur.
    Semua temen2 di blog ini, yang mendukung dan yang menghujat, satu pun ga akan mau nemenin kamu di dalam kubur, kamu akan sendirian mempertanggungjawabkan semua “ulah mu”, percaya gak?
    kalo gak percaya, berdoa agar kamu cepat-cepat mati.
    kalo kamu percaya, hentikan tulisan-tulisan seperti ini, kasian jasad kamu nanti, siksa neraka itu BERAT Hel…, masih ga percaya juga? tanya aja sama FIRAUN, QORUN, HAMMAN, ABU JAHAL, UBAY bin Khalaf

  48. 54 Hedi 8 April 2007 pukul 10:14 am

    Ah ga seru pak, soalnya udah masuk lembaga sensor sih hehehe :P

  49. 55 Mr. Geddoe 8 April 2007 pukul 10:27 am

    membuka aib orang lain dosanya lebih besar dari pada berzinah dengan ibu kandung.

    Lagi, dalil-dalil nggak jelas -_-’

    anya aja sama FIRAUN, QORUN, HAMMAN, ABU JAHAL, UBAY bin Khalaf

    Dietmar Hamman meninggal… ^^ v

    Hehehe, iya, sih, memang siksanya berat.

    Oom Wadehel, banyak bagian yang nggak perlu di ceritanya tuh.

  50. 56 abdulsomad 8 April 2007 pukul 10:32 am

    #joe #sora9ng #lita
    maklum wak kalian ini udah tua, wak lagi coba buat buat kalian.

  51. 57 abdulsomad 8 April 2007 pukul 10:40 am

    #Mr. Geddoe
    Rasulullah SAW dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abi Barzah Al Aslami mengatakan, ”…. Jangan sekali-kali kamu bergunjing terhadap kaum Muslimin, dan jangan sekali-kali mencari noda atau auratnya. Karena, barangsiapa yang mencari-cari noda kaum Mukminin, Allah akan membalas pula dengan membuka noda-nodanya.”

  52. 58 Hendra Ciptawan 8 April 2007 pukul 10:47 am

    Oh…. ternyata seperti itu yah?
    Akhi… loh kok bukan Akhi lagi…. (bingung *sambil garuk-garuk kepala*)

  53. 59 wadehel 8 April 2007 pukul 11:17 am

    @Ustadz Najib, bisakah bapak sertakan perhitungannya, misalnya dosa zinah dengan ibu itu berapa kilogram, lalu membuka aib dosanya berapa. Kalau bisa sekalian dengan perhitungan pahala yang perlu didapat supaya impas gitu? Perhitungan ini akan sangat berguna buat banyak orang.

    @Abdulsomad, terimakasih sarannya pak. Saya juga mau ngasih saran pada bapak, lain kali kalau memberi saran lebih baik berupa PING atau TREKBEK saja, jangan mengotori atau nyampah di bagian komentar dengan berbagai OOT. Hasilnya kontraproduktif dengan saran-saran bapak yang sangat agung dan mulia itu, Orang bukannya menyimak dan meresapi, bisa-bisa anda malah kehilangan respek dan dicap sebagai BIANG OOT yang sering lupa pakai kacamata. Memang sih ada pepatah yang bilang terimalah mutiara meski yang memberikan adalah seekor babi, tapi kan umumnya orang ngeliat babinya dulu dan keburu jijay, umumnya mereka judging the book by its cover, mutiaranya akhirnya gak sampai. Tua bukan pembenaran untuk berhenti belajar dan memperbaiki diri. Apalagi jadi KOLOT, sok bener sendiri dan menutup pintu hati. Saran selesai. Terimakasih.

    @Fsckedp, tergantung darimana pengamat melihat. Kalau dari orang-orang nasionalis dan anti penjajahan (dalam arti luas), fakta eh, isu kepemilikan XL itu sama sekali bukan promosi, malah sebaliknya.

    @Hendra, bingung apa kah? Saya jg jadi bingung baca komennya.

  54. 60 redwar 8 April 2007 pukul 1:15 pm

    and the “fight” between wadehel and “orangyangnamanyakearabaraban” continue…..

    keep at your good posting hell…
    biar org2 pada make otaknya buat mikir….

