Tombol-tombol di Blog Kita

Sebenarnya saya lebih suka menyebutnya colekan, karena memang bisa dicolek-colek (ceritanya pake layar colek). Tapi menurut Pak Helgeduelbek dan banyak blogger lain, benda itu namanya tombol. Jadi demi perdamaian dunia, saya ikut menyebutnya tombol. Bicara soal tombol, saya sudah memasangnya beberapa di blog ini.

Firefox
Tombol Firefox (ini juga tombol pertama yang berhasil saya pasang sejak ngeblog disini). Saya pasang karena menurut saya Firefox itu browser yang orgasmik.

Creative Commons
Sedangkan tombol ini adalah semacam jimat untuk melindungi tulisan anda dari santet, guna-guna, pelet dan penjiplakan semena-mena.

Clustermaps
Clustrmaps ini kelihatannya tidak seperti tombol, padahal bisa di pencet kalau anda mau. Gunanya untuk memperlama proses loading page pemuas iseng saja, sekedar ingin tahu darimana saja pengunjung berasal. Ternyata bukan dari Indonesia saja lho :D

Irrepressible.info
Yang ini untuk mendukung kampanye kebebasan bermasturbasi berekspresi melalui tulisan, karena di banyak tempat, kebebasan menulis itu mulai terancam.

Smoke Free
Ada juga kampanye berhenti merokok. Mungkin karena memang kurang iman, jadi meskipun sudah tahu bahwa merokok bisa membuat kita masuk surga, tetap saja saya memilih berhenti. Kalau dirokok? No comment. Oh iya, tombol ini saya dapat dari Danartsign pakai triknya para poligamis, jadi saya pasang dulu disini, baru minta ijinnya belakangan.

Ubuntu
Tombol Ubuntu ini juga dapat dari Danartsign. Saya pasang untuk nggaya, agar dunia tahu bahwa saya pakai Ubuntu untuk ngeblog. Sebenarnya bukan hanya untuk ngeblog lho, tapi juga mbokep, ngitungin duwit sampai ndakwah. Fyi, saya memang sudah beberapa bulan meninggalkan Windows bajakan dan bermigrasi ke Linux.

Techorati dan Bloglines
Tidak hanya untuk nggaya, saya juga pasang tombol untuk meringankan beban hidup pembaca. Siapa tahu ada pengguna Technorati yang menyukai blog saya, maka tombolakan memudahkan mereka mencatatnya. Para pengguna Bloglines pun bisa menekan tombolsehingga dengan mudah memasukkan RSS blog saya ke dalam koleksi feednya. FYI: Bloglines saya terbuka untuk publik, bila ingin tahu silahkan dilihat, siapa tahu blog anda tercatat :)

Kampung Blog
Dan supaya kelihatan lebih gawul, saya juga pasang tombol KampungBlog.com. Sewaktu tulisan ini dibuat, angkanya 79. Angka itu boleh anda maknai sebagai: Wadehel termasuk 79 orang paling seksi di kampungblog! Waw Congrat! Mungkin saja besok angkanya berkurang bila lingkar pinggang saya mengecil. *asli ga ada hubungannya*

Jadi Berantakan?
Banyaknya tombol yang dipaksakan memang membuat blog tampak berantakan, tapi tak apa, malah jadi sesuai dengan theme kamar saya.

Lalu Tombol Apalagi?
Kapan-kapan akan saya tambahi lagi blog ini dengan tombol yang isinya kutukan untuk semua orang Yahudi. Kaum yang satu itu konon sangat dibenci Tuhan, kalau saya ikut mengutukinya mungkin dapat pahala. Lumayan kan untuk klaim tempat di surga.

Dan berikutnya akan saya pasang juga tombol-tombol bernuansa agama. Mungkin anda pun perlu pasang juga. Untuk apa? Pertama, blog kita akan terlihat lebih religius. Kedua, untuk jaga-jaga bila suatu saat terjadi kerusuhan, maka kita akan terhindar dari resiko dirampok, dibakar atau diperkosa. Ketiga, akan berfungsi seperti kolom agama di KTP, para pengunjung bisa segera membedakan, mana blog orang kafir dan mana blog orang beriman. Beeetul tidaak?

Tapi saya pasangnya nanti-nanti saja lah. Kapan-kapan kalo saya udah gak waras, pasti saya pasang.

Menurut anda, tombol apa saja sih yang perlu dipasang di blog kita?