  55. 61 sora9n 8 April 2007 pukul 1:30 pm

    @ Abdulsomad

    Pak,

    Saya rasa maksud tulisan saya sudah cukup dijelaskan deh, oleh Mas Joesatch dan Mbak Lita. Saya tidak pernah meragukan kebenaran Al-Qur’an (tentunya, saya seorang muslim). Yang saya ragukan tuh bagian yang ini lho,

    Tulis lagi aja di blog bapak. Bagaimana solusi untuk masalah2 dalam cerita itu versi bapak.

    Sekiranya keraguan saya salah, ya mohon diberikan bukti yang sebaliknya… Bapak kan bisa mulai menuliskan tema tsb di blog. :)

    @ joesatch

    tapi, ya disitulah “seru”nya seorang KOMENTATOR

    Kamu ini… aku jadi keingetan nih, sama seorang pakar telematika yang kebetulan berdarah biru. :P

    @ Mr. Geddoe

    Dietmar Hamman meninggal… ^^ v

    Heh? Kapan tuh? (o_0)

  56. 62 Anonymous 8 April 2007 pukul 1:53 pm

    Assalamualaikum wr wb..
    Saya sich bukan mau perang, cuma mengingatkan Wadehel, sayang otak nya yang briliant di gunakan buat ngebahas hal yang sia sia dan ga ada manfaat nya.
    Postingan2 sebelumnya begitu serius, TAWAJJUH.. koq, mendadak, dia kotori lagi dengan kalam kalam yang ga pantes di ketik manusia sekaliber Wadehel.
    Seperti orang makan sambil BEOL.

  57. 63 Mr. Geddoe 8 April 2007 pukul 2:57 pm

    @ Pak Abdul Somad
    Maksudnya, dalil bahwa dosanya sampai sama sama berzina dengan ibu kandung itu kayaknya absurd. Dosa sih memang dosa pak :)

    @ sora9n
    Tuh, di posnya Pak Abdul Somad. Baca saja :P

  58. 64 sora9n 8 April 2007 pukul 4:51 pm

    @ Mr. Geddoe

    Yang di situ tuh ‘m’-nya dua, duts. ‘Hamann’ itu ‘m’-nya satu, yang dua ‘n’-nya!!!

    M*nyeee’…. gw kira betulan! \(~o~)/

    (cek di wiki sana :P ).

  59. 65 cK 8 April 2007 pukul 5:51 pm

    kok jadi banyak yang OTT ya?
    ga ikutan ah… *kembali bersibuk ria*

  60. 66 sandal 8 April 2007 pukul 9:47 pm

    jadi teringat novel2 di pojok perpustakaan tulisan Freddy S :D :D

  61. 67 Lita 8 April 2007 pukul 9:54 pm

    @ Sora9n:
    Oh, pakar porno‘telematika’ ituh? Mungkin bisa dipanggil untuk memastikan kebenaran dokumen yang di-attach buat Wadehel.

    Sebenernya ngomentari doang juga gak papa, lho. Asalkan pas waktunya, pas materinya, dan pas kapasitas ilmunya. Kalau ngga ngerti metadata lalu menganalisa dengan menggunakan metadata, kan ya repot :D

    *lho, kok jadi pindah topik ke RS seh*

    @ Wadehel:
    Oalah, dul, aku itu sedang ‘bermain’. Gojekan. Sampeyan ndak ngeh kalau aku sebetulnya ngerti apa yang kau maksud, tah?
    Ya sud. Gak penting. Lupakan saja.
    Ngomongs, aku sebetulnya gak baca postingmu bener-bener, lho. Isin :p (setuju ama kang Kombor).

    @ cK & man-sup:
    OOT kali. Out of topic. OTT teh naon? ;)

  62. 68 cK 8 April 2007 pukul 10:14 pm

    iya OTT eh OOT…tuh sempet salah lagi hehehe…maklum doyan nulis TT kebawa ama tulisannya mansup. maksudnya sih emang OOT. OTT mungkin Out the Topic (ga meaning wakakakak) *sekarang gantian malah saya yang OOT*

    ehm ehm…serius mode: ON

    seorang O‘num DPRD Yang Doyan Jajan (ODYDJ). Tua, tapi tak terlalu buncit karena rajin fitness.

    yang pasti bukan XYZ…karena ODYDJ tidak buncit :lol:

  63. 69 budi 9 April 2007 pukul 1:32 pm

    he.. heh.. om dehel emang hot. selalu rame.
    saya terkesan dengan salah satu komentar religius diatas, yang intinya : Hel, kamu harus berbuat baik karena kamu akan mati…! sebuah logika aneh.
    Saran saya : Hel, selalulah lakukan hal-hal baik, karena kebaikan itu indah. Persetan tuhan udah mati, udah ga punya kuasa untuk menghukum, tetaplah berbuat baik. Secara sederhana, bila anda ingin memetik jagung, tanamlah bibit jagung. Untuk itu anda tidak perlu agama. Bahkan, untuk agama yang menganut sistem apartheid, membagi manusia sebagai “beriman” dan “kafir” hanya berdasarkan keyakinannya–bukan perbuatannya–sebaiknya ditinggalkan saja, setidaknya sobek ayat2 tidak manusiawi itu.

    peace,

  64. 70 Fast 9 April 2007 pukul 4:23 pm

    yang saya masih heran kok bisa-bisanya dia ngomong banyakan pahalanya daripada dosa, emang orang yang ditipu sama yang disumbang banyakan mana?

  65. 71 kunderemp 9 April 2007 pukul 6:58 pm

    nTar dulu..
    mau muntah dulu… *huek…

    hihihihihihii……
    seandainya benar-benar ada percakapan seperti itu.
    Tapi bukannya wanita-wanita seperti itu juga punya kode etik sendiri sepeti tidak mencoba akrab dengan pelanggannya? *baca di mana gituh..

  66. 72 dewo 10 April 2007 pukul 1:02 am

    Duh… aku mau komentar apa ya? Soalnya komentarnya sudah diborong para komentator di atas. Yo wis, salam saja untuk Wadehel dan para komentator. Buat yang komentarnya “tidak-nyambung”, silakan hubungi AKHI biar di-”sambungkan” yang “tidak-nyambung.”

    Halah… komentarku kok malah lebih “tidak-nyambung.” (** Kabur **)

  67. 73 pedhet 10 April 2007 pukul 4:04 pm

    hahahahhahahhah……

    *Sory numpang ketawa om*

  68. 74 Lily 11 April 2007 pukul 9:28 am

    Btw, kok tumben ya nih AbdulSomad majang foto di komennya?
    Berarti beda aliran ya ama si AntoSalafy, dll.. *roll*

    Hufh.. makin banyak aja aliran di dunia, makin aneh2 aja, makin bikin pusing..

    Bener bgt si Oom itu, thanks to Akhi yang sudah mau susah2 berpikir dan menanyakan.. ;)

  69. 75 Fourtynine 11 April 2007 pukul 12:21 pm

    Hel, ini cerita kok kaya yang ada dibuku buku porno yach?

  70. 76 chielicious 11 April 2007 pukul 2:46 pm

    Ini ceritanya beneran ga sie? gw jadi tau jalan pikiran para penguasa itu.. biarpun ‘tau’ tapi tetep aj ga ngerti.. heran ama jalan pikiran kek gitu..ga mungkin bisa maju Endonesa klo gini terus sieh..i mean..GA MUNGKIN…heu~

  71. 77 halludba72623 12 April 2007 pukul 12:02 am

    mbah wadehel, sepertinya cerita parodinya malah terkotori oleh bagian-bagian yang tidak perlu.

    saya nebaknya sih pasti sengaja nih. :P

  72. 79 yoseph 12 April 2007 pukul 4:08 pm

    puji tuhan
    wadehel bagus sekali misi kristenisasi yang kamu selipkan dalam blogger ini kristen
    bagus bener mungkin harus ada orang orang yang muda pemikiran nya dan menghancurkan islam seperti yang sudah kita lakukan selama ini dengan kristinesasi
    wadehel nilai islamologi mu patut dikasih A+
    hancurkan generasi mudanya selipkan pemahaman yang kotor
    apapun demi kristen lakukan ya kan

  73. 80 Mr. Geddoe 12 April 2007 pukul 4:28 pm

    @ sora9n
    Di wiki, ‘Dietmar Hamman’ diredirect ke ‘Dietmar Hamann’ ^^
    Memang variasi ejaan atau kesalahan umum, ya?