Update : Sejak gempa Taiwan, saya memutuskan untuk mengenyahkan semua tombol dan pemberat-pemberat ga penting. Ternyata yang sering dicari oleh para pembaca adalah konten. Bukan tetek bengek ga penting yang membuang benwit. Hanya beberapa yang saya pertahankan demi kemanusiaan :)

34 Tanggapan to “Tombol-tombol di Blog Kita”


  1. 1 Goio 13 Desember 2006 pukul 7:40 pm

    Menurut anda, tombol apa saja sih yang perlu dipasang di blog kita?

    tombol link menuju ke blog sayah! :D …

    hummm… thanks untuk infonya, kayaknya ada beberapa yang bisa diambil nih hehehehe

  2. 2 om7ack 13 Desember 2006 pukul 8:17 pm

    tetap saja saya memilih berhenti. Kalau dirokok? No comment.

    loh koq no comment? belum baca budayakan berkomentar ya? halah… :)

    Menurut anda, tombol apa saja sih yang perlu dipasang di blog kita?

    em.. tombol on/off buat matiin CPU? jadi kalo mau matiin komputernya wadehel, tinggal mencet tombol itu??

    *kaboorr*

  3. 3 helgeduelbek 13 Desember 2006 pukul 8:34 pm

    sudah dihitung berapa total bandwidth yg disedot untuk tombol/kenop itu.
    nih saya tulisken yah:
    firefox = 15.33 KB (15696 bytes)
    some right… = 0.94 KB (958 bytes)
    peta pengujung itu = 11.68 KB (11956 bytes)
    irre…=2.17 KB (2227 bytes) yg ini kayak reaksi kimia irreversibel
    anti rokok=2.08 KB (2135 bytes)
    ubuntu=3.03 KB (3099 bytes)
    3 sisanya masing-masing=0.65 KB (661 bytes)
    hehehehehe kurang kerjaan ngitungken…

    kemarin untuk yg standar 80×15 pixel cuman 0,3 KB. saya semula juga masang ini itu, tapi setelah dipikir malah rasanya memberatin jadi yah dikit dirampingken.

    BTW ada gak yang tahu cara meng-index semua judul tulisan kita, untuk dibikinkan tempat tersendiri.

    Ok salam Cring!!!

  4. 4 Lita 13 Desember 2006 pukul 8:46 pm

    Kalo bisa sih gak pake tombol, cukup teks aja :)

    Tapi berhubung kadang orang suka gak baca dulu -dan main comot- ada gunanya tombol tertentu dipasang. Misalnya larangan nyomot sembarangan lalu diaku milik sendiri. Udah pake gambar aja masih nyomot :D

    Komunitas/acara tertentu yang kita ikuti mempersyaratkan pemasangan banner. Kalo gak wajib, mending teks ajah :D

    Kesannya pedit banget yak.
    Bukan apa-apa, kalo kebanyakan gambar kasian yang download. Udah gitu konsentrasi jadi kurang, terbuyarkan oleh warna2 tombol.

    Apalagi kalo theme-nya banyak warna. Udah gitu, tiap posting punya tombol kecil2 buat ‘bookmark’, ‘digg this’ atau yang semacam itu. Doh, males :p

  5. 5 Irwan 13 Desember 2006 pukul 9:35 pm

    Menurut anda, tombol apa saja sih yang perlu dipasang di blog kita?

    Kalo ‘tombol’ ON/OFF gimana?? :P

  6. 6 passya 13 Desember 2006 pukul 10:05 pm

    :D kali ini terlalu memaksakan….

  7. 7 wadehel 13 Desember 2006 pukul 10:41 pm

    @ Goio
    Hehe, sebenernya udah ada tombol ke blog situh, tapi masih di bloglines, saya blom tau cara praktis menampilkannya.

    @ Helgeduelbek
    Terimakasih perhitungannya.
    Jadi total yang harus disedot setiap pengunjung pada kunjungan pertama adalah 38054 byte, itu termasuk belum textnya. Itu terlalu berat tidak ya? Hmmm… Sepertinya ide bikin tombol sendiri itu memang tepat :D

    @ Lita
    Iya emang, konsentrasi jadi kurang. Saya baca posting diatas itu juga jadi malas dan pusing sendiri. Asli berantakan banget. Sudah coba dirapihkan tetep aja ga layak baca. Hehe, ini pelajaran bagus, jangan kebanyakan warna-warni ga penting. Lain kali saya perbaiki lagi.

    @ Irwan
    Di tiap komputer udah ada kalee.