    @ yoseph
    Belakangan sudah jarang muncul Abu Jahal, eeh datang lagi spesies serupa…

    Kenapa tidak kita akui saja adanya distorsi dalam agama tanpa mesti mengkambinghitamkan kristenisasi, zionisme, dan lain-lain? -_-

  74. 81 Dimashusna 12 April 2007 pukul 4:38 pm

    @abdulsomad
    wak… masa Nyuruh wadehel berdo’a supaya mati? saya aja kapok. wong nasehatnya salah.

  75. 82 Death Berry 12 April 2007 pukul 5:44 pm

    puji tuhan
    wadehel bagus sekali misi kristenisasi yang kamu selipkan dalam blogger ini kristen
    bagus bener mungkin harus ada orang orang yang muda pemikiran nya dan menghancurkan islam seperti yang sudah kita lakukan selama ini dengan kristinesasi
    wadehel nilai islamologi mu patut dikasih A+
    hancurkan generasi mudanya selipkan pemahaman yang kotor
    apapun demi kristen lakukan ya kan

    Hahahaha…ada lagi provokator baru. Sayang popcorn habis… :D

  76. 83 wadehel 12 April 2007 pukul 6:44 pm

    Ups… salah tempat…

  77. 84 sora9n 12 April 2007 pukul 6:46 pm

    @ Mr. Geddoe

    Kecenderungan manusia itu bangga kalau punya ‘musuh’…

    Karena tujuan hidup mereka bertambah satu, yaitu menjatuhkan sekaligus mengungguli ‘musuh’ mereka itu.

    Cape deh… (-_-)

  78. 85 Death Berry 12 April 2007 pukul 6:49 pm

    Aku atau yoseph sih yang salah tempat…? Atau malah dua – duanya…? :D

  79. 86 wadehel 12 April 2007 pukul 6:51 pm

    *duduk termenung dipojok, mikir, apa hubungannya cerita ini sama kristenisasi?*

  80. 87 @ndesti_la_amore 13 April 2007 pukul 10:53 am

    yupz..ga nyambung tuh>>>
    pa dah pada mosii….
    clingukan.. lho!!!

  81. 88 Mr. Geddoe 13 April 2007 pukul 11:40 am

    *duduk termenung dipojok, mikir, apa hubungannya cerita ini sama kristenisasi?*

    Kayak nggak tahu aja, oom… Buat umat Islam yang nggak meresapi Al-Qur’an dan ditempa sama oknum-oknum busuk, orang kristen yang ngasih uang receh lima ratus perak ke pengamen aja dibilang kristenisasi -_-

  82. 90 Death Berry 13 April 2007 pukul 2:23 pm

    *duduk termenung dipojok, mikir, apa hubungannya cerita ini sama kristenisasi?*

    Halah, yang seperti itu saja harus dipikiran to, Hel. :D

  83. 91 calonorangtenarsedunia 14 April 2007 pukul 12:03 pm

    ya ampun,oom wadehel..
    kalo misinya kristenisasi ya blg donk dari awal..
    jadi saya siap2 ngosongin otak biar bisa oom cuci..
    trus masuk kristen..
    *komentar sindiran sambil ngelirik kesel ke yoseph*

    provokator yg ini kok munculnya telat ya..
    wong tulisan yg lebih nyerempet2 seru daripada ini udah sering di post sm si oom kok,,

  84. 92 yoseph 17 April 2007 pukul 4:16 pm

    hebat kan telat,itu sebagai pengingat untuk berkomentar tergantung pemikiran bukannya ingin menjadi pengkambinghitam coy tapi bener ko kita harus memerangi pemikiran orang islam anda tau tentu caranya rasuki pemikiran mereka secara halus yaitu salah satu dengan melalaikan mereka dengan yang membuat terlena ya gitu kan kalau aku sih setuju saja kalau islam di hancurkan dari orang orang seperti kamu kamu setidaknya kami tidak perlu cape makasih aja terusin deh (bukan mengkambinghitamkan tapi berterima kasih dan memberi salut entah kamu kristen yahudi atau komunis lainnya tapi sekali lagi diskriditkan islam !!!!! bagaimana kalau bikin program untuk memberi penyuluhan mungkin secara langsung agar pemuda islam ikut ajaran kamu ajaran aku atau yang lainnya pokoknya agar ISLAMMMMMMMMMMMM………HANCURRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ATAU DARI ALIRAN MU BIKIN PUJAAN BARU TERUS MAJUUUUUUUUUUUUU MUSUH ISLAMMMMMMMMMMMM!!!!!!!!!!!

  85. 93 prim 17 April 2007 pukul 5:32 pm

    Ini cerita bener khan….! waktu kejadian kemarin….berarti dapat bocorannya ya… !..Wah bisa dong disebarin ke kita-kita…!

  86. 94 yume 25 April 2007 pukul 12:40 pm

    om dehel, tulisan om sebenarnya bagus sih. nyindir banget n sarkasmenya gila abis. cuman om, ngritiknya biasa aja dong. ga usah pake urusan selangkangan gitu. apa bedanya om dehel sama yang om kritik itu. kalo pikiran kita larinya di selangkangan aja, gimana bisa menghasilkan seuatu yang bermanfaat. sekali lagi, viva om dehel !!!

  87. 95 insanayu 25 April 2007 pukul 2:03 pm

    jadi penonton aja deh….. *duduk dengan manis*

  88. 96 dum-dum-dor 1 Mei 2007 pukul 12:29 am

    ikutan OOT-ah… besok tgl 2 mei loh… ada HARDIKnas. Apa artinya menghardik secara nasional yaa?? (~~) HIXs!
    tapi tulisannya OK, OOm… WADE terus posting yaa.

  89. 97 Johans 2 Mei 2007 pukul 5:22 pm

    Kayaknya itu bukan wakil rakyat deh. Tapi wakil gue. He 3X.
    Omong-omong boleh tau gak no HP si centil AKHI.

  90. 98 Gus Pur 2 Mei 2007 pukul 5:27 pm

    Kalau saya sih gampang aja. Memang cerita diatas kenyataan banget, ga usah ditutupi. Gitu aja kok repooo..tt..!

  91. 99 Kaezzar 4 Mei 2007 pukul 1:57 pm

    @Yoseph

    Kibortnya dari vendor mana om?
    Mesin tik manual aja, ada titik komanya he

    Mana belom apa2 udah tuduh sana sini
    Padahal bukti gada sama sekali

    Pantesan negara gw makin lama makin eror wakakakakakaka

  92. 100 Odi 23 Mei 2007 pukul 9:58 pm

    Bung wadehel ada link yang mungkin pas sama ilustrasi yang sering anda tulis : http://www.republika.co.id/kolom_detail.asp?id=293048&kat_id=85
    ” Saya jelaskan, kalau kita melihat payudara dengan sensasi, maka kemungkinan maksiat sangat besar. Tapi, coba kita berpikir menggunakan akal. Faktanya, payudara, pantat ronggeng, yang sensasional itu, tidak lain cuma air, protein, fosfor, dan zat-zat kimiawi lain yang dibentuk Tuhan sehingga seperti itu”

  93. 101 Adil Makmur 26 Mei 2007 pukul 9:32 pm

    Bagus banget :)

  94. 102 Johans 28 Mei 2007 pukul 6:51 pm

    @ Odi
    Masalahnya bukan cuma payudara, pantat, pinggul aduhai. Tapi karena yang ngelihatnya juga normal, bukan bencong. Dan yang dilihat juga onderdilnya benda hidup. Bukan barangnya orang mati atau mayat. Tau deh kalau ada yang malah bergairah lihat mayat.

  95. 103 Jusuf Kalla, Import Sperma Arab, dan Syariah 11 November 2007 pukul 6:30 pm

    Bravo! Saya puji Wadehel.

    Memang kita menyaksikan bahwa agama tertentu membuat umatnya bermoral bejat.

    Saya juga sangat heran, untuk partama kalinya, mendengarkan suatu pemerintah menurunkan derajat bangsanya dengan mempromosikan pelacuran resmi di tanah airnya: http://wadehel.wordpress.com/2006/07/03/jusuf-kalla-import-sperma-arab-dan-syariah/

    Sangat memalukan!

    Hentikanlah merusak moral bangsa ini!

    Kita harus kembali melestarikan kebudayaan kita yang luhur.