    @ Passya
    Hehe, iya. Parah. Banyak konten dipaksa masuk malah jadi parah. Bahkan memperbaikinya pun saya jadi malas. Biar saja lah, jadikan contoh posting yang buruk. Emange kiai aja yang bisa kasih contoh buruk :D

  8. 8 dedex 13 Desember 2006 pukul 10:59 pm

    tombol yang ingetin kalo kita udah lama nongkrong di komputer,ingt istri,ingat pacar, inget udah kelamaan di warnet dan tentunya inget isi dompet. atau ada yg blogloving disini :)

  9. 9 n/a 14 Desember 2006 pukul 6:35 am

    belum punya blog, yg ada baru tempat arsip.
    punya gak tombol utk ngikis dosa komentator?

  10. 10 Emanuel Setio Dewo 14 Desember 2006 pukul 9:21 am

    Tombol ke situs bokep-nya mana?

  11. 11 sandal 14 Desember 2006 pukul 9:59 am

    kasih tombol remot aja. tombol satu, masuk situsnya rcti, tombol dua masuk situsnya sctv, tombol tiga masuk mana lagi?

  12. 12 pramur 14 Desember 2006 pukul 10:12 am

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Kalo tombol2 itu kita edit agar ukurannya menjadi lebih kecil, terus dipasang, dosa ga ya?
    Atau kerjain aja dulu, teyus… pasang tombol penghapus dosa orang yang mencet. Mungkin mas wadehel adalah orang yang jarang mencet kali ya… ^_^
    CMIIW

  13. 13 fsckedp 14 Desember 2006 pukul 11:00 am

    themesku kok gak bisa aku utak atik, apa perlu boyongan ke white as milk ben melu ngombe susu kayak sampeyan mas? :D

  14. 14 Thamrin 14 Desember 2006 pukul 11:46 am

    Belakangan saya juga pusing agak nggak perduli dengan tombol-tombol yang ada di blog saya. Kalau kebanyakan suka bingung password untuk masuknya….. ;)

    Oh ya Mas, mungkin perlu dipasang tombol SMS juga gitu, biar bisa langsung hubungin Mas ini… :)

  15. 15 kw 14 Desember 2006 pukul 1:41 pm

    tombol yang bisa dikenyot, bisakah?

  16. 16 wadehel 14 Desember 2006 pukul 2:54 pm

    @ Om7ack
    Hihihihi, kenapa tuh, kebanyakan pake signatur berupa link kale :P Dah dimunculin. Yang dobel2 saya hapus.

    @ Dewo

    Saya juga pengen pasang tombol bokep, tapi takut diblacklist tuhan google.

    @ Pramur
    Gimana kalo anda bikin tombol itu di blog anda? Nanti saya penceti deh.

    @ Fsckedp
    Susu itu sehat, makanya saya suka, apalagi yang asli. Soal utak atik, masa sih di widgetnya ga bisa diulik?

    @ Kw
    Ada kalau monitor anda pake layar kenyot.

  17. 18 Hari Sudibyo 14 Desember 2006 pukul 5:10 pm

    Cara masangnya gimana. Boleh apa masang gituan di blog kita. Kalau saya baca sih untuk persetujuannya keliatannya melarang masang banner aneh-aneh (KALAO GA SALAH LHOOO…)

    Thanks YAa

  18. 19 Tresno 14 Desember 2006 pukul 8:26 pm

    tombol menuju masa depan dan masa lalu…jadi bisa melihat apa yang akan terjadi, kayak ramalan!

  19. 20 alamster 15 Desember 2006 pukul 12:52 am

    tambah tombol status perkawinan; single, duda, gadis, atau xxxxxx

  20. 21 dani 15 Desember 2006 pukul 8:07 am

    he he he Om Guh ada2 aja..mejeng dah..

    mendingan emang imageless kali ya..(‘colek’ no image di opera ato pake web developer-nya firefox).. :D

    tp buat yg eneg liat tulisan2 kita, liat2 gambar (kadang gambar lbh banyak bicara & cepat dimengerti drpd tulisan..) jd mending pasang gambar kamasutra drpd nge-teks..
    (di promosi kesehatan jg berlaku soale..) :P

  21. 22 ardhi auliya 15 Desember 2006 pukul 8:42 am

    @fsckedp
    sya pake “white as milk” juga, tapi kali ini “sidebar widgetnya” ga bisa di drag&drop & ga bisa diuatak-atik macem2, Kenapa ya? koneksi internetnya ato wp-nya yg bermasalah?

  22. 23 wadehel 15 Desember 2006 pukul 9:13 am

    @ Hari
    Boleh kok pasang bokep, tapi dengan itu situs anda masuk kategori adult. Ini yang saya ga mau, saya kan berbicara pada generasi muda belia yang ceria :P yah, setidaknya secara muda secara kejiwaan.