  96. 104 fauzi 25 Februari 2008 pukul 2:21 am

    parah lo coy , mang gak ada lagi gaya kepemimpinan yang lebih hot seperti itu

  97. 105 hakimi 12 Mei 2008 pukul 6:40 pm

    atadudih, atakudu tididadik patahadim, otorading otorading itinidi ngotomoding atapadi sih, gutuedi gotoblodik, katamudi ngatacodi, kititadi setemutuadi sutudadih getelodi,oh indonesiaku, oh dunia,hahahahahaha

  98. 106 untung 30 Juni 2008 pukul 11:54 am

    iiiiiiihh amit-amit!!!
    ati ati dong milih wakil kita, ntar duit kita dipake ngerjain anak gadis kita sendiri kelak.

  99. 107 baby-yoseph 2 Juli 2008 pukul 12:43 pm

    sep dicariin babi loh tuh, pengen makan

  100. 108 kriz 26 Juli 2008 pukul 1:20 pm

    klomang itu benar seharusnya malu dong ma diri lho sendiri!!!

    mang gak cuma itu aja kok masih banyak yang kayak gitu tapi cuma gak kliatan aj…mang masih ada yapejabat yang benar2 jujur kayakcrita diatas…gak kaliiii???

  101. 109 Junaidi Karo Karo Kacaribu 2 Agustus 2008 pukul 1:07 am

    pinter buat naskahnya, kenapa ngga jadi sutradara ajah mas…???

  102. 110 Hadi 31 Agustus 2008 pukul 7:19 pm

    Luarr biasaaaaah…….ah….ah…ah……haaa……

    Beuheuheuheuheu!

    Sukses Mas Wadehel! Sampeyan InsyaAllah dapet pahala karena meringankan beban setresku!!! :))…..:))…..:))…….

    Wassalam.

  103. 111 dasar BABI 13 September 2008 pukul 11:52 pm

    dasar kalo negara kita di pimpin oleh orang-orang islam…

    orang tua korup, yang muda merek….
    liat tuh kehidupan artis2x ama anak muda jaman sekarang…
    ngeganja… freesex.. lah.. ampun…
    gak dpr gak anak muda…. parah2…

    katanya islam baek tapi kok ngebom yach ?? heran gue….
    preman2 depan rumah gw rata2 islam lagi….
    kejahatan2 rata2 islam lagi….
    di indonesia orang2 islam rata2 pada sinis ke orang2 yang bukan islam apa lagi kalo orang itu cina dan bukan islam… parah2….

  104. 112 esa 15 Oktober 2008 pukul 11:24 am

    Andai Paan Tuh !! Jangan2 Itu Orang Gk ad Burung nya kan Gk tau malu !! masa Jujur banget sihhh Trs Kasih liat dunk orang nya Ingin liat DPR nya spy lebih rame Ok . tq

    DARI SMPM 2 BANDUNG

    By : Angga

  105. 113 esa 15 Oktober 2008 pukul 11:27 am

    Ohhhh DPR nya di Penjara gk ?? Kan dah ketauan n BezaTTTT Bngt Lain kali buat yg ginian lg dari pada gk Jelas Video n Gambar2 Gk jelas !! OKOWkwokwowowowoko Rame Pas Lg di emut Lngsung terinspirasi Lohhhh Tapi dikit ,

    SMPN 5 Bandung by : anggabh

  106. 114 Angga 15 Oktober 2008 pukul 11:28 am

    Andai Paan Tuh !! Jangan2 Itu Orang Gk ad Burung nya kan Gk tau malu !! masa Jujur banget sihhh Trs Kasih liat dunk orang nya Ingin liat DPR nya spy lebih rame Ok . tq

    DARI SMPN 2 BANDUNG

    By : Angga

  107. 115 paijo 27 Oktober 2008 pukul 9:00 am

    aaaaghhh…..

    AKHI…., mau doong di-emut sekalian…

    kwkwkwkk…..

    croot….!!

  108. 117 forty lick 27 November 2008 pukul 7:37 am

    hmmm… punya kenalan pengdar ya mas… cuz based on story AKHI=>pemake.. hmm

  109. 118 MBoh 25 Desember 2008 pukul 11:22 am

    Just for BABI .
    Gak mutu sama sekaLi :). Anjing Loe ngatain ISlam seperti itu. Ngaca dong.. wow pantesan Loe babi hehehhee. Hidupnya di empang ^_*

  110. 119 Jawaad 11 Januari 2009 pukul 4:26 pm

    @wadehel
    sialan loe!!!!
    loe emang bener2 deh top… ini namanya bukan menebar AIB, tapi mengingatkan bahwa salah satu dari DPR kita ada yg cacat, yah saya sih dlm otak saya udah cap jelek semua dikalangan atas ini, tapi kan blm ada bukti nyata, jadi kurang etis, kita butuh informasi yg seperti beginian nih.. jadi semakin yakin bahwa saya secara pribadi ingin merencanakan meruntuhkan sikap2 atasan yg seperti itu, tapi mungkin tidak secara kekerasan. yang jelas saya ingin ikut berjuangan menjadi pembrontak seperti “karbala” khususnya buat negara Indon!

    Notes:
    Karbala = Pembrontakan yg dilakukan oleh beberapa org (kl tidak salah sekitar 300 org) melawan ribuan org. Atas penindasan kedholiman yg dilakukan oleh Pemerintahan yg super korupsi dll…

    buat wadehel, keep posting bro.. pahala membanjiri Anda…

  111. 120 Meutya Hafid 23 Januari 2009 pukul 8:18 pm

    Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

  112. 121 titit_berdiri 29 Januari 2009 pukul 1:13 pm

    goblog………….

  113. 122 PENGUNJUNG 16 Februari 2009 pukul 6:13 pm

    Wah, tadi baca ceritanya seru banget, trus baca comment2nya kok jadi takut yach,,, simplenya klo gak suka ama tulisan wadehel yach gak usah dibaca,,, trus buat yang suka SARA, mending gak usah kasih comment deh, para pembaca udah punya sikap dewasa gak akan mudah terprovokasi ama tulisan anda, mending anda gak usah buang2 energi buat memecah belah bangsa indonesia.

  114. 124 xx 28 April 2009 pukul 8:48 am

    memang yang bodoh kita,atau partainya kenapa sie.. calon anggota DPR/DPRD juga tidak seleksi banget mbok yao dipilih (oleh team partai) yang beber menjadi anggota bukan yang di pilih yang bener2 kuat duit dan orang pengin sekali jadi pejabat ya kalau gini negara akan selamanya bobrok!!!

  115. 125 xx 28 April 2009 pukul 8:49 am

    memang yang bodoh kita,atau partainya kenapa sie.. calon anggota DPR/DPRD juga tidak seleksi banget mbok yao dipilih (oleh team partai) yang bener2 menjadi anggota bukan yang di pilih yang bener2 kuat duit dan orang pengin sekali jadi pejabat ya kalau gini negara akan selamanya bobrok!!!

  116. 126 ZULQURNAIN 25 Agustus 2009 pukul 11:56 pm

    Ayam-ayam,mengapa aku kesasar ke ayam ini…… ya..!
    Komentare mbah,… Ayam sih boleh aja apa lagi ayam kampung dagingnya khas, ingat anda dengan sayur ayam.
    Tetapi kalau ayam kampus ini yang aku bikin gregeten, soale menyangkut almamater….ee. namun kalau nggarap wakil-wakil rakyat yang punya gaji gede tapi memble ngurusse burunge dewe aku setuju,… bikin saja kepalanya mumet bikin peraturan kepala yang lain gigitg aja biar kalau jalan seperti kuda pincang,… Haa haa..haa…. Ya Semoga ayam – ayam ini insyaflah jangan sampai bikin anak-anak ayam yang nggak karuan bapak ayamnya. Namun kalau aku pribadi seneng baca ayam jantan dari timur Indonesia. itu lo pahlawan yang sepi ing pamrih rame ing gawe… Bukan Om,om yang suka ayam kampus. Selamat berpuasa sukses Tuban sukses Indonesia.

  117. 128 BocaH EdAn 10 September 2009 pukul 6:35 pm

    Astaugfirullah….

    Mbok ya isinya itu yang baek2 aja….

    ini dapat merusak moral2 calon penerus bangsa low…

    Hati2 perbuatan anda sudah dicatat sama Tuhan YME…

  118. 129 jeineab 17 November 2009 pukul 7:48 pm

    Hati- hati terhadap PROPOKATOR(JOSEF & DASAR BABI)yang coba memecah bangsa.Tuhan jesus akan marah kepada kalian josef dan dasar babi. jesus menyertaimu…..
    AMENNNNN…..