    @ Tresno
    Nanti hidup tidak lagi menarik dong, kalau sudah tahu indonesia akan hancur, ngapain ribut masalah kebangsaan? Sebaliknya, kalau sudah tahu indonesia akan jaya, nanti malah jadi malas dan tidak tertarik ikut serta.

    @ Alamster
    Ide brilian!!! Bisa buat cari selingkuhan jodoh juga tuh!

    @ Dani
    Nambahin, di firefox juga ada ekstensi ImgLikeOpera, sangat orgasmik buat mereka yang udah eneg ngeliat gambar :P

    @ Ardhi Auliya
    Waw, sip lah, jadi rame-rame minum cucu nih :D

  23. 24 NolBuku 15 Desember 2006 pukul 9:21 am

    Mungkin perlu tombol: Forgive me WDHL, for I have sinned ? :joke:

    Diperbanyak aja tombol ke aplikasi/content/text yang opensource lagi free. Sehingga orang akan selalu tau apa2 yang berhubungan dengan Wadehel selalu halal. Ya to? Toyiiiib….

  24. 25 Amd 16 Desember 2006 pukul 3:03 am

    Waduh, kalo nge-link bisa langsung otomatis terposting di comment yang di-link yah? Wah, kalo begitu saya ndak boleh sembarangan ya?

  25. 26 auliahazza 16 Desember 2006 pukul 7:47 am

    tombol naruh duit, jadi siapa saja yang buka situs ini langsung bisa transfer duit ;)

  26. 27 wadehel 16 Desember 2006 pukul 1:53 pm

    @ NolBuku
    Ide bagus, kapan-kapan saya pasang. Sementara cukup ubuntu saja lah :D
    Soal halal itu jangan nyindir deh, saya masih selalu menyempatkan diri untuk mengkonsumsi yang haram-haram kok, hihi.

    @ Amd
    Itu bisa di setel suapaya tidak otomatis ngirim trekbek pak. Tempatnya lupa, yang pasti di bagian setelan penulisan di dashboard. Kalo saya sih suka yang otomatis.

    @ Auliahazza
    Semacam tombol donasi gitu ya, hihi. Boljug tu! Tapi siapa yg mau nransfer? :P

  27. 28 prayogo 20 Desember 2006 pukul 9:45 am

    Wah segala tulisan mas ini sangat mencerahkan, terutama untuk saya yang newbie. Sepertinya waktu saya akan habis di depan komputer (warnet) hanya untuk baca postingan-2 dari mas wadehel….

    Semuanya bagus, dan saya suka

  28. 29 orangiseng 27 Desember 2006 pukul 11:43 pm

    gimana klo tombol2an? (^_^)V

  29. 30 auliahazza 21 Januari 2008 pukul 4:11 pm

    :)) yang pasti bukan saya …

  30. 31 agen judi maxbet terpercaya 27 November 2017 pukul 11:00 pm

    Thanks for every other informative web site. Where else may just I am getting that type of information written in such a perfect
    means? I have a challenge that I’m just now operating
    on, and I have been on the glance out for
    such info.


  1. 1 Lagi Stuck Aja « All That I Can’t Leave Behind Lacak balik pada 15 Desember 2006 pukul 7:57 pm
  2. 2 Lagi Stuck Aja « All That I Can’t Leave Behind Lacak balik pada 12 September 2008 pukul 1:16 pm
  3. 3 Tombol-tombol di Blog Kita « frimitzon Lacak balik pada 2 Desember 2011 pukul 3:34 pm

Tinggalkan komentar




JANGAAAN !!!

Jangan membaca isi blog ini, sebelum memahami semua woro-woro di halaman PERINGATAN.
Unek-uneg, pertanyaan atau komentar yang TIDAK berhubungan dengan posting, silahkan anda sampaikan di Ruang Tamu.
Boleh juga memasukkan kritik dan saran ke dalam kotaknya.
Posting yang tidak pada tempatnya, terlalu OOT atau terlalu kotor, kemungkinan besar akan saya serahkan pada akismet.
Satu lagi, tak perlu kuatir kalau komen anda tak langsung muncul, kadang akismet suka terlalu curiga, saya akan lepaskan begitu saya online :) Terimakasih

Cap Halal

RSS Sumber Inspirasi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Yang Diangetin Lagi

Kampanye

Petisi Mendukung Pembubaran IPDN

Aku Nggak Korupsi

Kulkas

free hit counter