  119. 130 cewek-hot 3 Januari 2010 pukul 2:35 pm

    wheleh ayam kampusna kelihatane menggugah selera nui… pengen juga w…

  120. 131 de-cute-girl 3 Januari 2010 pukul 2:37 pm

    well, kalau smua cewek bispak pinter-pinter wah gimana yaw… mungkin negara bisa maju juga, kwakakakaka

  121. 132 jaya 13 Mei 2010 pukul 6:14 pm

    yah,, beginilah manusia pennuh dengan kehilafan…
    Semoga Tuhan YME mengampuni orang2 ini.. Aminnn..

  122. 133 jabon 20 Juli 2010 pukul 10:50 am

    oknum DPRD kurangajar itu, perlu dihajar sama rakyat…..

  123. 134 jabon 19 Agustus 2010 pukul 2:58 pm

    by jabon

    wah sangat trlalu he he he he

  124. 137 IN 31 Januari 2011 pukul 6:19 am

    “smoga istri nya tetap mendukung…kelakuan nya…”

  125. 138 Angel 26 Maret 2011 pukul 1:25 am

    Saya suka tulisan ini, karena saya tak lebih hanya melihat tentang “kelalaian” seorang wakil rakyat, dan menyayangkan comment2 yang OOT tersebut, SARA lagi!

    Tak satupun agama mengajarkan keburukan, namun manusianyalah yang patut disalahkan…hal-hal umum yang saya temui, terlalu sering seseorang mencari-cari keburukan satu agama. Padahal kalau emang tak suka ya sudah..toh kamu tak mengikuti ajarannya kan…

  126. 141 Zidane bin Lala 15 Juni 2011 pukul 11:32 am

    Suka tidak suka itulah kenyataan yang sering terjadi di Indonesia.

    Saya rasa penulis tidak menjelek2an agama tertentu.

    Ini bukan soal agama, tapi soal bagaimana kita menjalankan agama tersebut.

    Banyak oknum yang ngakunya beragama, soleha dll tapi pada kenyataanya SETAN…

  127. 143 Firdauus 25 November 2011 pukul 9:29 am

    terima kasih atas penulisan artikel/informasi ini, semoga bermamfaat bagi kita semua,,, sukses milik semua orang, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini, salam….

  128. 144 fadly 27 November 2011 pukul 6:06 pm

    kalo aj psk itu pinter2 kaya gni, bisa di ajak krja sama nih sama kpk. hahaha

  129. 145 arya66 25 Februari 2012 pukul 12:01 pm

    lumayan juga…bagi anda yang butuh ayam ketawa slahkan mampir ke blog saya”http//ayamketawajog.blogspot.com/”atau langsung call ke 081903756013(XL)mkash

  130. 147 cepibhn 27 Februari 2012 pukul 12:37 pm

    sundul lagi deh gan………….

  131. 148 www.mileniumtravel.com 10 April 2012 pukul 9:47 am

    Burung siapa itu mas,biaya perawatan pakai uang rakyat !

  132. 149 tri haryono 18 April 2012 pukul 12:37 am

    waah…selain jujur guga nglantur, krn sambil menikmati emutannya he he

  133. 150 ayis 26 September 2012 pukul 2:18 pm

    hahaha….
    Kocak kocak

  134. 151 Pulau Tidung 5 Oktober 2012 pukul 10:23 pm

    Bisa jadi kalau mereka tidak beragama , kelakuannya lebih para dari apa yang anda ceritakan .

  135. 152 Maynard 9 Oktober 2012 pukul 8:18 am

    Hi there, the whole thing is going sound here and ofcourse every one is sharing facts, that’s actually excellent, keep up writing.

  136. 154 Sewa Mobil Semarang Murah 22 Juni 2013 pukul 9:31 am

    Keren sekali tulisannya. Mencerahkan :)


  1. 1 Perlukah pembenahan dalam berkomentar...? « Chaos Region Lacak balik pada 15 April 2007 pukul 4:08 pm
  2. 2 Ketika Manusia Menjadi Budak « Generasi Hitam Lacak balik pada 4 Juni 2007 pukul 5:24 pm
  3. 3 Mita Nich…. » Blog Archive » Blog Walker Lacak balik pada 7 September 2008 pukul 10:30 am
  4. 4 Ayam Kampus Untuk DPRD | Klub Kampus Lacak balik pada 30 Desember 2011 pukul 1:04 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: